Chapter 10 (Dia Tau Gue Gak Sih?)

80 9 2
                                    

Jadi disinilah kita sekarang, lagi makan nasi goreng di dekat rumah gue yang rasanya enak banget gila sih! Ini tu salah satu tempat nasi goreng yang paling elit sekaligus enak di tempat gue. Gue sama Lucas mah pasti sebulan sekali nih kesini.

Dari tadi Yuan coba cairkan suasana, awalnya sih ngajakin gue ngobrol gitu, cuma karena emang gak ada yang bisa dibahas lagi sama gue, akhirnya dia mulai ngobrol sama Winwin. Dari pembahasan yang agak bisa dimengerti sampai pembahasan yang benar-benar asing menurut gue, salah satunya tentang sepupunya Winwin yang baru pulang dari pertukaran pelajar di Thailand.

“Kak Ten di rumah atau di rumah papanya?” tanya Yuan yang keliatan akrab banget sama Winwin.

Mana Winwinnya juga hangat-hangat aja lagi! Pokoknya gue terasa gak ada disini.

“Mana mau dia di rumah papanya, kayak gak tau aja! ” Winwin terkekeh sedikit, kemudian meminum teh es nya yang tinggal setengah.

“Kemaren kok gak ada liat dia?” tanya Yuan lagi.

Jadi, Yuan sering main ke rumah Winwin nih? Huhuhu... Gue aja gatau rumah Winwin itu dimana....

“Kan baru sampe tadi malam, gimana sih Wan! Hahahaha....” Winwin ketawa lepas gitu sambil jitakin jidatnya Yuan.

Ya Allah gue cemburu banget astagaaaa! Yuan juga nih... Beda banget pas lagi sama Winwin!

“Aduh! Sakit tau! Balas sini balas!” Yuan berancang-ancang mau bales gitu, tapi Winwin ngindar-ngindar gitu sambil ketawa-ketiwi.

Pokoknya itu tawanya Winwin yang paling lepas yang pernah gue liat selama gue kenal dia!

Posisinya sekarang mereka udah dempet-dempetan hampir jatuhlah pokoknya. Oh iya gaes, jadi Winwin sama Yuan itu duduk sebelahan gitu sedangkan gue duduk di sebrang mereka seorang diri. Bener deh berasa liat orang pacaran banget!

“Tau ah! Gue mau ke toilet,” Yuan yang kayanya udah nyerah gitu gara-gara gak bisa balas malah izin ke toilet, gak lupa dong buat pamit juga ke gue. “Toilet bentar ya, Ra...”

Gue awalnya sih manggut-manggut doang, tapi pas Yuan pergi baru tersadar dong gue gaes!

Gue ditinggal berdua sama WINWIN!

Sumpah ini canggung banget, mana gak ada yang bisa gue lakuin lagi.

Jadi, nasi goreng gue juga udah habis. Gak bisa pura-pura makan atau pura-pura minum soalnya teh es gue juga tinggal es batunya aja.

Pokoknya sekarang gue tinggal sok-sokan mainin hape gue aja ngespam grup kelas. Bodo amet sih!


“Hira.... Nama lo Sahira?”

Gue kaget. Gue kira Winwin cuma merhatiin gue doang, ternyata dia juga ngajak gue ngobrol.

Iya gaes, alasan gue sangat canggung itu karena waktu Yuan pergi Winwin dengan terang-terangan natap gue dong:'

Belum sempat gue jawab pertanyaan dia barusan dia nyeletuk lagi. “Sahira Alecia Zahra? Your rapunzel, dear my winwin, you are my winwin, wi—”

“Tunggu-tunggu.... Lo tau itu semua dari mana???”

Kaget dong gue gaes! Astaga itu semua adalah isi pembuka dan penutup semua surat yang pernah gue kasi ke Winwin dari jaman smp sampe sma!

Gimana dia tau? Dia gak mungkin baca kan?

“Gue baca semuanya. Sekitaran 471 surat, dan surat terakhir yang paling gue inget, ” Winwin kayanya mulai berniat untuk bacain ulang isi surat yang pernah gue kasi ke dia, jadi sebelum itu....

“Eh... Gak perlu diinget. Hehehe... Kok lo bisa baca sih, Yon?”

“Karena amplop surat lo yang paling mencolok,”

“Haa? Mencolok apaan? Orang amplopnya warna putih kok!”

“Yang lain kan warna pink, biru, kuning, ungu, hijau, merah.”

“Eh/? Gitu yaaa.... ” gue manggut-manggut aja antara menyesali dan mensyukuri kebodohan gue. Eh! Gue baru inget—— “.... tapi kan semua surat yang ada di dalem loker lo, lo buang semua ke kotak sampah!”

Winwin nyatuin alisnya bingung dengan mulut gue yang ceplas-ceplos itu. “Kok lo tau?”

“Eng... Eng..... Eng, gak penting gue tau darimana! Yang penting bener kan lo buang suratnya!”

Winwin mengedikan bahunya cuek, “Ya lo pikir aja sendiri, gimana gue bisa tau dengan tepat jumlah dan isinya kalau semuanya gue buang.”

Wait.... Jadi maksudnya surat gue gak pernah dibuang sama diaaaaa???????

“Surat terakhir lo, 2 tahun yang lalu. Kok lo gak pernah ngirim surat lagi? Gue nunggu,”

“HA?”

Winwin mengedip-ngedipkan matanya beberapa kali. Kaget kali ya denger gue tiba-tiba teriak gitu huehuehue.

“Maksud——”

“Ada apaaa Raaa?”

Gue noleh ke arah Yuan yang baru aja datang lalu tersenyum canggung dan mengheleng perlahan. Gue liat Winwin udah mengalihkan perhatian sepenuhnya kepada ponselnya.

•••

Gue membuka pintu rumah gue dalam keadaan setengah sadar, soalnya gue masih kepikiran sama kata-kata Winwin tadi.

Dia baca semua surat gue? Ah, rasanya gak mungkin....

Gue kaget, waktu gue ngerasa badan gue terpental sedikit, gue ngangkat kepala kaget ternyata gue nubruk Lucas.

“Eh, lo udah balik? Baru gue mau jemput!” Lucas langsung berseru begitu melhat gue.

“..... Cas, Winwin baca semua surat gue.....”

“HAHHHHH? HAH? HAHAHAH? HAHAHAHALU LO BIBIIIII!”

Lucas malah tertawa terpingkal-pingkal mendengar curhatan super jujurku itu.

Yah, namanya aja gak waras!

“Dah ah! Serah kalau gak percaya!” gue langsung menerobos masuk ke dalam, sengaja menubruk sedikit tubuhnya.

Gue dengar langkah kaki Lucas seperti menyusul gue dari belakang, “... Lo serius?”

Gue langsung aja berhenti dan berbalik buat liat dia. “Gak percaya? Sama, Cas! Gue juga gak percaya! Tapi ini dia bilang sendiri...”

Lucas terlihat menyatukan alis tebalnya nampak berpikir, “.... Hm... Tapi kok selama ini dia diem aja?”

Gue otomatis mengangguk sependapat mendengar itu, iya kalo Winwin baca kenapa dia gak pernah balas dan kalau ketemu gue biasa aja? Atau itu karena dia gak suka gue? Tapi, kenapa sekarang dia malah bilang? Baru suka sama gue sekarang? Wkwkwk gak mungkin...


“Entahlah, Cas... Gue mau mandi,”

“Tunggu, bentar... Lo ketemu Winwin tadi?”

“Iyaa, gue pulang bareng dia, sama Yuan juga... Tapi gue masih curiga, Cas! Yuan tuh benaran pacar lo bukan sih? Kenapa lebih dekat sama Winwin daripada sama lo?”

Iya, gue serius nanya nih! Penasaran gue!

“Pacar gue,”

Sesingkat itu doang loh dia jawabnya, eung!

“Terus kenapa dia deket sama Winwin? Kayanya dia sering main ke rumah Winwin deh, Cas!”

Gue liat ekspresi Lucas yang semulanya santai itu menjadi terkejut, “Ha? Serius?”

Tapi, gue malah menggeleng gak yakin kemudian. “Ntahlah....”

To be continue...

Look at Me, Winwin!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang