Happy Reading <3
02. First Day
Ayla Winarta berdiri tepat di depan gerbang yang menjulang tinggi, dia menggigit bibir bagian dalam dan meremas ponsel yang dia genggam.
Dirinya merasa bimbang harus masuk ke dalam atau kembali pulang ke rumahnya, Ayla memejamkan matanya pikirannya kembali membawanya pada kejadian kemarin.
Ayla Winarta, gadis tujuh belas tahun dengan pakaian rapi baru saja keluar dari dalam mini market untuk membeli minuman kaleng dingin untuk menyejukkan tengorokannya.
Kini dia berada di luar mini market duduk di bangku besi panjang sambil meneguk minuman kaleng di genggamanya, Ayla menatap segemelintir orang-orang yang berlalu lalang di jalanan luas itu. Namun fokusnya teralihkan pada seorang anak-anak yang membagikan selembaran brosur yang menarik perhatiannya.
"Selembaran apa ya?" tanya Ayla pada seorang anak laki-laki yang menurutnya masih sangat mudah ini.
Anak laki-laki itu menyerahkannya pada Ayla, "Ini, Kak."
"Terima kasih,"
Lowongan Pekerjaan
Baby SitterSyarat : Pria / Wanita
Usia : 20 tahun atau lebih
Gaji : 10 juta/bulan
Nomor : 0857-xxxx-xxxxAyla meneguk air ludahnya saat membaca nominal angka yang tercantum di sana, "Tapikan harus umur 20 tahun, gue kan masih 17."
Tanpa memperdulikan untuk usia dia langsung mengambil ponsel miliknya dan segera menghubungin nomor tersebut, yang terpenting sekarang dia harus mencobanya dulu.
"Hallo, selamat siang?"
"Siang juga."
"Apa benar di selembaran ini menjelaskan untuk mencari baby sitter?"
"Iya"
"Apa masih ada kesempatan untuk saya melamar pekerjaan di sana?"
"Tentu, tentu bisa. Nama kamu siapa?"
"Ayla. Ayla Winarta."
"Ok, terima kasih telah menghubungi. Nanti saya beritahu alamatnya, kamu datang besok ya."
Sambungan terputus, Ayla tersenyum senang. Akhirnya dia bisa mendapatkan pekerjaan dan mulai besok dia akan kesana.
0857-xxxx-xxxx: Perumahan Casa Goya Park Rasidence Nomor 37, rumah berpagar tinggi dengan pohon kelapa di depanya
Ayla berseru senang, akhirnya dia mendapatkan pekerjaan juga. Dia akan memberitahukan berita ini pada keluargaanya.
***
Ayla memejamkan matanya, kemudian dia menarik napas dalam-dalam lalu menghembuskannya. Dia kembali menatap pagar yang menjulang tinggi itu, berharap ada orang di dalam sana.
"Permisi, apa ada orang?!" ucap Ayla setengah berteriak.
"Pagi, Pak." sapa Ayla dengan ramah saat pintu gerbang mulai terbuka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Childish Boy (New Version) [SELESAI]
FanficNote: Sebagian part sudah di hapus acak, lebih lanjut bisa baca di HiNovel -New Version- Start : Maret 2020 End : Juli 2020 Revisi + tambahan part baru : Juli 2020 s/d September 2020 Versi Baru : November 2020 [Sebagian part sudah di apus] Ba...