IX. An Accident

2.8K 463 91
                                    

My Love from The Ancient Time
Fanfiction | Crossover

Lan Wangji x Xiao Zhan

***

Rona kemerahan sang surya telah menyambut hari. Nyanyian burung gereja yang beterbangan menghasilkan melodi indah yang memanjakan telinga.

Lan Zhan termenung di atas balkon apartemen, memandang takjub lukisan ciptaan alam yang begitu sempurna. Di pagi yang masih tak terlalu banyak aktivitas ini, Lan Zhan melamun, pikirannya telah melalang buana entah ke mana.

Sudah lebih dari tiga bulan dia berada di dunia ini, dan kemarin dia baru menyelesaikan penampilan perdananya di festival tahunan yang seharusnya dilakukan oleh Yibo. Wenjun mengatakan padanya, jika penampilan cukup baik walaupun tidak sebaik Yibo yang biasanya.

Jujur saja kini Lan Zhan mulai merindukan tempatnya berasal, Gusulan Sekte. Terutama merindukan tingkah Wei Ying yang begitu menggemaskan dan selalu membuatnya terhibur. Dia menyadari seluruhnya sekarang, jika orang yang bersamanya selama beberapa bulan terakhir ini bukanlah Wei Ying-nya.

"Wei Ying," Lan Zhan kembali menggumam lirih, pandangannya menerawang jauh, "tunggu aku kembali," lanjutnya.

Setelah Lan Zhan menyadari dan memahami kejadian ini, dia mulai berpikir untuk kembali ke Gusulan. Apalagi dia bisa melihat sepertinya Xiao Zhan sudah mulai memiliki perasaan padanya. Ini salahnya, dia yang sudah memulai semua ini. Menganggap Xiao Zhan sebagai Wei Ying dan memperlakukan lelaki tersebut seperti istrinya. Wajar bukan jika Xiao Zhan akhirnya jatuh cinta?

"Xiao Zhan, jangan jatuh cinta padaku. Aku ... hanya mencintainya."

Lan Zhan ingin mengakhiri semua ini, tetapi dia tak tahu bagaimana caranya. Jika ada portal di suatu tempat yang dapat membuatnya kembali ke Gusulan saat ini, dia pasti sudah menerobos masuk ke dalamnya. Namun, itu mustahil. Lagi pula seseorang yang bernama Wang Yibo mungkin saat ini tengah menggantikan posisinya di sana, hal itu juga membuatnya khawatir.

Dari pengalamannya menjadi Wang Yibo selama beberapa bulan terakhir ini sudah menjelaskan perbedaan yang mencolok antara dirinya dengan Yibo. Apakah Gusulan baik-baik saja? Itulah yang menganggu pikirannya.

Selain itu, Wei Ying ... lelaki manisnya itu, apakah dia bisa membedakan dirinya—Lan Zhan—dengan Yibo? Bagaimana jika tidak, apakah Wei Ying tetap menggodanya dan melakukan ... itu?

Lan Zhan, tenang.

Dia berujar dalam hati menyemangati dan menenangkan dirinya sendiri. Namun, mengingat tingkah Wei Ying yang cukup nakal ... dia tak bisa berpikir jernih lagi. Dia hanya berharap mereka tidak melakukannya. Itu saja.

Langkah Xiao Zhan terhenti. Celah pintu kamar Yibo yang terbuka itu membuatnya dapat mendengar apa yang Lan Zhan katakan. Meskipun Lan Zhan mengatakan kalimatnya dengan suara bak bisikkan, tetapi pendengaran Xiao Zhan cukup peka untuk menangkap suara tersebut.

Jadi selama ini Lan Zhan sudah menyadari semuanya, tetapi kenapa dia masih memperlakukan aku seperti Wei Ying? Xiao Zhan meraba dada, merasakan denyutan nyeri dalam hatinya.

Xiao Zhan tersenyum kecut, dia merasa dipermainkan, hatinya terasa sakit.

Ya, benar. Xiao Zhan memang telah jatuh cinta padanya, pada sosok Lan Zhan yang dewasa dan begitu pengertian. Walaupun Xiao Zhan sudah tahu pada akhirnya jika dia tak akan bisa mendapatkan hati Lan Zhan, tetapi dia tak dapat menghentikan perasaannya.

My Love From The Ancient Time [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang