Mohon budayakan vote terlebih dahulu sebelum membaca
Lalu tinggalkan jejak setelah membaca
Terima kasih 😊😊
Arsyad
Gua sedang menaiki anak tangga satu persatu. Sialan memang 3 tahun sekolah disini. Kelas gua ngga pernah ada di lantai dasar, waktu kelas 10 dan 11 ada di lantai 3, mana kalau udah siang panas banget lagi. Yang di andelin buat mendinginkan cuman Kipas angin, udah gitu bekas lagi, belum genap seminggu di pake yang satu udah rusak. Miris memang! Tapi untung sekarang kelas gua punya AC.“Jam berapa ini?” Gua melirik Iky yang sudah ada di depan gua sambil sok memeragakan guru piket yang biasa menghukum anak murid yang telat. “Emang ya Bang, lo tuh udah rumah jauh di cikaret masih aja berangkatnya deket – deket bel.”
Gua cuman menyengir sambil masuk ke dalam kelas, ternyata kelas sudah ramai, kecuali ada beberapa bangku yang kosong di belakang, tanpa bertanyapun gua sudah tau siapa orang – orang yang belum datang itu, salah satunya Reza. Ahh memang bukan hal aneh lagi kalau anak itu bakal masuk pas jam pelajaran pertama mulai, hal aneh kalau Reza bisa dateng sebelum bel bunyi.
“Del ambil remot ac sono! Kan giliran kita.” Gua melirik pada beberapa anak yang menyuruh Delia mengambil remot Ac. Memang kemarin tuh anak – anak pada kepingin ada Sue. Remote AC, padahal kontribusinya tuh ngga ada sama sekali, tapi gua setuju karena gua juga ogah banget bolak – balik ngambil remote Ac di ruang guru.
Gua mengambil kertas folio dari kolong meja dan mulai menggambar disana, gimana ya biasanya kalau ngga ada Reza, gua gabut banget soalnya Arkaan lebih milih buat ngobrol sama Indah atau sibuk sama kegiatannya yang ngga gua tau.
“Maaf kak, ketua kelas di panggil sama Bu Roslianti.”
Gua mendengus sebal sembari berdiri, menghindari demo semacam. “Tuh Ketua kelas!” atau “Woy noh ke ruang guru!” Bagi gua itu menjengkelkan, karena gua juga punya kuping, dan masih berfungsi dengan sangat baik. Jadi daripada mereka paduan suara, gua memutuskan buat langsung keluar kelas. Tapi waktu turun gua ketemu sama Delia yang baru aja naik sambil bawa – bawa remot Ac.
“Del, memang gua di panggil Bu Ros?” Delia mengangguk sambil berhenti sejenak sambil melepas kaus kakinya. “Kenapa bukan lo aja dah? Kan tadi di ruang guru! Ngapain juga harus manggil gua.” Ini nih yang gua sebel dari jadi ketua kelas, bentar – bentar di panggil. Entah buat ngasih tugas atau lainnya, malah yang paling sebel kalau udah acara class meeting. Mau melebur aja gua jadinya, bentar – bentar pasti ada panggilan dadakan.
“Manaketehe! Udah sana, daripada dia ngambek. Ribet nanti!” Katanya sambil berlalu naik anak tangga, gua cuman mendengus sebel sambil terus turun tangga. Gua melirik sekilas pada ruang praktik jurusan keperawatan. Ah ternyata dia sedang praktik, gua mencoba memelankan langkah gua, melihat dia yang sedang melakukan simulasi membersihkan bayi kayanya. Lucu, mukanya kelihatan lucu.
Gua langsung bergegas ketika ingat disuruh ke ruang guru sama Bu Ros. Gua mengetuk pelan pintu ruang guru yang tertutup dan membukanya. Beuh tau ga coy? Dingin banget anjir, enak banget dah berasa ada di indomaret. Gua mendekati Bu Ros yang keliatannya ribet sama kertas – kertas yang ga gua tau isinya apaan.“maaf bu, ada apa ya?”
“Ah Arsyad, ini kamu bagikan ke teman – teman kamu ya.” Gua melirik kertas yang berisi 40 resep di dalamnya. Ada 10 lembar untuk tiap anak. Berarti jumlahnya ada 190 lembar :’) untung badan gua gede. “Teman – teman kamu suruh ke Lab ya? Nanti ibu jelasinnya di Lab aja.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Pharmacy Story
Teen FictionBercerita tentang ke-8 Siswa/i SMKF yang menghabiskan 24/5 di kelasnya, meskipunbel pulang sekolah sudh berbunyi. 1 jam? 2jam? 3jam? Mereka hanya akan kembali ke habitatnya masing - masing jika sudah di usir oleh staf sekolah. "Woy, beli makanan kek...