19 Days - OldXian
DLMB - HkenDon't Leave Me Behind
PART 1 (2/2).
.
.
.
.Dulu, seorang ayah menitipkan dua pesan pada anaknya. Pesan yang pertama.
"Jagalah ibumu"
Dan, pesan yang kedua.
"Siapapun mereka, balaslah kebaikan dengan kebaikan. Balas budilah"
Mo Guan Shan berjanji akan selalu mengingat dua pesan tersebut, hingga tiba saat dimana mereka bertiga dapat kembali berkumpul bersama sebagai satu keluarga yang utuh.
Tidak perlu menuntut banyak hal. Bagi Mo Guan Shan, hidup saja sudah cukup untuk disyukuri.
Namun kondisi perekonomian, mengharuskan Mo Guan Shan banting tulang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri tanpa harus dibebankan pada ibunya.
Lalu pada suatu hari.
Ketika ia dan ibunya berada dalam kondisi tidak dapat membayar hutang, She Li adalah orang yang menolongnya. Mo Guan Shan, menghormati She Li. Terlepas dari siapa She Li dan latar belakangnya, ia membalas budi.
Dengan menjadi salah satu anak buahnya.
Tidak ada yang harus disesali dalam hidup ini. Setidaknya, Mo Guan Shan selalu berpikir untuk tidak pernah menyesali apapun yang telah menjadi takdirnya.
Hingga pada suatu kejadian.
Mempertemukan, dua pemuda yang hidupnya saling bertolak belakang.
He Tian datang padanya.
"Little Mo, aku datang membawamu pergi"
Dan takdirnya perlahan-lahan mulai berubah...
"Aku tidak akan ikut denganmu"
"Kali ini, kita akan melihat hiu"
"Kau membohongiku sekali. Aku tidak akan percaya lagi padamu"
"Jangan menyimpulkan secepat itu. Ikutlah denganku 'little Mo"
Memperlakukan Mo Guan Shan bagai hewan peliharaan. Menyeretnya kesana dan kemari, untuk mengunjungi tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.
Berulang kali Mo Guan Shan mencoba melepaskan diri, namun ia tidak mampu melakukannya.
"Sudah kubilang. Aku membawamu melihat hiu"
Atau mungkin,
"Tsk. Kuharap aku bisa melihatmu berenang bersama hiu itu"
"Little Mo~ kau berpikiran kejam padaku"
Mo Guan Shan-lah yang sebenarnya tidak ingin melepaskan diri darinya...
"Karena sekarang kau sudah melihat hiu. Ayo kita makan dagingnya"
"Apa kau gila!?"
"Kau harus mencicipinya sekali"
"Fuck up! Aku pulang! Persetan dengan sarapan hiumu!"
Bersama He Tian, Mo Guan Shan melupakan banyak hal.
Bersamanya, Mo Guan Shan akhirnya memiliki pengalaman sebagaimana remaja menikmati kehidupan yang normal.
.
.
.Karena bersamamu. Aku dapat merasakan sedikit kegembiraan.
Dan karena terlalu sering bersamamu, sulit bagiku melupakanmu...
.
.
.
.
.Note :
Daging hiu sebenarnya ga boleh dimakan loh, tapi beberapa keluarga di Cina menyajikan daging hiu sebagai hidangan mewah perayaan² hari penting gitu. (cmiiw)
Hingga terbentuklah ide cerita ini...
Kebayang gitu keluarga He makan hiu bareng² :"D //gaBtw, sudahkah kalian mendengar berita mengenai wabah virus di Wuhan? Semoga virus tersebut dapat segera dikendalikan :"(
#PrayforWuhan #CoronaVirusTerimakasih untuk komentar dan votenya 🖤 •ᴗ•)ノ
Sampai jumpa dipart berikutnya~