10

941 116 16
                                    

Dua orang pasangan anak muda sedang berpacaran di gazebo dekat kolam ikan. Mereka sedang asyik dengan dunianya sendiri sendiri. Yang pria sedang tiduran main games, sedangkan perempuannya sedang menonton Youtube di laptopnya.

"Yank, nikah yuk!" Ucap Jimmy bangkit dari tidurnya. Bukan bangkit dari kuburnya loh.

Selgina menatap tajam Jimmy, " Kerja dulu, baru nikah!" Kata Selgina tegas.

"Yank, aku kan udah ngikut ngojol juga. Kita pacaran udah lama banget loh. Ibu sama ayah sampai nanyain aku mulu"

"Jimmy, nikah itu cuma bukan ijab qabul udah selesai. Belum buat kedepannya, emang kamu sanggup ngehidupin aku dengan ngojol doang"

"Eeiitttss daah, coba kamu liat itu bang Yogi sama Mpo Wendy bisa hidup sampai sekarang. Kagak ngapa-ngapa, bahkan dia yang lebih kaya aja bisa hidup sederhana"

"Kan Mbak Wendy kerja Jim. Lagian juga, kalau kita hidup berumah tangga, aku kasihan sama kamu. Kerja ngojol sendirian, sedangkan aku belum kerja sama sekali. Masa iya, kita harus numpang hidup sama orang tua, aku mah ogah Jim"

"Ya Allah, ribet amat sih ngomong sama kamu. Udah nikah aja dulu, nanti juga rejeki datang sendiri"

"Memangnya, kamu punya uang buat nikahin aku?"

"Gampang itu mah, nanti aku minta sama ibu dan ayah"

"Jimmy !"

"Ngapa sih Yank, teriak-teriak. Emang aku kambing conge"

"Yang nikah kan kita, kamu penanggung jawab aku nantinya. Masa iya, nikah aja minta duit sama orang tua"

"Selgina.. yang ku sayang, yang ku cinta. Terus bagaimana dong?"

"Ya udah, cari kerja aja dulu yang benar. Aku tunggu kamu masa tenggang satu tahun, baru ngelamar aku. Makanya harus giat cari kerja, kumpulin duit. Jangan pakai uang orang tua mulu"

"Yah, gagal dong berubah status tahun ini"

Tiba-tiba seorang perempuan muda datang menghampiri Jimmy dan Selgina dengan membawa sekotak pizza.

"Wiiddiiihh... enak nih" Ucap Jimy langsung mencomot pizza tersebut.

"Hay, Selgina. Lagi berduan aja sama si cecunguk Gin" Ucap perempuan itu melirik Jimmy yang sedang makan Pizza.

"Eh, cecunguk.. cecunguk.. gue abang loe" Tak terima Jimmy dipanggil seperti itu oleh perempuan yang baru datang.

"Emang benar. Loe gak ngojek Jim, sana ngojek ! Katanya mau kawin, cari duit gih yang banyak!" Ucap perempuan itu yang bernama Rosenita, kembaran Jimmy.

"Gak ah, lagi mager gue" kata Jimmy mengambil sepotong pizza lagi.

"Loe gimana mau bisa ngehidupin anak orang, kalau loe sendiri aja kerja malas. Bisanya cuma nanggapin duit dari ibu sama ayah aja" Rosenita memandang saudara kembarnya dengan sengit. Jimmy hanya mendengus kesal.

"Heran gue sama loe Sel, ngapa tahan amat sama si cecunguk ini" kata Rosenita menatap Selgina, Selgina hanya terkekeh.

"Gue sih sebenarnya bosen tau sama dia" Kata Selgina tertawa.

"Bosen, bosen. Gak ada kabar, ngambeknya nauzubillah" Kata Jimmy kesel.

"Loe juga Ros, ngapain sih kesini ganggu orang pacaran aja. Cari makanya, cari..!! ilok dah, kagak ada cowok yang nempel satu acan emangnya" Kata Jimmy memandang Rosenita dengan menyender di gazebo. Rosenita masa bodo dengan ucapan

"Emang loe udah kerja lagi Ros?" Tanya Selgina, karena Selgina hanya tau kalau Rosenita sudah berhenti ditempat ia magang sebagai Sekretaris. Bahkan itu sudah satu tahun berlalu.

Rusun Blok Griya ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang