21¹

3.8K 344 12
                                    

Anak laki-laki itu ga punya teman. Dia selalu sendirian setiap kemana-mana. Dia emang telat masuk sekolah. Dia homeschooling sampe dia umur 7 tahun. Karena fisiknya yang kurang itu, orangtuanya baru sekolahin dia di sekolah umum mulai dia naik kelas 2. Karena mau nyiapin mental anak itu.

Ya, dia gagap.

Tujuan orangtuanya sekolahin dia di sekolah umum karena mereka mau anaknya bisa memperbaiki kekurangannya itu. Yang dokter bilang, kalo dia terbiasa ngomong, gagapnya bisa sembuhin.

Anak itu juga pendiem. Dia ga mau gabung sama anak lainnya. Entah dirumah, atau disekolah. Dia malu karena dia gagap.

Karena kekurangannya juga, dia selalu jadi bahan bulan-bulanan.

Hari itu pas jam istirahat, dia makan bekalnya didalem kelas. Dia ga pernah pergi ke kantin meski dikasih uang jajan.

Tapi tiba-tiba bekalnya jatoh karena ada yang lempar bola ke arah dia.

"Diem aja si. Bisu ya? Hehehe"

"Pelit amat si ga mau berbagi bekal"

"Apaan tuh bekalnya? Idih nugget. Kamu banci ya? Ko bawa bekal kaya anak cewe"

Anak itu cuma diem sambil nunduk. Ada gerombolan anak cowo yang sering ngebully dia. Dia ga ngebales perlakuan mereka. Dia nangis aja sambil dengerin hinaan dari mereka. Sebenernya dia ga cengeng, tapi dia sakit hati setiap hari dikatain.


DUGH!!


"Ngapain si kalian ini? Mau ngikutin adegan sinetron gitu sok jagoan?"

Anak itu langsung mendongak. Ada anak perempuan lagi mukul kepala mereka satu-satu.

"Berisik. Ini urusan laki-laki. Kamu ga usah ikut-ikutan kalo gamau ditonjok" salah satu anak itu siap-siap mau nonjok si anak perempuan


JDUAGG


Dia kaget dong, anak perempuan itu tiba-tiba nendang bola kearah anak cowo yang tadi. Jatohlah si anak cowo itu. Bolanya tepat kena mukanya. Ga lama anak cowo itu nangis.

Akhirnya mereka semua pergi nganterin anak yang tadi ke UKS. Sisa si anak cewe sama si cowo gagap.

"Aku bawa bekel nih. Ayo makan bareng aku" anak cewe itu senyum

"Ta-tap-tapi ka-kamu siapa ya?" tanya si anak cowo

Anak cewe itu julurin tangannya, "Aku Ella, kamu siapa?"

"Na-nama ak-aku Aji" anak itu bales tangan Ella

"Kamu jangan diem aja dong kalo di jahatin sama mereka. Aku greget liatnya"

"Ya mau gi-gimana lagi, kalo a-aku ngomong nan-nanti makin dijahatin"

"Heh, kalo kamu diem aja kamu makin dijahatin tau! Anak-anak kaya gitu harusnya dikasih pelajaran biar diem. Udahlah, ayo makan, nanti keburu bel"

Sejak hari itu mereka jadi makin deket. Aji yang dulunya selalu didalem kelas sekarang jadi sering bolak-balik kekantin sama Ella. Yang dulunya Aji selalu diem sekarang jadi cerewet kalo Ella ngelakuin sesuatu yang salah. Tapi tetep aja, kalo dia lagi ketakutan atau panik, gagapnya sering kambuh.

Aji akui, Ella yang udah bantu dia jadi normal kaya gini.

Sampe dimana Ella jauhin Aji. Mereka emang sebangku setelah kejadian waktu itu, tapi ntah kenapa Ella ngejauhin Aji selama 3 hari belakangan.

𝐁𝐮𝐜𝐢𝐧 | 𝐇𝐮𝐚𝐧𝐠 𝐑𝐞𝐧𝐣𝐮𝐧 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang