PART 6

38 8 0
                                    

Beberapa bulan berlalu, Mel yang selalu ceria berubah menjadi pendiam setelah ditinggal sahabatnya. Namun ada Baekhyun yang selalu menghibur dan memanjakannya sehingga pelan-pelan dia bisa melupakan kesedihannya dan menunggu Putri kembali. Dari kecil Mel dan Baekhyun sangat dekat dan usia mereka hanya berbeda 1 tahun 6 bulan..

Akhirnya disuatu saat Suho berpikir akan menjodohkan Mel lagi.

19.00 KST

Rumah Keluarga Park
Semuanya berkumpul dan makan malam...

*Suho
"D.O dan Sehun jika sudah selesai, kalian ke kamarlah belajar..”

*D.O dan Sehun
“baik hyung”

D.O dan Sehun masih usia 11 dan 10 tahun, jadi mereka masih kecil untuk mengetahui hal-hal seperti ini

*Suho
"Mel, mianhe oppa rasa akan menjodohkanmu lagi, oppa harap kali ini kamu tidak akan menolaknya..."

*Mel
(terbatuk)

*Chen
(memberikan minum)

*Mel
gomawo oppa” (meneguk air)

*Appa
“kali ini jangan  menolak yah nak, kasihan oppamu. Jangan sampai dia harus menanggung malu lagi”

*Mel
“tapi appa...” (mencoba menahan air mata)

Eomma coba menenangkan mel dengan mengelus rambut mel..

*Eomma
(menatap mel dan mengangguk)

*Suho
“Besok mereka akan ke rumah, jangan menolak dan jangan kemana-mana setelah pulang kuliah.”

*Mel
"Apa tidak terlalu cepat… Oppa (nada merengek)  selalu seperti itu…(menghela nafas) ya sudah aku akan menurutimu.."

*Suho
(tersenyum)

Kali ini Mel tidak mau terulang lagi kejadian lalu yang harus mengecewakan Suho dan membuat Suho sedih, karena selama ini Suho selalu menjaga dan bekerja keras untuk Mel dan yang lainnya.

*Baekhyun
(tertawa) "Apa aku tidak salah dengar adikku yang manja ini menyetujui perjodohannya, tau sendiri dia selalu menyombongkan  diri (nada meledek dan mengikuti cara Mel berbicara) aku tidak mau dan tidak akan ada yang bisa menjodohkanku, aku kan cantik pasti bisa mencari sendiri. Dan sekarang...." (tertawa lepas)

*Eomma
"Baekki-ya… jangan meledek adikmu"

Mel masih menatap tajam Baekhyun (dalam hati “Masih gw pantau”)

*Baekhyun
"Nee arraseo eomma… aku lupa dia

*Mel
(mengejar)"Yakkk!!! Kembali kau Park Baekhyun!! Beraninya kau mengejekku..."

Yang lain hanya melihat dan tertawa...

*Suho
"eomma appa lihatlah... itu yang membuat aku harus menjodohkan adik perempuanku satu-satunya, dia sudah besar tapi kelakuannya masih saja seperti anak kecil dan terlalu manja, aku ingin dia menjadi dewasa dan lebih mandiri.. Jika dia sudah menikah aku yakin dia akan mulai berubah"

*Appa
"Nee, appa dan eomma percaya padamu… Selama ini kau sudah bekerja keras untuk keluarga kita, tapi ingat kau dan adik-adikmu yang lain biarkan mereka memilih sendiri pasangan hidupnya"

*Suho
"baiklah appa..."

*Chanyeol
(melihat Baekhyun dan Mel) “tapi aku rasa Baekki  juga harus dijodohkan”

Mendengar itu mel langsung saja berteriak

*Mel
“ia oppa, benar kata yeol oppa dia pantas di jodohkan juga”

*Baekhyun
(menutup mulut mel dan berteriak) annio hyung aku juga akan mencari sendiri, jangan dengarkan Chanyeol dan mel”

Chanyeol yang melewati mereka sontak memasukkan tissue ke dalam mulut Baekhyun yang berteriak...

*Chanyeol
"suaramu itu membuat telingaku sakit baekki.."

*Baekhyun
(Mengeluarkan tissu dari mulutnya)
"Yakk hyung kau mau aku pukul"

*Eomma
"Kalian ini, sudah besar masih saja seperti anak-anak. Apa kalian tidak malu dengan adik² kalian..."

*Mel
"Baekki oppa yang memulai eomma"

*Baekhyun
"Tapi kau memang cengeng mel.."

*Appa
"Baekhyun... Mel..."

*Baekhyun
"Nee appa"

*Mel
"Nee appa" (menunduk)

*Chanyeol
"Rasakan itu" (berbisik)

Baekhyun langsung saja memukul Chanyeol

*Suho
(Menghampiri mereka)
"Kalian itu, selalu saja (menjewer Chanyeol dan Baekhyun) kalau tidak ribut, mengganggu adik kalian"

Mel melihat itu langsung saja meledek Chanyeol dan Baekhyun dan Suhopun melepas jewerannya

*Baekhyun
(Memegang kuping dan menatap mel) "akhh oppa sakit..."

*Chanyeol
"Mian hyung..." (Memegang kuping)

*Suho
"Sudah. Chanyeol dan Chen ikut hyung ke ruang kerja, ada tugas yang akan ku berikan pada kalian..."

*Chen dan Chanyeol
"Nee baik lah hyung..."

Suho, Chanyeol, dan Chenpun pergi meninggalkan yang lainnya di ruang tengah..

*Appa
"Baekki, sebaiknya mulai lah belajar bisnis dengan hyung mu nak, biar bisa membantu hyungmu mengurus perusahaan"

*Baekhyun
"Tapi aku tidak tertarik appa, aku  ingin bernyanyi"

*Appa
(Memijat keningnya)

*Eomma
"Biarkan saja. Mungkin itu yang dia sukai jangan paksakan dia"

*Baekhyun
"Gumawo eomma, appa mianhe" (pergi meninggalkan eomma appa)

Malam itupun berlalu....

.
.
.
.
.
.
.
.
Jangan lupa vote dan comment...
Happy reading...
❤️❤️❤️

Love made us one;  EXO FAMILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang