Chapter 11 (Lucas Lo Dimana?)

54 11 4
                                    

Hari ini kampus gue ngadain kerja bakti seperti biasa karna hari ini hari Sabtu. Jadi, setiap Sabtu sore kampus gue rutin ngadain kerja bakti dan ini hanya diperuntukan bagi maba alias mahasiswa baru yang rajin seperti gue.

Kenapa gue bilang maba yang rajin doang? Karena, maba sejenis Alucas Mahendra Yukhei Monkey gak bakal dateng gaes. Dia tadi nganterin gue doang, habis itu langsung nyelonong gitu aja gatau dah kemana.

Padahal sebenarnya kegiatan ini tuh wajib, tapi Lucas mana peduli sih sama hal-hal kayak begini.

Sebenarnya ya, gue bisa aja ikutan bolos kayak dia tapi gue mau menjalani kehidupan gue sebagai mahasiswi baru dengan tenang. Udah cukup kak Anisa yang benci gue, jangan sampe senior lain juga gedek sama gue cuma gara-gara gue absen kegiatan terus.

Tapi, kayaknya rejeki gue emang disini gaes. Gak rugi sama sekali gue ikut kegiatan ini, karena disini ada Winwin. Aduh! Winwin tuh anak rajin, mana mungkin sih absen kegiatan kayak gini.

Gue sebenarnya mau nyamperin dia gaes, tapi gue malu. Kenapa? Ya, karena kemaren lah! Gila gaes gue masih gak nyangka dong dia baca semua surat gue.

Tapi, dia gak bilang apa-apa dari dulu. Apa karena dia gak suka gue ya? Iyalah pasti! Kalau dia juga suka sama gue seenggaknya dia negor gue kek dari jaman dulu. Tapi, enggak pernah sama sekali kecuali gue yang mulai itupun kadang dia cuek banget.

•••

Akhirnya selesai juga gaes bersih-bersih! Ini udah hampir jam 5 sore ngomong-ngomong tapi batang hidung Lucas belum nongol juga.

Gue udah chat dia sekitaran 10 menit yang lalu nih belum diread juga bahkan masukpun enggak! Ceklis satu doang astagaa!

Gue telponpun gak bisa. Dia kemana dah? Lupa dia jemput gue? Gaes! Gue gak bawa duit sepeserpun!

Parah si Lucas!

Anak-anak yang lain udah pada pulang tinggal beberapa orang doang disini yang kayak gue lagi nungguin jemputan. Aduh, gue nangis aja boleh gak sih? Yakali gue nginap disini kan gak lucu banget Lucas mana dah?!

Gue telponin si Lucas lagi dan lagi tapi selalu aja operator yang jawab. Wah gak mungkinkan dia tidur jam segini? Gila tu anak! Katanya bakal jemput. Lah sekarang mana?!

•••

Nah, orang yang sama-sama nunggu bareng gue aja udah pada pulang semua njir gue benar-benar sendiri ini. Lucas parah banget emang ngerjainnya! Awas aja gak gue tegor tu anak!

Sekarang nyaris jam 6 malah gaes, langit udah memerah. Wah nyesal banget gue gak mau ditawarin pulang bareng sama temen sekelas gue tadi. Ya, gimana gue kira kan Lucas bakal dateng. Tapi sampai sekarang tu anak masih gak ada tanda-tanda bakal dateng. Chat gue masih centang satu gaes daritadi. Nangis aja boleh gak sih? (2)

Sekitaran 5 menitan gitu, tiba-tiba aja ada taksi online yang markir di depan gue. Gue heranlah, perasaan gue gak ada mesan taksi online ya gimana gue kan gak ada duit terus gue gak punya aplikasinya. Aplikasinya juga baru aja kemaren gue hapus gara-gara penyimpanan gue penuh. Mau gue download lagi, gue cuma punya kuota chat. Wifi kampus? Jangan berharap banyak deh!


“Deontara ya?” tanya driver tersebut sambil liatin gue, gue langsung geleng-geleng dan di saat yang bersamaan Deon a.k.a Winwin dateng dari belakang dengan buru-buru. Ternyata itu dia yang pesen. Eeee dia belum pulang juga?

“Saya Deontara!” seru Winwin yang sekarang lagi buka pintu mobil di belakang. Wah! Dia seriusan bakal ninggalin gue sendiri?

“Lo belum balik?”

Gue langsung noleh ke arah dia yang masih megangin pintu yang baru dia buka itu sambil ngeliatin gue kayak nunggu jawaban. Gue malah sempat pelanga-pelongo beberapa saat gara-gara dia nanya gitu. Duh ini jantung gue udah mau keluar dari tempatnya ya. Degdegan banget parah gue emang selebay ini kalau liat Winwin gak tau kenapa:(

“Belum, Yon... Gue nunggu jemputan.” jawab gue sambil geleng-geleng beberapa kali dan berusaha keras buat ngindarin kontak mata sama dia karena serius gue masih malu banget.

“Rumah lo di mana?” tanya dia yang, bentar....


GAES! INI DEJAVU! DIAKAN NANYA GINI JUGA KEMAREN!!!!


Meskipun gue nih udah gak karuan lagi gara-gara dia, tapi gue memilih buat tetap kalem takutnya dia risih liat gue yang pecicilan ini.

“Rumah gue Komplek Mentari.”

“Blok?”

“B.”


Setelah gue jawab itu, dia mengangguk dan mempersilahkan gue masuk ke dalam taksi yang dia pesan. “Yaudah bareng aja, satu arah kok,”


B-bentar... Satu arah??? Gue udah bertahun-tahun suka dia nih gatau kalau rumah kita searah! Ah, tapi dia gak mungkin satu komplek sama gue kan? Ya kali!


“Gue Mentari juga, blok D.” katanya lagi sambil liatin gue yang udah kayak orang bodoh sekarang.


Ya gimana enggak gaes?! Kaget banget gue woy!!! Blok D mah gue jalan kaki juga sampe anjirlahh! Astaga kita tetangga dan gue baru tau sekarang parah banget!

“Gak mau bareng ya?” tanya dia lagi yang buat gue auto buro-buro masuk ke dalam taksi. Ya kalilah gak mau! Udah malem ini, lagian gak ada alasan gue buat nolak kalau sama Winwin.

•••

Setelah sekitar 25 menit, gue sampe juga ke rumah. Karena rumah gue kan lebih duluan daripada rumah Winwin jadi supirnya ya nganterin gue dulu.

Masalah ongkos mah Winwin yang bayar gue mana ada duit. Tadi gue udah bilang ke dia bakal gue ganti, dan dia bilang gak usah lagiankan taksi online itu sistemnya tambah orang gak tambah duit gaes. Aduh gimana ya jelasinnya? Ngerti, kan tapi?

Selama di dalem taksi, gue sama Winwin diam-diaman doang. Dia benar-benar gak ngajak gue ngobrol gaes. Fix, ni anak gak kenal gue!

Ya, gimana ya... Dia tuh bener-bener diam aja dari tadi. Ya, gue tau sih dia emang cuek gitu orangnya. Tapi, gak gini juga njirr apalagi dia tau kalau gue temen sekolah dia dari SMP yang sering ngasi surat ke dia! Seengganya tanya kek tentang surat itu juga gapapa daripada hening banget, kan?

Eh, enggak deng! Bagusan jangan tanyalah! Gila kali gue! Syukurlah dia gak bahas!

Okey ke masa sekarang, gue masuk ke rumah udah siap-siap buat marahin Lucas yang gue yakin banget tu anak pasti aja lagi main game atau tidur. Tapi, yakali tidur jam segini?!?!

Tapi, gaes... Rumah gue sepi banget gak ada siapa-siapa. Papa sih emang pulangnya agak maleman, tapi Lucas juga gak ada. Gue cek ke kamarnya juga gak ada.

Dia kemana sih? Parah! Bukan marah lagi ini mah sekarang  gue jatuhnya khawatir liat dia gak ada kabar begini!

Parah tu anak main gak ingat pulang. Tapi, biasanya dia pasti bilang kalo mau pulang telat tapi sejak tadi dia gak ada kabar.

Lucas, lo kemana sih?

•••

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 11, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Look at Me, Winwin!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang