03:30
Sebelum subuh rombongan st gue udah sampe di tempat transit, kita istirahat, mandi, sholat, sama sarapan ditempat itu. Lumayan nyaman si, setidaknya bisa ngurangin capek berjam jam di bis.
Mandinya ngantri guys, gue harus gantian, dan cepet cepet an buat mandi. Ini tuh sesi mandi tercepat dalam hidup gue. Gila gada 10 menit gue mandi, soalnya diburu sama waktu, jumlah anak juga banyak tapi kamar mandi kurang memadai. Gue yang biasanya mandi sampe berjam jam cuma mandi 10 menit gilaaaa.
Gue satu kelompok sama alea sama acan, sama nia, alda, nadia juga. Soalnya satu kelompok tu 6 anak jadi ketambahan nia, alda, sama nadia.
Kenapa gue milih sama nia, alda, nadia? Ya mereka tu baik, terus ngga beda jauh sama gue, alea, sama acan. Anak nya tuh asik dan ngga kaku. Humoris juga, jadi kalo diajak becanda nyambung. Beda jauh sama temen temen kelas gue yang kau banget.
Habis istirahat, mandi, sholat, waktunya buat sarapan. Waktu yang paling gue tunggu tunggu. Soalnya dari kemaren sore gue belom makan.
"Eh makan makan ambil yang banyak, can nih kentangnya tambahin, lo suka kentang kan?" Tanya alea sambil ngambilin kentang balado ke piringnya acan
"Gue juga mau dong kentangnya, gasah banyak banyak"-(gue)
"Okeeyy siaaapp"-(alea)
"Duduk disitu aja tuh kosong mejanya, kursinya juga ada 6"-(gue)
Gue, acan, alea, nia, alda, sama nadia duduk tu di meja pojok depan, kita makan deh. Luamayan udah bisa ngisi perut yang kosong dari kemaren.
"Eh kampret pedes coy ini kentangnya" acan kepedesan sambil cari air mineral.
"Emangnya pedes ya, llen pedes ngga?"tanya alea ke gue.
"Bentar belom gue coba, ... Eh iya pedes anjir, mampos lu can ambil banyak hahahha"-(gue)
"Kampret lu"-(acan)
"Eh liat tuh anak itu, dia ambil kentang baladonya banyak banget ya, kepedesan mampos tu orang hahahha" ledek alea ke anak yang lagi makan tapi ambil kentang balado banyak banget.
Karna efek kebanyakan ambil sama kentang balado yang pedes banget akhirnya kita ber 6 gada yang habis makanya. Sumpah itu mubadzir banget. Uang makan gue pas st kebuang sia sia.
Waktu makan gue juga ketemu rafta, dhanosh, sama rangga, tapi ada andri sama arya. Mereka berlima satu kelompok.
"Eh baru makan lu pada, gue udah mau balik nih"-(gue)
"Kelaperan ya lu buru buru makanya"-(danosh)
"Ngga si gue kan mandinya pagi, emang kalian ni gue mandi juga pasti baru bangun"-(gue)
"Eh kampret kita mandi pagi pagi woe"-(rafta)
"Amasaaa"-(gue)
"Udah ah brisik, sana lu kalo mau balik, laper gue. Nanti ketemu di museum iptek ya"-(rangga)
"Ukeyy siap"-(gue)
***
"Nah anak anak kita udah sampe di museum iptek, Nah sekarang kalian antri ambil tiket di depan ya" -(pak fatah)
"IYAA PAKK"
" Woi belakangan aja ambil tiketnya males gue ke dalem mending duduk di sini dulu aja adem"-(alea)
"Yoee laa sini dulu aja, lagian apaan si males gue suruh ke dalem"-(acan)
"Tapi suruh bikin laporan kan? Sumpah ya bete gue, bikin laporan segala kek gada kerjaan aja tau gak" -(nia)