Bagas sama Zella lagi pergi ke supermarket buat belanja bulanan. Inisiatif mereka berdua sebenernya, karena kalo mereka yang belanja bulanan, udah pasti mereka bisa beli jajanan sepuasnya.
"Kak, pokoknya gua mau eskrim Magnum!" Zella ngotot
"Mahal anying, Cornetto aja udah!" Bagas gak kalah ngotot
"Tapi lebih enak Magnum!"
"Nurut aja napa sama yang tuaan!"
Asik berebut eskrim, gak sengaja tangan Bagas nyenggol orang dibelakangnya. Orang itu jatuh dan belanjaannya berserakan. Zella bantu dia berdiri. Dan dia cuma melongo pas ngelihat siapa yang dia tolong.
"Duh, maaf ya, neng. Saya gak sengaja," kata Bagas kikuk, cewe itu nengok ke Bagas sambil senyum
"Gak papa, Kak. Aku juga minta maaf. Aku permisi dulu ya."
Cewe itu langsung melenggang pergi ninggalin mereka berdua. Zella masih merhatiin cewe tadi. Kayak dia pernah lihat? Tapi dimana?
"Gila, cakep banget njir. Cakepan dia daripada lu, Zel." celetuk Bagas dengan watados nya
"Yang cakep aja gercep. Dah ah! Lu beli ajatuh Cornetto. Ngalah ni gua,"
Bagas kegirangan. Udah bangkotan juga masih aja ya, soal eskrim aja gak mau ngalah.
Mereka berdua jalan kearah kasir. Sambil nunggu antrian, Zella cuma lihat-lihat sekitar supermarket. Dan pandangannya terpaku pada suatu objek.
Dimana cewe yang tadi kesikut Bagas, naik ke motor Rendra.
Enggak! Dia gak salah lihat. Jelas banget itu Rendra. Dan dia baru inget, cewe itu cewe yang sama kayak yang dia lihat waktu makan di McD sama Rendra. Seketika dia emosi. Apalagi waktu disekolah, Rendra gak ada niat buat jelasin apa-apa ke dia.
Ajaibnya, mereka berdua sadar lagi diperhatiin. Zella tetep ngelihatin mereka berdua dengan tatapan sinisnya. Tapi, mereka berdua cuma diem, dan buru-buru pergi dari sana.
Kirain Zella, Rendra udah berubah. Ternyata masih sama aja kayak dulu. Harusnya dia gak percaya gitu aja.
Setelah Bagas nyadarin dia dari lamunannya, dia buru-buru jalan ke mobil mereka tanpa nungguin Bagas yang kebingungan. Pokoknya, moodnya lagi buruk hari ini.
──────⊹⊱✫⊰⊹──────
Sudah lewat jam 12, tapi keluarga Zella masih belum ada yang tidur. Mereka mau ngerayain tahun baru dihalaman belakang rumah. Papah Taemin sama Bagas tugasnya bakar-bakar ayam, sedangkan Mamah Naeun sama Zella tugasnya nyiapin piring sama ngasih bumbu ayam.
Tahun baru kali ini, rasanya istimewa aja. Bisa bareng-bareng keluarga. Udah beberapa tahun mereka tahun baruan cuma bertiga. Rasanya gak seseru sekarang.
"Dek, kamu gak ada rencana mau tahun baruan sama temenmu?" tanya Mamah Naeun ke Zella yang lagi asik ngebumbuin ayam
"Oh? Sebenernya Anna ngajak sih, Mah, sama temen-temen yang lain juga. Rencananya besok, Mah. Sekalian juga sama ... temen-temennya Rendra," Zella agak ragu mau nyebut nama Rendra
"Bagus dong? Mumpung liburan, Papah kasih izin." samber Papah Taemin
"Dih? Kok Bagas ngga?" Bagas gak mau kalah
"Halah, biasanya juga kamu senengnya pacaran sama Jeje," canda Mamahnya yang buat Bagas cemberut
Zella cuma senyum lihat keluarga bercanda. Lagian juga semenjak Papahnya udah balik, Zella jadi susah mau jalan-jalan sama temennya.
Tapi, masalahnya kan dia lagi marahan sama Rendra anjir. Gengsi lah dia mau ikut. Lagian juga mana tau kalo Rendra ngajak cewe itu ikut. Kalo lihat Rendra sama cewe itutuh, bawaannya Zella mau tampol mereka berdua.
Yasudah lah, masa bodoh mereka berdua.
──────⊹⊱✫⊰⊹──────
"Mah! Pah! Kak Bagas! Zella berangkat ya?"
Zella pagi-pagi udah rapi bawa tas ransel sama clutch bag-nya ke ruang tamu. Dia udah tinggal pakai sepatu habis itu berangkat.
"Iya, hati-hati ya, nak." kata sang Mamah setelah Zella menyaliminya, setelah itu dia melakukan hal yang sama pada Papahnya
"Weh, jangan lupa beliin gua oleh-oleh," goda Bagas
"Iya kalo inget," Zella menjulurkan lidahnya
Setelah selesai pamit dengan keluarganya, Zella keluar rumah dan menyusul dua mobil yang sudah terparkir didepan pagar. Mobil siapa? Udah pasti dua-duanya mobil Leo.
Mereka semua rencananya mau pergi ke Anyer buat tahun baruan, sekalian nginep. Makanya, Zella mau-mau aja ikut. Soalnya, jarang banget temen-temennya ngajak pergi sejauh itu. Mentok-mentok juga ke mall doang.
Dimobil pertama udah diisi sama Jevan yang nyetir, disebelahnya ada Vino, ditengah ada Anna sama Zella, terus dibelakang lagi ada Aji sama Leo.
Dimobil kedua diisi sama Martin yang nyetir juga, disebelahnya Rendra, ditengah Rena sama Sasha, dan dibelakang ada Lexa sama Chandra.
Bener aja dugaan Zella, Rendra bawa anak itu. Lagian juga mereka gak semobil. Aman.
Kalo semobil bisa auto baku hantam ntar.Selama perjalanan, mobil kedua ini hening banget. Terlebih Rena yang pendiem, juga Sasha yang bodoamatan makin bikin suasana jadi sepi. Dibelakang ada Lexa sama Chandra yang sebenernya lagi gosip dari tadi. Didepan juga ga ada yang ngobrol. Martin sibuk nyetir dan Rendra sibuk dengerin musik.
Kalau dimobil pertama ini jangan ditanya lagi. Ribet banget kaya rombongan ibu-ibu pengajian. Leo yang ketawanya kenceng banget, Aji yang daritadi asik ngelawak, Anna sama Zella yang cuma bisa geleng-geleng kepala, dan Jevan sama Vino yang sibuk mengakrabkan diri. Meskipun baru kenal, mereka berdua langsung cerewet seakan udah temenan lama.
Masih jauh buat sampai ke Anyer. Karena mereka mulai cape, sebagian ada yang tidur. Jadi, makin sepi. Gatau yah kalo udah nyampe. Waktu perjalanan aja udah malu-maluin apalagi pas di Anyer nanti?
TBC
spesial tahun baru ceritanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐁𝐮𝐜𝐢𝐧 | 𝐇𝐮𝐚𝐧𝐠 𝐑𝐞𝐧𝐣𝐮𝐧
Teen Fiction❝Udah kamu pulang aja sana. Kan aku udah bilangin kalo aku sibuk. Ga ngerti bahasa manusia apa gimana?❞