Spin-off - Valentine Special

407 40 8
                                    

A/n: terimakasih banyak untuk respon2nya huhuhu 😭
Karena ini valentine dan kebetulan ada ide lain yang tadinya mau kubikin work sendiri— tapi takut ngga keurus karena ke(sok)sibukan-ku jadi,

Here the spin-off!

~

Pernah ngga sih, kalian berhayal ketemu peri atau jin lampu baik hati kayak film Aladdin yang kemudian bersedia ngabulin permintaan kalian?

Atau mungkin, punya robot kayak Doraemon atau Dorami yang bisa ngeluarin alat-alat ajaib serba guna buat memermudah kalian?

Kalau Lucas, sering. Sering banget dia halu bisa memermudah hidupnya dengan sekejap mata. Kadang Lucas nyusun list daftar permintaan yang paling dia pengen, jadi kalau ketemu peri dan dia diberi tiga permintaan, dia udah tau mau apa.

Karena hal itu, Lucas sering banget nyelinap ke gunung belakang rumah dari dia masih kecil. Buat nyari peri gunung katanya. Pernah kesasar sampe bikin orang rumahnya panik, tapi herannya, Lucas ngga pernah kapok. Sampai sekarang meski dia udah SMA.

Apalagi dia lagi punya keinginan besar, yang dia pengen banget banget.

Lucas suka sama kakel, cowok. Eits, disini suka ya suka aja bro. Mau cewe mau cowo, semua saling menghormati dan menghargai. Jadi Lucas ngga perlu bikin permintaan buat me-normalisasi hal itu.

Lucas ganteng sih, tapi tetep aja, dia ngga pe-de. Kakelnya yang dia suka rasanya incaran semua umat. Meski cuma beda setahun sama dia, tapi Lucas ngerasa jauh banget perbedaan mereka kayak langit dan bumi.

Meski si kakel kalah tinggi darinya, prestasinya segudang. Dancer andalan sekolah yang sering ikut lomba wakilin sekolah. Suara juga bagus, meski dibidang suara masih banyak yang lain yang jadi andalan, tapi kakel inceran Lucas juga ngga bisa dianggap remeh. Mana dibanding yang lain, kakel-nya putih bersih kinclong, ganteng banget sampe bisa freelance jadi model. Beuh, belum endorse-an. Temennya si kakel juga kayak dari sabang sampe merauke. Jalan dikit ada yang nyapa, jalan dikit dia nyapa orang. Lucas liatnya aja capek, tapi bangga 'yeokshi idola q' gitu mikirnya kayak fans garis keras bold italic underline.

Lucas jadi minder, mau ngumpet aja tapi ya mau dia umpetin dimana badan segede gaban. Mau deketin susah, bro. Rival dimana-mana. Makanya Lucas jadi makin sering main ke gunung.

Yang disuka kakel kelas sebelahnya, yang disamperin gunung. Heran.

Asik mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra, (ngga) bersama teman bertualaang!

Diem-diem Lucas ngebatin gitu, sampai ngga fokus sama langkahnya. Entah gimana cara, dia nginjek sesuatu, yang bikin dia kaget dan buru-buru ngerem langkahnya berusaha ngga terlalu nginjek— apapun itu. Karena rasanya kayak makhluk hidup, gini-gini Lucas berhati lembut, takut banget ngelukain apapun termasuk binatang.

Ada burung biru, cantik banget warna bulunya, yang tadi keinjek sedikit sama Lucas. Kaget dia, "Mampus. Yah gimana ini." Lucas buru-buru jongkok, merhatiin burung biru itu dengan ekspresi panik sedih mau nangis ya malu-maluin aja nangis depan burung.

Sayapnya luka.

Lucas buru-buru ngebongkar tasnya, nyari P3K yang ngga pernah ketinggalan dari tas. Sama sekali ngga ngeh burungnya kenapa ada ditanah, kenapa anteng betul ngga takut atau lari. Lucas tetep fokus, berusaha semampunya bertanggung jawab atas luka itu.

"Maaf, ngga sengaja." Selesai ngobatin, Lucas bilang gitu sambil nepuk-nepuk kepala si burung.

"Iya ngga apa-apa."

"??????" Ekspresi Lucas be like:

"??????" Ekspresi Lucas be like:

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
A Little SecretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang