BAB XII

16 1 0
                                    

3 hari yang lalu

"Izinkan kami untuk mencari nona Mei Yin di pegunungan langit, tuan Haocun!". Kata Jingmi dan Jianying serempak. Suara mereka membahana di setiap sudut ruang kerja Haocun. "Biar kami saja yang mencari nona!".

Nampaknya si kembar sudah memutuskan dengan penuh pertimbangan. Mereka tidak akan pernah menyesal mengorbankan nyawa mereka asalkan Mei Yin bisa kembali ke rumah dengan selamat.

Tiga hari yang lalu saat mereka sedang mencari keberadaan Mei Yin, Shen menemukan potongan gaun yang Mei Yin kenakan di malam ia menghilang. Potongan kain itu, tersangkut di pinggir jurang. Mereka menyimpulkan bahwa Mei Yin jatuh ke jurang dan telah melewati perisai pelindung yang dipasang Haocun dekat perbatasan antara lembah neraka dan pengunungan langit.

Shen segera menuruni jurang tersebut menggunakan ilmu meringankan tubuhnya untuk menjemput nona Mei Yin. Tidak menyangka Shen kalah cepat dengan para rombongan yang kebetulan lewat tempat itu. Mereka telah membawa Mei Yin pergi.

Shen yang tidak ingin menyebabkan lebih banyak masalah dengan para penghuni pegunungan langit, memutuskan untuk membiarkan mereka membawa Mei Yin pergi. Lagipula mereka ingin menolong Mei Yin. Shen sempat mendengarkan percakapan mereka.

Ia benar-benar tidak ingin membuat tuan Haocun kesusahan. Shen akan menjemput nona Mei Yin, jika waktunya tiba.

Namun keputusan sepihak Shen, membuat Haocun marah besar. Ia tidak peduli jika harus berurusan dengan pemimpin aliran baik. Ia tidak pernah takut. Ia rela menumpahkan banyak darah, asal adiknya cepat kembali ke sisinya.

Shen berakhir mendapatkan luka dalam setelah di hukum Haocun. Keadaan sedikit kacau malam itu. Namun meskipun telah terluka oleh Haocun, Shen tetap setia memohon agar Haocun tidak pergi ke pegunungan langit. Ia tidak mau melepaskan Haocun.

Melihat kegigihan Shen, membuat Haocun menyerah juga. Dia akhirnya menerima saran Shen untuk masuk wilayah pegunungan langit secara diam-diam dan tidak membuat keributan. Harga dirinya sedikit terluka, tapi asal Mei Yin selamat, ia akan belajar menahan amarahnya.

"Tidak perlu. Aku sendiri yang akan pergi menjemput Xiao Yin". Haocun menolak ide si kembar.

Mereka memang pengawal pribadi Mei Yin, tapi biar bagaimanapun si kembar baru berumur tiga belas tahun, pengalaman bertarung mereka sangat sedikit. Haocun tidak mau melibatkan mereka. Ia juga tidak ingin menyinggung perasaan tuan Li karena masalah ini.

"Tapi ini salah kami sehingga nona Mei Yin sampai di culik dan menghilang. Sebagai pengawal pribadi nona, ini tanggung jawab kami!". Mereka memohon kepada Haocun agar di izinkan untuk pergi.

Mereka tidak ingin tuan Haocun terlibat masalah. Siapa yang tidak mengenal wajah tuan Haocun. Menatap sekilas saja, beliau akan langsung dikenali.

Tuan Haocun adalah pemimpin mereka. Beliau tidak boleh berada dalam bahaya. Beliau adalah masa depan aliran jahat!

"Hamba pikir ide si kembar lebih baik, Yang Mulia". Shen kembali memberi saran.

Meskipun ia masih terluka, tapi hal itu tidak menjadi penghalang bagi Shen untuk menjalankan tugasnya. Ia akan tetap berdiri tegak di samping Haochun untuk melindungi tuannya.

"Tuan Haocun tenang saja, kami akan berhati-hati saat bertindak. Lagipula mereka tidak mengenali wajah kami berdua, jadi kami bisa masuk ke sana tanpa harus melakukan perlawanan". Terang Jingmi penuh keyakinan.

Haocun berpikir sejenak.

"Benar yang dikatakan Jingmi tuan Haocun. Kami bisa bergerak bebas disana tanpa harus takut dicurigai". Jianying menambahkan. "Tolong percayalah pada kami, tuan Haocun. Kali ini kami tidak akan melakukan kesalahan lagi. Kami akan membawa nona Mei Yin pulang dengan selamat!". Si kembar sampai berlutut meminta izin. Mereka tidak akan menyerah sampai tuan Haocun setuju.

CINTA SEINDAH MIMPITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang