Haechan baru aja pulang dari basecamp sekitar jam 2 malam. Beneran jam 2 malam ini mah soalnya tadi kelupaan waktu karena banyak cerita-cerita sama Renjun, Jeno juga Jaemin. Haechan bersyukur... seengganya 3 sahabatnya itu bisa ngasih beberapa kalimat penenang walaupun kebanyakan isinya random dan ga jelas banget. Ya... seengganya mood Haechan yang udah kacau balau kayak diterpa angin tornado bisa sedikit membaik berkat bacotan mereka tadi.
Haechan ngambil nafas banyak-banyak sebelum tangannya bergerak buat ngebuka pintu utama rumahnya pake kunci cadangan yang selalu dia bawa kemana-mana.
Ruang depan gelap. Itu berarti papanya udah tidur kan?
Haechan melangkah masuk ke dalam rumah dengan lesu setelah mastiin pintu rumahnya udah ke kunci lagi.
Tapi mendadak langkahnya berhenti gitu aja dengan jantungnya yang berasa mencolos pas ngeliat sosok Rain yang baru aja keluar dari arah dapur.
Ah... Haechan baru ingat kalo mulai hari ini Rain dan mamanya resmi pindah ke kediaman Lee. Dan Haechan... harus terbiasa dengan kehadiran Rain di sini. Sebagai adik tirinya.
Rain juga sama kagetnya kayak Haechan, bahkan gelas yang berisikan susu hangat di tangannya hampir aja ke lepas kalo dia ga bisa ngontrol diri dengan baik. Matanya ngerjap lamat natap Haechan yang keliatan... kacau.
Rain berdehem, baru aja mau buka suara pas tiba-tiba Haechan melongos pergi gitu aja dari hadapannya.
Helaan nafas berat keluar dari sela bibirnya, sedangkan matanya ngikutin setiap gerak-gerik Haechan sampai cowok Lee itu udah masuk ke kamarnya.
Kayaknya... sikap Haechan ga bakalan sehangat dulu lagi ya ke Rain?
Kayaknya juga... Rain bakalan benar-benar kehilangan sosok mataharinya mulai dari sekarang ya?
🕊
Haechan ngeremat rambutnya erat-erat pas pintu kamar di belakangnya udah ke tutup dan terkunci dengan rapat. Rahangnya mengeras gitu aja pas ngeliat gimana Rain natap dia tadi.
Cuman lewat tatapan... dan Rain berhasil ngebuat tembok pertahanan yang dibangun Haechan akhir-akhir ini hampir goyah.
Dengan gusar, Haechan duduk di pinggir kasurnya dengan tatapan yang mengarah lurus ke rak yang berisi beberapa figura di depan sana. Lebih tepatnya, matanya merhatiin lamat-lamat foto dia dan Rain yang terpajang di sana.
Haechan sama sekali belum ngeberesin segala hal tentang Rain yang ada di kamarnya. Dan kayaknya... sekarang adalah waktu yang tepat buat ngeberesin segala hal itu biar dia bisa dengan gampang nerima situasi yang terjadi sekarang.
Setelah berdiam diri beberapa saat, Haechan akhirnya milih buat bangkit dan jalan ke arah rak di dekat meja belajarnya itu. Matanya natap lurus ke arah foto tadi dengan rahang yang mengeras. Andai aja seseorang yang mau dinikahin papanya bukan mama Rain, mungkin mereka bakalan baik-baik aja sekarang.
Mungkin mereka masih bisa berbagi tawa, berbagi kehangatan, berbagi keluh kesah, berbagi kebahagiaan.
Kalo udah kayak gini caranya, gimana Haechan bisa bahagia?
"Ra..." lirihnya sambil nyentuh pelan sosok Rain yang lagi tersenyum dibalik bingkai foto, "gue bisa nyalahin siapa kalo kayak gini situasinya?" Mata Haechan mulai kerasa perih lagi seiring dengan air mata yang menumpuk di pelupuk matanya, "gue beneran sayang sama lo, Ra. Sesayang itu sampai rasanya beneran susah buat ngebenci lo dan mulai nerima kenyataan."
"Karena manusia adalah pembohong ulung untuk dirinya sendiri."
Haechan is playing Wanna One (The Heal) - Hourglass now
🎶 Though the sand may fall down and our time may run out
Though time can’t be turned back It’s okay okay
Though the sand may fall down and the hourglass may stop
Our memories that we’ve made together
Will be with you, by your sideThank you so much
Memories about you will only make me smile
I’ll try to live wellNyesek terus, jadi kuat-kuatin hati yaaa♡
KAMU SEDANG MEMBACA
[I] Ex: Agape || Lee Haechan✔
ФанфикTuhan selalu menakdirkan yang terbaik untuk hamba-Nya bukan? . . . . . Haechan version!!!