1:TENTANG SENJA

127 10 0
                                    

Jadilah seperti senja yang kepergiannya meninggalkan keindahan dan kebahagiaan bagi orang lain._Keysa Bintara

•••••

Siang itu keysa baru saja lembali dari New York setelah sekolah kurang lebih 2 tahun disana.

Sekarang ia merupakan siswa SMA kelas 3, alasan ia pindah kembali ke tempat lahirnya ini ya hanya satu MERINDUKAN KELUARGANYA.

Meskipun ia terkesan dingin dan cuek tapi apalah artinya dia jika tanpa keluarganya?

Saat memasuki rumah megah keluarga BINTARA suara nyaring yang terdengar menjengkelkan pun melengking tinggi.

"Hay hay hay... adikku yang cantik udah sampe aja lo baru juga mau gue jemput" Yup sang kakak termenjengkelkan  Reyna Resina Bintara yang memyapanya sambil mencium kedua pipi kesya.

"Hi.."balas keysa singkat
"Hah? Yang bener aja lo 2 tahun nggak ketemu gue dan pertama kali liat gue respon lo cuma hay? Oh God, No!ini bukan adik gue" lagi kelebayannya tak tertandingi.

"Ck. Lebay lo"balas keysa lalu masuk ke dalam rumah orangtua nya
"Hay keysa sayang how are you baby? . Kenapa sih nggak kasitau kalau hari ini dateng kan papa sama mama bisa jemput" sapa sang mama dengan senyum terbaiknya
"Hay ma... nggak mau aja takut ngerepotin"jawab keysa dengan senyum kecil.

"Ouhhhh anak mama mandiri banget sih" lanjut sang mama sambil memeluk sang anak sebagai pelepas rindu karena semenjak ia ke New York gadis ini bahkan tak pernah pulang untuk berlibur ataupun berkunjung ke rumah orang tuanya.

"Papa mana?"tanya keysa karena hanya tinggal sang papa saja yang belum menujukkan batang hidung nya sama sekali. Hehehe

"Oh sorry baby papa kamu sedang menangani seorang klien jadi sedang tidak ada dirumah sayang"jawab mama vina
"Oh oke"
"Yasudah kamu istirahat aja dulu dikamar nanti agak sorean dikit mungkin baru papa kamu balik, mama mau ke butik dulu sayang"kata mama vina lalu mencium kening anak bungsu nya ini.

"Dan jangan cari kakakmu itu dia pergi sama mama oke?"lanjut sang mama kemudian hanya dibalas anggukan saja oleh keysa.

Selepas mamanya pergi keysa menuju lantai 3 dimana kamarnya terletak,keluarganya sangat mampu sehingga rumah  yang hanya berisi 4 orang saja harus berlantai 3. Bagaimana tidak mampu kalau Ayahnya adalah seorang pemilik perusahaan penyewa jasa keamanan (Bodyguard) terbaik di Asia dan sudah memilki koneksi dari tingkat nasional sampai internasional sedangkan sang ibunda adalah seorang desainer terkenal yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia fashion.

•••••

Sore harinya keysa sedang bersantai di teras samping rumah nya yang terdapat sebuah taman kecil sambil mendengarkan musik menggunakan earphone nya dan memejamkan matanya hingga tiba-tiba sebuah kecupan didahinya membuat ia membuka mata sudah siap dengan auman singanya namun semuanya hancur ketika melihat yang berulah adalah papanya sendiri.

"Hay sayang. Kau ini papa kaget saat masuk ke kamarmu dan menemukan aura-aura dingin didalamnya ternyata sang es telah pulang?"goda sang papa.

"Ohh come on pah..."keluh keysa karena bukan pertama kalinya sang papa selalu menggodanya dengan sebuta sang es karena saking dinginnya.

"Hahahahah, sini sayang....."kata papanya sambil tertawa pelan dan merentangkan tangannya tanda ingin dipeluk. Dan keysa pun bangun dan memeluk papanya erat ia selalu berharap didalam hatinya bahwa mereka yang sangat berharga dihidupnya tetap ada selalu disisinya.

"Apa kau tidak merindukan kehebatan ayah dalam bertanding dengan mu dalam basket?"tanya papa Bintara

"Let's go pah"seru keysa yang sudah berlari ke lapangan basket rumah mereka. Karena keduanya menyukai olahraga maka diputuskanlah untuk adanya lapangan serba guna itu.

Keduanya terlihat sangat asyik bermain basket dengan sesekali sang ayah berusaha memancing putri bungsunya untuk tersenyum ataupun tertawa dengan tingkahnya seperti memasukkan bola basket kedalam bajunya, atau membuang bola dengan banyak gaya yang aneh sehingga berhasil membuat keysa tertawa lepas sampai-sampai suaranya terdengar di garasi mobil sehingga reyna dan mamanya yang baru saja kembali mendengar itu pun saling memandang dan kemudian tersenyum penuh arti ketika menemui anak bungsu dan papanya baru saja selesai bermain basket dan keringat pun bercucuran diwajah mereka.

"Wuuu kebiasaan lo kalau sama papa nggak duduk paling main basket paling lari nggak ada hoby lain kek yang nggak menguras tenaga"kata reyna pada keysa.

"Biarin, sirik aja lo"kata keysa kemudian berlalu menuju kamarnya untuk membersihkan tubuhnya.

Hari semakin sore dan matahari sudah tenggelam meninggalkan warna yang i dah dilangit bersama seorang gadis yang berdiri dibalkon kamarnya sambil menikmati indahnya sore hari diindonesia.

Entah mengapa melihat langit yang indah seakan membuatnya sangat bahagia baginya senja itu indah dan bermakna karena meskipun senja pergi ia pergi dengan meninggalkan keindahan dan kebahagian bagi orang lain.

Tak terasa malam pun tiba dan keysa masih belum beranjak dari balkon kamarnya sedangkan jam makan malam sudah tiba sehingga membuat reyna harus memanggilnya. Namun melihat keysa sedang dibalkon ia pun berjalan dan berdiri disamping keysa sambil menatap malam yang gelap tanpa adanya taburan bintang.

"Gue seneng lo balik kesini, jangan pergi lagi, disini aja, gue butuh adik gue, kalau lo balik ntar lo disana nggak kangen gue?, nggak takut di apa-apain gitu? ,
nggak takut-"

"Gue nggak balik lagi kesana, lu tuh kakak ko lebay  banget heran gue"jawab keysa ketus namun kemudian tersenyum.

"Thx key"balas reyna

"Emang kenapa tiba-tiba ngomong kaya gitu?"tanya keysa penasaran.

"Nggak ada"kata keysa
'Gue cuman ngerasa lo harus ada disini aja'lanjutnya dalam hati

"Udah sekarang kebawah mau makan lo sih lama makanya gue disuruh manggil lo"kata reyna ketika keysa hanya diam tak membalas ucapannya tadi.

"Oke.." kata keysa kemudian keluar bersama reyna menuju ruang makan dilantai satu.

•••••

Seusai makan pun mereka hanya berbincang ria di ruang keluarga dengan didominasi pertanyaan tentang sekolah keysa di New York dan ia mau melanjutkan diSMA mana di indonesia.




💣💣💣








Hay teman-teman makasih loh yang udah mau baca cerita aku ini emang bagian awal banget kehidupan keysa dimana keluarganya baik-baik aja mungkin di part 3 maybe baru ada dimulai konflik keluarganya.
So please banget bantu aku buat lanjutin cerita ini dengan vote,komen, dan share sebanyak2nya please.  
Mungkin aku bakal rajin up kalau banyak yang baca hehehe nggak lah aku bakal up buat yang mau baca oke sip

Meaning of LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang