My Love from The Ancient Time
F A N F I C T I O N•••
Beberapa hari yang lalu.
Waktu telah menunjukkan pukul tiga dini hari, tetapi dering nada telepon di ponsel Xiao Zhan benar-benar mengganggu tidur lelapnya. Dengan perasaan dongkol, dia meraih benda pipih tersebut. Menempelkan di telinga setelah menggeser asal pada layar dan menjawab panggilan masuk tersebut dengan seruan kesal.
"Apa?!"
"Santai saja, Ge. Tidak perlu berteriak. Aku hanya ingin menanyakan keadaan sepupuku itu?" sahut suara yang terdengar aneh dari seberang telepon itu.
Xiao Zhan menatap layar datar tersebut, melihat siapa yang dengan kurang ajar menelpon di waktu dini hari seperti ini. "Bi Wenjun! Apa kau tidak bisa menghubungiku dan menanyakan keadaan Yibo besok saja? Jam berapa sekarang, hah?!" Xiao Zhan mengomel kesal setelah mengetahui siapa si pemanggil tersebut.
"Mumpung aku ingat sepupuku baru saja mengalami kecelakaan, jadi aku menghubungimu sekarang. Kalau ditunda sampai besok, aku akan lupa jika aku punya sepupu," sahut Wenjun. "Jadi bagaimana keadaannya?"
Dengan terpaksa dan mata yang masih terpejam, Xiao Zhan mendudukkan diri, bersandar pada kepala ranjang dan menceritakan apa yang terjadi pada Yibo. Xiao Zhan menjelaskan keseluruhan yang menimpa Yibo, mulai dari lelaki itu yang tak mengenali dirinya dan mengaku sebagai Lan Zhan sampai Yibo menganggapnya sebagai Wei Ying, istrinya.
Gelak tawa yang terdengar menyebalkan adalah respon yang diterima Xiao Zhan setelah selesai menjelaskan semuanya. Dia menatap datar pada layar ponsel dan mengumpat dalam hati, sialan! Tahu begitu aku tidak menceritakan padamu, sesalnya.
"Sudah puas tertawa?" kesal Xiao Zhan. Kemudian dia menutup panggilan tersebut tanpa basa-basi dan permisi kemudian bergelung kembali dalam selimutnya.
***
Yibo kembali memperingatkan, nada suaranya pun kini lebih dalam dan berat dari sebelumnya. Benar-benar seseorang yang tengah menahan gejolak emosi dalam dirinya.
"Menyingkir! Jangan menyentuhnya!"
Nada berat dan dalam itu sudah cukup membuat Xiao Zhan bergidik. Namun, sepertinya itu tidak mempan untuk Wenjun. Lelaki itu justru seolah menantang Lan Zhan yang tengah menahan emosi. Melihat keadaan yang sudah tidak baik lagi menurut Xiao Zhan, dia pun melepaskan diri dari rangkulan, menyentak tangan lelaki tersebut dan melenggang dari sisi Wenjun.
"Aahhh, padahal aku belum puas memainkan skenario ini. Hei, Yibo! Sepertinya benar apa yang dikatakan Zhan Ge kalau kau berubah. Aku tidak tahu siapa kau saat ini, tapi bersikaplah seperti Yibo yang biasanya," Wenjun berujar setelah mengembuskan napas panjang.
Lan Zhan sama sekali tidak menjawab. Dia bahkan membuang wajah dan berusaha tidak menatap lelaki yang sudah membuat emosinya hampir meledak itu.
"Baiklah, aku harus pergi. Lagi pula aku ke sini cuma mampir saja dan melihat kondisimu. Oh, ya, Zhan Ge, kalau kau ingin mencoba hadiah dariku waktu itu, katakan saja padaku. Aku siap membantumu," ujar Wenjun sambil mengedipkan sebelah mata.
"Jangan harap!" seru Xiao Zhan.
Tawa nyaring menyebalkan itu keluar dari bibir Wenjun, diiringi suara ketukan sepatu ketika dia melangkah pergi dan diakhiri bantingan pintu yang menandakan lelaki itu telah keluar dari apartemen Yibo. Keadaan sekarang menjadi sedikit canggung, Lan Zhan sejak tadi hanya diam tak mengeluarkan sepatah kata.
"Lan Zhan ...."
Xiao Zhan berusaha menyadarkan Lan Zhan yang termangu, menepuk-nepuk ringan lengan atas selagi memanggil namanya. Namun, tak ada sedikit pun reaksi yang dia dapatkan. Sekali lagi Xiao Zhan menepuk-nepuk dan menusuk-nusuk lengan atas Lan Zhan menggunakan jari telunjuk, tetapi masih tidak mendapatkan respons.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Love From The Ancient Time [✓]
FanfictionAlternatif Universe | Crossover---Lan Wangji x Xiao Zhan Pernahkah terpikirkan jika saat seseorang bangun dari koma, dia berubah drastis? Itulah yang Xiao Zhan saksikan. Sosok yang cerewet, kekanakkan, dan manja tiba-tiba menjadi seorang lelaki dew...