𝟗. 𝐅𝐢𝐠𝐡𝐭

291 40 7
                                    

"Minju!" panggil Minho sambil ngejar dan ngeraih tangan ceweknya itu. Tapi dengan gerakan cepat, Minju menepis tangan Minho.

"Apa? Gak cukup ngatain aku cewek murahan? Mau ngatain apa lagi? Jalang? Cabe? Jablay? Ayo bilang!" bentak Minju, tangisnya makin deras.

Di belakangnya, tiba-tiba muncul Chaewon dan Ryujin. "Minju? Udah udah, ke kelas yuk. Bentar lagi bel," ajak Chaewon pelan sambil ngerangkul Minju.

"Lo duluan aja, Chae. Gue pamit dulu ke kak Minho," kata Ryujin yang disetujui sama Chaewon.

"Kak? Minju-nya gue bawa ke kelas dulu ya. Lo juga mending nenangin diri, Kak, baru selesaiin masalahnya," saran Ryujin.

Minho menghela napas. "Ya udah, gue titip Minju ya. Oh iya, tuh urus temen lo," kata Minho sambil nunjuk Jaemin di belakangnya, "bilangin, gak usah deket-deket Minju lagi," lanjutnya sambil pergi dari situ.

Ryujin yang liat Jaemin dengan keadaan tersungkur dan lebam-lebam pun langsung dateng nyamperin.

Cewek itu jongkok disamping Jaemin. "Bodo, lu aneh-aneh mulu ngapa dah. Jangan bilang abis gelut ama kak Minho?"

"Berisik lo, bantuin kek, apa kek, malah diinterogasi," keluh Jaemin sambil meringis, lalu berdiri.

"Lah, bantuin apaan? Lo aja bisa bangun sendiri. Yang luka kan wajah doang," sangkal Ryujin sambil ikut berdiri. "Ya udah, gue anter ke UKS yok."

Di perjalanan Ryujin cuma ribet ngejawab pertanyaan anak-anak yang liat lebam di wajah Jaemin. Karena ujung bibir Jaemin bonyok, jadi terpaksa Ryujin yang angkat bicara.

"Elu sih! Pake segala nyusulin Minju. Demen ya lu?" ceplos Ryujin asal, tapi Jaemin malah keliatan salting.

"Dih? Hah? Kata siapa lu? Apaan sih, biasa aja."

Ryujin yang liat itu langsung paham dan ketawa. "Beneran ya? HAHAHA. Muka lu kayak kepiting rebus," ejek Ryujin. "Terus lu ngapain aja sampe dihajar pacarnya?"

"Sebenernya gua gak nyusulin Minju. Gua ke toilet tetiba denger suara cewek nangis. Ditungguin, eh ternyata Minju yang muncul. Terus gua elus palanya sambil gua nasehatin. Udah gitu doang," jelas Jaemin.

"Demi apa Minju nangis? Di toilet?" tanya Ryujin. Kenapa.. Minju gak cerita aja sama dia dan yang lain?

"Eh, tapi lu gak apa-apain dia? Cuma elus doang? Ya.. dielus juga bikin emosi sih."

"Kaga. Jaraknya emang agak deket sih. Tapi ga gue peluk kok. Ya kali, gua juga tau dia ada pacar," sangkal Jaemin. "Terus gimana ceritanya tuh cowok nyusulin ke toilet?"

Ryujin nginget-inget sebentar. "Tadi kak Minho tiba-tiba dateng ke kelas nanyain Minju. Gue jawab dia lagi ke toilet. Mungkin karena itu dia nyusulin ke toilet juga."

Jaemin cuma ngangguk aja denger penjelasan Ryujin.

"Eh, dah nyampe UKS nih. Lo bisa ngobatin sendiri kan?" tanya Ryujin.

Jaemin ngangguk. "Udah lo susulin Minju aja. Terus kalo ada yang nanya, jangan jawab gue abis gelut ya."

Ryujin ketawa. "Iye. Duluan ya."

💘

"Minju? Lo beneran gapapa? Kalo perlu gue mintain ijin ke BK deh misal pengen pulang," usul Chaeryeong.

"Gimana, Ju? Gue anter kalo mau," tanya Chaewon yang masih disamping Minju.

Minju geleng. "Gapapa gue disini aja, nanti kalo pulang malah pada ngira yang engga-engga."

"Apa mau ke UKS dulu?" usul Nakyung.

"EEEEE jangan jangan," potong Ryujin yang baru dateng sambil mendekat ke geng nya.

"Lo kenapa? Baru dateng udah nyamber aja," tanya Nakyung.

"Eh? Engga kok. Tadi gue abis lewat UKS, kayanya rame. Makanya ga usah deh menurut gue," jelas Ryujin.

Semuanya ngangguk paham sampai akhirnya bel masuk bunyi. Mereka serentak nengok ke Minju.

Minju sendiri ketawa kecil. "Kalian sekhawatir itu ya sama gue? Hihi, makasih banyakk. Gue gapapa kok serius."

"Ututu gemes banget temen-temen gue, ayo sini pelukan sama mami," ajak Ryujin sambil ngerangkul semua temennya.

"Minju beneran gapapa? Jangan boong! Kalo ada apa-apa cerita, oke?" tanya Chaeryeong.

"Iyaaa. Lo daritadi nanya begitu mulu tau," kata Minju sambil ketawa dan disusul suara ketawa temennya yang lainnya.

Sambil pelukan, fokus Minju terarah ke satu bangku yang masih kosong.

'Dia pasti di UKS ya? Mau bolos kah? Padahal gue belum ngomong makasih...'

💘

"Minju adek guee!! Lo gapapa?" teriak Rena lalu lari sambil meluk Minju.

Yang dipeluk cuma cengar-cengir aja sambil jawab, "Gapapa kak."

"Lo jangan nangis lagi dong. Mau ngobrol bentar? Atau mau langsung pulang? Pulang sama siapa? Perlu dianter gak?" tanya Rena bertubi-tubi.

"Kak Rena sibuk? Kalo engga, aku pengen ngobrol hehe."

"Gak sibuk kok! Ayo ngobrol dimana? Di taman depan perpus ya?" usul Rena yang diiyakan sama Minju.

Sesampainya disana, mereka ngobrol panjang lebar. Tentang Minho yang sedikit berubah, tentang postingan Instagram, dan tentang Jaemin.

"Disini, rasanya cuma kak Lino yang berhak marah. Sampe ngatain aku yang engga-engga. Padahal, aku juga sakit hati."

"Sebenernya aku pengen banget ngobrolin masalah ini sama dia, tapi begitu liat mukanya, aku langsung inget makian dia. Nyesek banget.."

Rena langsung meluk Minju. "Iya, gue paham perasaan lo. Tadi pagi, Lino udah gue marahin. Reaksinya diluar dugaan gue sih. Dia sok-sokan nyangkal dan ga peduli gitu. Makanya seharian ini dia gue diemin, haha."

"Well, gak cuma gue, hampir semua squad kita juga jengkel sama dia. Tapi yang over sampe bener-bener diemin dia ya gue doang. Gak peduli, pokoknya gue mau diemin dia sampe kalian baikan lagi," jelas Rena.

"Kok gitu..."

Sambil menghela napas, Rena jawab, "Gue.. kesel. Gue marah sama dia bukan bermaksud ikut campur urusan kalian, tapi, ngeliat respon dia pas gue ajak ngobrol tadi bener-bener bikin darah tinggi. Dia.. bukan Lino yang gue kenal."

"Gue berani ngomong gitu karena setiap dia ada masalah, pasti gue yang ceramahin sebagai yang paling cerewet di squad. Dan gak pernah dia ngerespon sebegitu ngeselinnya. I just.. don't know why."

Minju tersenyum miris. "Pasti Juwi-Juwi itu seberarti itu ya, sampe kak Lino.. bisa berubah gini."

SweetheartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang