My Love from The Ancient Time
F A N F I C T I O NModern-AU | CROSSOVER
•••
Suara langkah kaki itu terdengar menggema karena ruangan ini begitu terasa sunyi dan sepi. Xiao Zhan membalikkan tubuh dan seketika terperangah melihat tampilan laki-laki yang kini ada di hadapannya.
What the hell!
Mulut Xiao Zhan terbuka lebar dan dahinya berkerut kasar. Dia tidak habis pikir, sebenarnya Wang Yibo yang sekarang ini berasal dari zaman mana? Dinasti Ming, Qing atau dinasti lainnya?
"Oh, my god! Wang Yibo, kenapa kau berpakaian seperti itu? Mau menghadiri acara festival atau mau bermain drama teater, hah?"
"Wei Ying, bukankah ini terlihat bagus?"
Xiao Zhan menepuk dahinya cukup keras dan membatin, Sial! Kalau begini terus lama-lama aku bisa terserang migrain setiap saat.
Ya, itu sebenarnya salah Xiao Zhan juga. A
Sudah tahu kondisi Yibo tidak seperti biasanya, tetapi malah meminta lelaki tersebut untuk memilih pakaiannya sendiri. Semalam dan kemarin saat pulang dari rumah sakit saja, Xiao Zhan yang menyiapkan baju untuk Yibo jadi lelaki itu berpenampilan lebih normal."Kemari!" ujarnya seraya menarik pergelangan tangan Yibo.
Xiao Zhan membawa Yibo masuk kembali ke dalam kamar dan memilihkan baju yang biasanya lelaki itu kenakan. Beberapa saat kemudian, Xiao Zhan tersenyum puas setelah melihat penampilan Yibo telah berubah lebih normal, bahkan jauh lebih baik. Tak ayal Xiao Zhan juga merasa bangga dengan kemampuannya memadukan warna dan fashion style yang keren.
-----
Setelah menyelesaikan acara makan pagi, keduanya kini duduk di ruang tengah sembari menonton televisi yang entah menampilkan acara apa.
Xiao Zhan sendiri tidak terlalu peduli dengan layar datar tersebut dan justru mengamati Yibo yang terlihat begitu fokus dan menatap penuh minat dengan acara di televisi itu, seolah dia tak pernah menyaksikan sebuah tontonan seperti itu.
"Yibo, ceritakan padaku apa yang kau alami sebelum kau terbangun di rumah sakit waktu itu," pinta Xiao Zhan tiba-tiba sembari meringis membuka kulit kacang dengan susah payah.
"Aku ... berada di suatu tempat yang begitu indah dan menakjubkan. Tapi suasana tempat itu sangat aneh; sepi, sunyi, hampa bahkan tak ada seekor binatang pun yang terlihat beraktivitas di sana. Aku juga tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya, hingga aku bisa berada di tempat itu seorang diri.
"Selama puluhan tahun, hari demi hari aku lewati berteman sepi. Terkadang air mataku menetes tanpa kusadari, itu ... saat-saat aku merindukanmu," Lan Zhan berkata dengan begitu tenang.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Love From The Ancient Time [✓]
FanfictionAlternatif Universe | Crossover---Lan Wangji x Xiao Zhan Pernahkah terpikirkan jika saat seseorang bangun dari koma, dia berubah drastis? Itulah yang Xiao Zhan saksikan. Sosok yang cerewet, kekanakkan, dan manja tiba-tiba menjadi seorang lelaki dew...