BUDAYAKAN VOTE SEBELUM BACA! HATI-HATI RANJAU TYPO YANG MUTLAK DAN HAQIQI BERTEBARAN DI MANA-MANA, AND HAPPY READING GUYS😋
Maaf, sebelumya kalo garing yak? Soalnya humor saya cuma sebatas itu. Kalo humornya ketinggian, entar malah di adopsi kang Sule lagi, jadi Pelawak😢
°°°
Pip! Pip! Pip!
Ck! Apaan, sih, berisik banget?! Gue lagi tidur ini, bukan lagi nyanyi dance monkey. Eh, tunggu bentar. Ini bunyi alarm gue. Wah, hebat! Bisa juga, ya, alarm bunyi di zaman bahula. Untung gue sendirian aja di kamar, so kagak ada yang denger. Sempet makhluk prasasti di sini denger, auto jogging jantungnya dari kerajaan Majapahit sampai ke kerajaan Sunda Empire. Atau, keraton Agung Sejagad?
Mata gue, sumpah berat banget pas coba di buka. Jamin banyak belek nih mata gue.
"Ha? Masih jam empat ternyata." gumam gue. Mulut gue mendadak kebuka lebar. Nguap, narik oksigen ke dalam perut kemarukan. Berdoa aja pasokan oksigen di bumi nggak menipis. Semisal menipis, udaahhh... Sans aja gaes! Kita bisa pindah ke planet mars. Buat usaha ternak tapir es di sana bareng alien.
Sebentar gue kucel-kucel mata. Kedap kedip, soalnya nih pandangan gue masih burem. Nggak baik, berkeliaran kalo keadaan setengah sadar. Entar nabrak, oleng, nyungsep.
Btw, anyway, busway. Persentase batre gue masih 95 persen! Banyak, bisa buat selfie, nge-vlog, mukbang, videoin es kutub yang mencair, melestarikan populasi badak jawa agar gak punah, lakuin sesi wartawan ke penduduk Majapahit, terakhir tukeran nomor hp sama cogan di sini.
Bjiirrr! Emang di sini udah ada hengpong? Alexander gigi geraham bele mungkin masih dalam bentuk zigot. Kadang otak gue berpikir diluar logika manusia. Secara gue ini bidadari yang nemplok ke bumi. Makanya cara pikir gue beda.
Gue berjalan ke arah jendela. Entahla, ini di sebutnya jendela atau lobang semut. Kecil amat. Orang jaman dulu pelit banget.
Lagi-lagi pasokan oksigen di bumi, gue habisin. Biar sesak napas kelen, engap-engap mulut kelen kek ikan cupang mabok darat. Wkwkwk.
"Selamat morning kesubuhaannn, eperi bodeehhh! Indahnya pemandangaaannnn, tapi nggak ngeliat cogaaannn lewaaatt!" teriak gue di pagi buta. Bukan orang aja bisa buta, asal kelean tau. Pagi pun bisa buta. Mata hari, matanya rabun jauh. Maklumkan.
Bodo amat, sekampoeng Majapahit bakalan denger. Sengaja, biar mereka pada bangun, terus keroyokin gue. Siapa tau bisa viral, kan? Ada yang videoin, terus video gue trending di yutub judulnya, "Majapahit gempar! Makhluk +62 menunjukkan ekfektivitas ke bar-barannya!"
"Heehh, udah jam 4, bentar lagi masuk subuh! Gimanaaaa, caranya gue bisa ambil baju-baju gue di mobil yak?" pikir gue bingung, 40 kali keliling hati doi yang nggak berujung. Ada sih, ujungnya. Ujung-ujungnya dia dengan yang lain duduk berdua di pelaminan, sementara gue duduk sendiri di kursi tamu undangan. Eaaakkk!
Lama bergulat dengan otak gue yang bentuknya setengah lingkaran derajat vertikalisasi ini, akhirnya gue mutusin buat keluar. Ngendap-ngendap, dengan cara nemplok di dinding kayak cicak kurang belayan.
"Duh, banyak prajuritnya lagi."
Gila bener. Apa nggak tidur malem, ya, nih orang pada? Dari gue dateng, tetap berdiri mulu nggak bergerak sedikit pun. Barisannya rapiiihhh, serapih baju rumah gue yang di gosok menggunakan pewangi pakaian rapika. Aman di gunakan, dan tidak kembung di perut. Mama tau mana yang halal.
"Terakhir kali, mobil gue parkir di mana, yak? Masa mobil segede permen karet big babon gitu, nggak keliatan." pandangan gue nyebar ke segala arah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Antara Aku, Kamu, dan Waktu (TAMAT)
Historical FictionRank 1 in Majapahit (14 Maret 2020) Rank 2 in Nusantara (16 November 2020) Rank 41 in Sejarah (12 November 2020) Rank 2 in Hayam Wuruk (14 November 2020) Rank 60 in Time Travel (16 November 2020) (Time Travel) Majapahit Empire Siapa sangka, pelarian...