A Child 6 [Special]

65 9 2
                                    

Note
Doppo : Kunikida bocah
Kunikida : Kunikida dewasa

Story by Me

Bungou Stray Dogs by Kafka Asagiri and Sango Harukawa

.

.

.

"Happy birthday to you."

Tuk tuk tuk

Suara ketukan sepatu dari kaki kecil itu pun seakan mengiringi lagu yang dinyanyikan.

"Happy birthday to you."

Langkah kaki pun berhenti di sebuah ruangan, yang tertempel tanda tulisan 'Armed Detective Agency' dengan jelas.

"Happy birthday."

Tangan kecil memegang gagang pintu.

"Happy birthday."

Genggamannya pun tampak erat.

"Happy birthday, to you."

Pintu pun terbuka, membuat yang ada didalam ruangan itu seketika menoleh. Melihat seorang anak kecil yang tak diundang, tapi begitu mirip dengan salah satu intesitas seorang pemuda.

"Doppo ... chan?"

Gumaman tak percaya keluar dari bibir seorang pemuda berhelai rambut cokelat.

"Sudah dapat Doppo baru, yah?"

.

.

.

.

Suasana yang hening itu bukan berarti semua orang mengerti.

Malahan beribu tanda tanya keluar dari kepala, hanya saja terlalu ragu juga bingung hendak berkata apa.

Bagaimana bisa Kunikida Doppo ada dua orang? Bahkan jika dilihat langsung memiliki umur yang begitu jauh terpaut.

"Dazai ... kau kenal?"

Kalimat pertama pun keluar dari seorang pemuda yang bernama Kunikida Doppo.

"Bagaimana bisa ia tak mengenalku."

Jawaban didapat dari seorang anak berumur sebelas tahun yang juga bernama Kunikida Doppo.

"Aku seperti melihat Kunikida-san, tapi dalam versi anak kecil. A-aku tak salah lihat kan?" Ucap Atsushi masih tak bisa percaya, Kyouka pun mengenggam tangan Atsushi.

"Kau tak salah lihat." Ujar Kyouka datar, menatap anak kecil yang hampir seumuran dengan wajah datar, "dia Kunikida Doppo."

"Hah?" Kunikida tak percaya, menatap bocah yang hanya diam berdiri menatap Dazai. Sedangkan Kyouka hanya diam tak menanggapi.

Sedangkan bocah yang sedari tadi diributkan masih terdiam, menatap Dazai dengan penuh arti. Dazai yang balas menatap hanya terdiam sambil mengepalkan tangan.

"Maaf, aku hanya ingin bertemu Dazai Osamu dan Kyouka Izumi. Tak ada maksud menganggu pesta kalian." ucap bocah itu, melirik Kyouka yang seakan dilindungi oleh pemuda berambut abu-abu terang.

Doppo pun menatap satu-persatu yang ada di dalam kantor itu, hanya ada Dazai, Kunikida, si rambut abu-abu, dan Kyouka. Dengan perlahan ia melangkah masuk, hendak mendekati pemuda beperban yang memang sedari tadi ia perhatikan.

Anime BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang