"Rainna."
Kepala Rain refleks tertoleh pas ngedenger suara lembut mamanya. Rain refleks senyum pas ngeliat mamanya melangkah masuk ke dalam kamarnya setelah tadi sempat ngintipin anaknya dari ambang pintu.
"Udah selesai, Ma?"
Mama Rain menggumam sambil mengangguk, ga lama beliau ngambil posisi di sebelah Rain yang lagi duduk di atas kasur dengan sketchbook terkembang di hadapannya, "ini Eric sama Rainna?"
Rain ngangguk, karena dia emang baru selesai ngebuat sketsa dia sama Eric. Rain tiba-tiba kangen sama kembarannya itu, padahal besok bakalan ketemu karena besok adalah hari pernikahan mama.
"Maaf ya."
Kepala Rain langsung tertoleh ke mama, matanya melebar bingung natap si mama, "kenapa Ma?"
Mama Rain ngelus pelan kepala anaknya dengan senyuman tipis yang bertengger di bibir, "maaf udah misahin kamu sama Eric."
Bibir Rain sukses dibuat bungkam sama omomgan mamanya. Dia... tiba-tiba ingat lagi momen perpisahan dia sama Eric 4 tahun lalu. Rain beneran gamau ngomong sama si mama selama 2 minggu penuh. Selama 2 minggu itu dia selalu kabur-kaburan dari rumah ke rumahnya Seoyeon yang lumayan jauh. Selama itu... dia nyalahin perpisahan mama dan papanya. Tapi lambat laun Rain ngerti, kalo sesuatu yang dipaksakan tetap bersatu bakalan menimbulkan rasa sakit.
"Rain gapapa kok."
Tangan si mama bergerak pelan buat merengkuh tubuh anaknya, "Rainna kangen Eric sama Papa ga?"
Kepala Rain refleks mendongak pas ngedenger pertanyaan mamanya itu, "pasti."
Mama Rain ngembangin senyuman tipisnya, "Eric udah cerita ke Mama. Maaf lagi ya."
Badan Rain sekarang sukses dibuat menegang ngedenger omongan mamanya, "m-- maksud Mama apa?"
Mama Rain ngehela nafas pelan dan ngelepas pelukannya, dua tangannya beralih bertengger di kedua pundak anaknya, "kamu sama Haechan."
Rain bergeming. Pandangannya makin lama makin memburam ngebuat sosok mama di hadapannya jadi ga terlalu jelas.
"Mama gatau, kamu ga pernah cerita. Mama sadar kalo kita bener-bener kurang komunikasi semenjak Eric cerita ke Mama. Maaf."
Ga lama buat Rain nangis sesegukan di depan mamanya. Sebenenernya... Rain gamau kayak gini. Tapi ngedenger permintaan maaf dari mamanya, hati Rain jadi sakit lagi sekaligus ngerasa lega. Hatinya tambah kerasa sakit pas ingat omongan Haechan waktu itu. Air mata yang keluar dari mata cantik itu makin deras, seiring dengan pelukan mamanya yang makin erat.
"Rainna... mau nurutin apa kata Mama ga? Biar Rain ga sakit lagi..."
🕊
"Ric."
Eric natap lamat ke arah kembarannya yang keliatan ga baik-baik aja itu. Ah... semenjak Rain putus sama Haechan, kayaknya kembarannya itu selalu jauh dari kata baik-baik aja.
"Kenapa?"
"Gue gatau harus marah atau seneng karena lo cerita ke Mama soal gue dan Haechan."
Mata Eric sekarang terpaku natap Rain yang matanya udah keliatan berkaca-kaca itu lagi.
"Tadi Mama nanya, gue kangen lo sama Papa apa engga?" Kata Rain susah payah sambil nahan air mata dan juga isakannya, "gue jawab iya. Gue kangen kalian." Sekarang isakan berhasil lolos dari sela bibir Rain. Matanya yang sarat akan luka natap Eric yang ada di seberang sambungan telpon dengan pandangan putus asa, "gue bilang iya." Kata Rain lagi dengan air mata yang makin mengalir deras.
Eric ngehela nafas pelan, "karena Mama tau itu yang bakal jadi jalan terbaik buat lo."
Rain ngangguk, gamau protes sama omongan Eric yang satu itu.
"Hidup itu lucu ya Ric? Padahal hubungan gue udah lumayan membaik sama Haechan, tapi Mama tiba-tiba justru ngomong begitu."
Eric ngegigit pipi bagian dalamnya kuat, rasa sesak yang Rain rasain sekarang nyatanya juga berhasil sampai ke hati Eric.
"Gue... gatau ini keputusan yang bener-bener terbaik atau engga tapi gue harus kan Ric?"
Eric mengangguk sambil menggumam ngeiyain, "mmm. Lo harus belajar terbiasa."
"Kayak gue yang belajar terbiasa tanpa Haechan?" Tanya Rain yang dibalas anggukan mantap Eric, "kayak gue yang belajar terbiasa ngeliat Haechan sebagai Abang gue?" Sekali lagi, Eric mengangguk mantap walau beberapa detik sempat ngerasa ragu.
Tangisan Rain pecah, tanpa tau kalo Haechan yang ada di kamar sebelah bisa ngedenger tangisan pilunya itu.
"Rainna..."
Btw guys, buat kalian yang nungguin work Hyunjin sama Nana gue lanjut, tunggu bentar lagi yaaa.
Gue memutuskan buat nyelesaii satu-satu biar fokus aja gitu ngetiknya hehe. Buat sekarang fokus ke Echan dulu, ini bentar lagi tamat soalnya. Terus kayaknya bakalan ada yang ke-hold karena ide gue kabur entah kemana.
Tapi kalo kalian gamau nunggu juga gapapa sih hehehe gue ga maksa karena tau menunggu yang tak pasti itu sungguh menyakitkan. Iya kaaan???
KAMU SEDANG MEMBACA
[I] Ex: Agape || Lee Haechan✔
ФанфикTuhan selalu menakdirkan yang terbaik untuk hamba-Nya bukan? . . . . . Haechan version!!!