05

5.5K 552 36
                                    

"Udah dong. Mo sampe kapan gua dikacangin" Anna narik-narik tangan gua.

Yaa gua kesel sekarang sama Anna. Dia dateng lama banget. Meskipun gua ga kesel banget sama dia. Terus juga gua masih mikirin yang tadi. Arjun pacaran sama Sasha.

Gua terlalu bego ya? Ehe.

Gua nepis tangan Anna. Sumpah gua kalo lagi kayak gini udah ga mau diganggu. Ga peduli siapa orangnya.

"Zel, jangan pikirin si Arjun ya" kata Vino yang entah dateng darimana. Dia dateng sama Chandra

"Apansi, jauh-jauh sana" usir Anna

"Brisik banget anak kadal" saut Chandra

"Apa lu bilang?!"

"Lu tau darimana dah gua mikirin Arjun" tanya gua tiba-tiba

"Ya gegara kejadian tadi" sahut Vino

"Coba kasih tau apa yang bikin Arjun kaya gitu"

***

Hari pertama mos buat anak kelas 10. Rendra selaku ketua osis banyak bantu-bantu disini. Yaa bantuin murid baru.

Ga sedikit cewe yang suka minta bantuan dia. Entah minta bantu tugas, bantu ngasih tau seluruh ruangan yang ada disekolah, nanya-nanya nama guru, dan masih banyak lagi modusnya.

"Aduh!!"

"Eh dek! Hati-hati itu lantainya masih basah" Rendra bantuin murid baru itu buat berdiri

"Iya, makasi ya kak. Tapi lutut aku sakit banget" ya emang lutut dia lecet gitu

Akhirnya karena merasa bertanggungjawab Rendra bawa anak itu ke UKS. Dia bantuin anak itu mulai dari berisihin lukanya sampe nutupin lukanya pake hansaplast.

Jelas ngeliat kelakuan Rendra, anak itu baper. Dia mikir kalo perlakuan Rendra sama dia beda sama anak-anak yang lain. Dia merasa lebih diperhatiin sama Rendra.

"Nama kamu siapa?"

"Panggil aja Sasha. Kakak pasti Rendra ya?"

"Ohh udah tau ya haha"

"Siapa sih yang gak kenal kakak. Temen-temen aku pada ngomongin kakak. Aku juga sih hehe" mau ga mau Rendra senyum aja dengernya.

Seiring berjalannya waktu, Sasha makin berani. Dia ngasih makanan ke Rendra, ngajak Rendra istirahat bareng pas mos, padahal Rendra sibuk banget. Bahkan dia berani ngajak Rendra pulang bareng.

Sampe akhirnya, dia tau kalo Rendra pacaran sama Zella. Dia marah. Dia ngerasa dikhianatin sama Rendra. Dia nyakitin diri dia sendiri dengan nyiletin tangan dia. Mamanya ga bisa ngapa-ngapain. Dia minta bantuan Rendra buat bikin anaknya berhenti ngelakuin itu. Rendra juga bingung harus apa. Jadi dia ikutin apa kemauan Mamanya Sasha. Karena Rendra merasa bersalah juga. Padahal bukan sepenuhnya salah dia.

Rendra suka ngehibur Sasha. Dia suka ngajak Sasha jalan-jalan, ngajak makan, ngajak nonton, dan lainnya. Karena itu juga, makin lama Rendra lupa kalo dia punya pacar. Ya, dia mulai suka sama Sasha.

Temen-temen Rendra udah ngingetin dia. Tapi Rendra ya Rendra. Dia ga mau siapapun ngatur hidup dia. Jadi temen-temennya cuma bisa pasrah. Mereka mikirin, gimana kalo seandainya Zella tau Rendra kayak gini. Pasti dia bakal sakit hati banget.

Sampai akhirnya Zella mulai tau ada yang gak beres sama pacarnya itu.

Rendra mulai cuek. Dan makin lama, sikapnya makin kasar juga. Zella yang gak tau tentang masalah itu cuma diem. Dia bingung kenapa Rendra bisa berubah drastis ke dia. Padahal dia merasa gak ada salah sama Rendra. Dia selalu nurutin apa yang Rendra mau. Dan sekarang, Rendra udah ada yang baru. Dia di lupakan gitu aja. Layaknya anak kecil yang udah dikasih mainan baru, dan mainan lamanya dibuang gitu aja.





TBC

𝐁𝐮𝐜𝐢𝐧 | 𝐇𝐮𝐚𝐧𝐠 𝐑𝐞𝐧𝐣𝐮𝐧 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang