"HEEEEE RAINNA KENAPA HEEEE????" Seru Sanha heboh pas Rain baru aja masuk kelas pagi ini. Cowok tinggi itu langsung buru-buru nyamperin Rain dan nyegat jalan cewek Son itu. Dua tangannya langsung bertengger di bahu Rain sedangkan badannya udah agak membungkuk merhatiin sohibnya itu, "lo kenapa? Mata lo sembab gini weh."
Rain cuman ngehela nafas pelan ngedenger kehebohan seorang Yoon Sanha pagi ini. Dia ngelepas pelan tangan Sanha dari bahunya dan ngelanjutin langkah ke arah mejanya berada.
"Ra, lo--"
"Udah jangan gangu!!!" Sentak Seoyeon tiba-tiba dengan galaknya dan ngehadang jalan Sanha supaya jangan nyamperin Rain.
Seoyeon sih udah berfirasat ada sesuatu serius yang terjadi, jadi dia ga bakal ngebiarin si bacot Sanha ngeganggu Rain pagi ini dengan bacotannya.
"Minggir ah, Ndek! Gue kan mau nanya Rain!!"
Kepalan tangan Seoyeon langsung mengarah ke perut Sanha dengan kerasnya, "dasar kurang ajar!!" Dengusnya terrus ninggalin Sanha yang udah meringkuk kesakitan.
"Bacot banget heran." Dengus Seoyeon terus duduk di samping Rain, matanya ngelirik cewek Son itu, "lo gapapa?"
Rain ngembangin senyuman kecutnya terus tangannya bergerak megang matanya, "keliatan banget emang kalo sembab?"
Seoyeon ngangguk, terus ngegeleng. Ngebuat Rain yang ngeliat jadi bingung seketika, "jadi keliatan apa engga?" Tanya Rain sekali lagi.
"Ga terlalu sih. Si Sanha kan emang lebay jadi biarin aja."
Abis dikatain begitu, orangnya beneran dateng terus nempatin bangku kosong di hadapan Rain. Bangkunya sama dia dibalik jadi dia bisa duduk menghadap ke cewek itu, "jangan-jangan lo putus ya sama Haechan???" Tebak Sanha asal yang ngebuat Rain diam seketika.
Mata Seoyeon sama Sanha serempak melebar pas ngeliat perubahan raut wajah Rain. Ini mah tanpa dijawab pun mereka udah langsung tau jawabannya.
"Demi apa Ra???" Tanya Seoyeon mulai heboh, tapi dia masih bisa ngontrol suaranya supaya ga narik perhatian teman sekelas mereka yang lain.
Rain ngehela nafas pelan terus ngelipat tangannya di atas meja, dia langsung nyambunyiin mukanya di sana tanpa ngejawab pertanyaan Seoyeon tadi.
Sanha sama Seoyeon serempak ngelempar tatapan, seolah ngode sesuatu ke satu sama lain.
🕊
"Haechan."Haechan mendongak pas namanya dipanggil. Jidatnya berkerut samar pas ngeliat Sanha nyamperin dia dengan baki makan siang di tangannya.
Bentar-bentar... ini ada Sanha kenapa Seoyeon sama Rain gaada?
"Rain mana?"
Seolah jadi kebiasaan, pasti Haechan bakalan nanyain keberadaan Rain ke Sanha kalo emang ga ngeliat batang hidung cewek itu sama sekali.
Dan rasanya... Haechan belum terbiasa tanpa Rain.
Tadi pagi aja dia hampir nge-chat Rain, mau ngebangunin cewek itu. Tapi dia sadar kalo mereka bukan apa-apa lagi sekarang.
Ngedenger pertanyaan Haechan, Sanha meringis pelan, "bukannya... udah putus?"
Haechan keliatan tersentak di tempatnya. Sialnya... dia ga sadar lagi kalo udah putus dari Rain.
"Nggg... iya udah." Lirihnya diiringi senyuman tipis yang keliatan hambar.
Sanha ngehela nafas pelan, "kenapa emang?"
Haechan mendadak ngatup bibir rapat-rapat, sorot matanya yang mengarah ke meja berubah kosong gitu aja. Ga lama, helaan nafas berat kedengeran dari sela bibirnya, "itu juga yang mau gue tanyain ke dia, Na." Katanya dengan senyuman super tipis, "coba lo tanya aja ke dia. Kalo udah tau jawaban logisnya, bilang ke gue ya." Kata Haechan lagi sebelum bangkit dari kursinya dan langsung pamit dengan ngebawa baki makan siangnya.
Alasan Haechan pamit ke Sanha sih karena udah kenyang, padahal mood-nya mendadak nyentuh level paling bawah setelah ngomongin Rain.
●●●
Lets meet Rain bestfriends ::
Astro's Yoon Sanha as him self
And,
Fromis_9's Lee Seoyeon as her self
Gue lagi oleng ke Haechan huhuhu Jeno maapkeun aku :(
Tapi Haechan itu emang karakteristik pacar idaman gue :')
Dan di mata gue dia ini boyfriend-able banget huhu ga ngerti lagi deh :( pengen dipacarin beneran :(
KAMU SEDANG MEMBACA
[I] Ex: Agape || Lee Haechan✔
FanficTuhan selalu menakdirkan yang terbaik untuk hamba-Nya bukan? . . . . . Haechan version!!!