Dengarkan mulmed agar lebih meresap:v.
Warning : typo, gaje, kata tak baku.
Terinspirasi dari lagu
This is Me - Keala Settle
.
.
.
.
.
.
.PUTRA POV
Namaku Putra Tara Wijaya, aku adalah lelaki berusia 16 tahun. Bersurai hitam yang tersusun rapi dan manik coklat gelap bersembunyi dibalik kacamataku. Jika kalian mengira aku lelaki tampan dengan semua kesempurnaannya, kalian salah.
Karna aku hanyalah seorang lelaki menyeramkan dengan penyakit langka. Vitiligo. Sebuah penyakit yang menyebabkan hilangnya warna kulit dalam bentuk bercak.
Vitiligo terjadi ketika sel-sel penghasil pigmen mati atau berhenti berfungsi.Akibatnya, kulitku yang gelap terhiasi oleh banyak bercak putih hampi di seluruh wajahku. Penyakit ini disebabkan oleh genetik ibuku yang mengidap penyakit yang sama. Dan kabar buruknya, tak ada obat untuk menghilangkan penyakit ini. Hanya ada beberapa obat yang dapat mengembalikan warna kulitku.
Karna penyakit ini-yang timbul saat aku SMP- aku mengalami bullying di sekolah. Orang orang mengatai aku aneh, alien, bahkan saat aku pergi ke kantin, ada yang dengan sengaja menyiramku dengan jus tomatnya.
Mendapat diskriminasi yang sangat kuat, aku awalnya sangat terpuruk. Sempat kata bunuh diri terlintas di pikiranku. Tapi, perkataan ibuku membuatku sadar.
"Memangnya kenapa kalau Putra berbeda? Bukankah itu berarti Putra spesial? Nah.. Putra bisa bermain piano kan? Mainkanlah untuk ibu.. Dan bernyanyi lah" ucapnya lembut saat aku mencurahkan isi hatiku.
Mendengar itu pun, pikiranku langsung terbuka. Aku pun tersenyum dan memainkan piano dengan menyanyikan lagu This is me dari Keala Settle. Ah.. Benar... Kenapa aku harus bersedih?
Saat di sekolah pun, terkadang aku meminjam ruangan musik untuk bermain piano. Dan ternyata salah satu guruku melihat kemampuanku. Ia menyuruhku untuk tampil saat perpisahan sekolah.
Awalnya aku ingin menolak karna aku malu dengan tampilan wajahku, tapi ucapan ibuku terngiang ngiang ditelinga. Dan akhirnya aku mengiyakan.
Berita tersebar cepat, satu sekolah tau aku akan tampil saat perpisahan nanti. Bullying dan diskriminasi yang kudapat makin parah. Tapi aku tak tinggal diam. Aku selalu berusaha melawan saat mereka semena mena.
Saat pentas pun, banyak yang mencemooh tampilan wajahku. Mereka berkata aku menyeramkan. Memang, aku tak berniat menutupi wajahku. Ku hiraukan perkataan mereka.
Tiba saatnya aku tampil, tak seperti peserta lain. Tak ada tepuk tangan sebelum aku tampil. Hanya terdengar suara ibuku yang memberiku semangat. Aku hanya diam dan tersenyum tipis.
Nada teralun, kutekan tuts piano mengikuti lagu yang ingin kunyanyikan. Ya, This is me dari Keala Settle. Lagu yang sangat cocok untuk diriku ini.
Aku ingin menunjukkan pada mereka bahwa semua cemoohan, ejekan, perlakuan diskriminasi, bully mereka takkan bisa menghentikanku.
"I am who i'm meant to be, this is me!"
ya, ini lah aku! Aku tak peduli apa kata kalian, karna inilah diriku yang sebenarnya!
"I'm not scared to be seen, i make no apologies. This is me!"
Akan kutunjukkan diriku didepan dunia tanpa rasa takut. Lihat, inilah aku! Seorang lelaki dengan penyakit vitiligo di wajahku. Lalu kenapa? Inilah penyakit yang menjadi ciri khasku.
"I won't let them break me down to dust."
"I know that there's a place for us."
Takkan kubiarkan kalian semua menghancurkanku, karna disinilah tempatku! Tempat aku menunjukkan semua yang ku punya.
"And I know that I deserve your love"
"There's nothing I'm not worthy of"
"When the sharpest words wanna cut me down"
"I'm gonna send a flood, gonna drown them out"
"This is brave, this is bruised"
Aku sedikit kaget. Terdengar seluruh penonton bertepuk tangan mengikuti nada. Dan mulai mengikuti aku bernyanyi.
"This is who I'm meant to be, this is me"
"Look out 'cause here I come"
(look out 'cause here I come)"And I'm marching on to the beat I drum"
(marching on, marching, marching on)"I'm not scared to be seen"
"I make no apologies, this is me"
"(Whenever the words wanna cut me down
I'll send the flood to drown them out)
I'm gonna send the flood, gonna drown them out""This is me"
Seketika suasana riuh dengan tepukan tangan penonton. Semua orang termasuk orang orang yang membullyku. Aku pun bangkit dari dudukku dan tersenyum sambil melambaikan tangan.
Inilah aku. Putra Tara Wijaya, lelaki yang mengidap penyakit vitiligo. Dan aku bangga dengan semua kekuranganku.
End
Oke, ini karna kuraima123 minta bantuan dan terciptalah ini:v
Jdi fix, ni book jdi tempat karya sampahku:v
Btw, ini gaje yak>:v
KAMU SEDANG MEMBACA
Anime Book
FanfictionFirst, Follow me TAT Oke, Just ganti Cover dan Name Book. Isinya sama kok:v. Jadi ni book tempat tertampungnya ide Derai. Derai males setiap punya ide buat book baru.. *kena gampol* Jadi klo cerita dari kepala saia, saia tampung disini:). Bold : KAL...