world tour

1.8K 131 0
                                    


Setelah opening tour di seoul, hari ini adalah hari pertama kita di amerika. Kurang lebih selama berbulan-bulan, kita akan mengelilingi dunia.

Tentu bukan hanya tour, ada projeck syooting di balik layar mereka berkeliling dunia, suka cita, senang,sedih dan perjuangan mereka akan di rangkum dalam documentary yang akan di suguh kan bagi para penggemar.

Di balik sikap ceria mereka, di balik energik mereka tersimpan segudang perjuangan mereka. Tangis mereka,bercanda mereka,konflik dan seluruh kegiatan di balik tour ini.
Aku bisa tau seberapa lelah nya mereka, waktu itu aku sempat menemani Taehyung saat sendiri. Dia bercerita banyak hal dan menceritakan keluh kesah serta keinginan yang belum tercapai. Taehyung bilang, ia ingin menikmati sedikit waktu untuk keluarga nya. Taehyung merindukan momen dimana mereka bisa berkumpul bersama. Pemikiran Taehyung dan seluruh member sama, mereka ingin berlibur bersama keluarga nya. Kalau sudah begini aku tak bisa apa-apa, aku menjanjikan mereka berlibur 1 bulan penuh tapi bukan untuk sekarang. Kalian tahu ekspresi mereka seperti apa? Senang, sangat senang. Terlihat dari binar mata mereka memperlihat kan nya, aku jadi merasa bersalah karena membeban kan mereka dengan kegiatan tour dunia ini. Tapi aku harus ini adalah tuntutan pekerjaan mereka.

Populeritas,artis dunia,big fans. Semua itu sudah mereka peroleh, dari dulu aku selalu bangga memamerkan mereka pada seluruh orang. Dulu masih banyak yang mentertawai mereka tapi lihat sekarang. Banyak orang yang mengelu-elukan,menangis, dan berteriak memanggil mereka. Ah sudah lah aku tak ingin menangis lagi untuk yang ke sekian kali nya.

Kalian tentu tahu bukan, Taehyung adalah tipe orang yang tidak mau diam, tapi kali ini dia diam. Taehyung terserang radang,flu dan batuk. Suara nya habis,Taehyung jadi banyak diam. Tak selincah dan seaktif biasa nya, padahal aku sudah memperingatkan nya tentang jangan memakan jajanan sembarangan. Tapi sifat bebal Taehyung seperti nya begitu sejak dulu dan berakibat kehilangan suara nya. Saat menyanyikan lagu bersama vocal line, Taehyung diam karena suara nya tak keluar. Untung nya para army memkalumi itu dan mereka yang menyanyikan bagian Taehyung.
Saat penutupan konser Taehyung menangis, aku jadi tak tega melihat nya. Seperti biasa si malaikat tanpa sayap Park jimin selalu menguatkan Taehyung. Menurut ku Jimin adalah seseorang yang punya hati yang baik, perhatian, sayang semua orang, suka menolong sama siapa pun tanpa terkecuali.
Saat di belakang panggung pun Taehyung masih menangis, di rangkul oleh Jimin, aku juga berusaha menghibur nya dan itu sedikit membantu.

"Taehyung-ah jangan merasa bersalah begitu, aku yang sedih jika kau menangis. Tersenyum lah untuk ku, ayo mana senyum nya my tiger boy" Taehyung tersenyum walaupun memaksakan, tapi setidak nya dia masih mau menuruti ku.

"Jangan makan-makanan berminyak,pedas dan minum obat oke,jangan tidur larut, tidur cepat"suruh ku pada nya dan di jawab anggukan kepala.

Dan berikut nya adalah kecelakaan yang terjadi pada jungkook saat latihan, oh seperti nya luka Jungkook cukup parah, hingga mengharuskan nya untuk bersitirahat satu bulan penuh. Jungkook di larang menari untuk 1 bulan sedangkan posisi dia adalah sebagai center, mau tak mau Jungkook harus tampil dengan duduk di kursi. Awal nya kami melarang Jungkook beristirahat total tak mengikuti tour tapi kata Namjoon, Jungkook akan merasa sedih jika dia dilarang di atas panggung. Kesedihan nya akan menghancurkan kepercayaan diri nya. Jadi kami memutuskan untuk mengizinkan walau pun berat memang, tapi walau pun di larang sudah ku pastikan dia akan nekat perform bersama yang lain. Walau pada akhir nya ia menangis di atas panggung, sebelum nya sudah ku bilang agar tak menangis dan tak memikirkan apa pun, tapi susah. Dan lagi Jimin menjadi seorang hyung yang selalu menghibur dan menguatkan Jungkook. Saat turun dari atas panggung, Jungkook meminta maaf pada ku dan ku balas dengan sebuah pelukan. Aku sudah tidak bisa berkata-kata lagi sekarang.

Tak lama setelah Jungkook, giliran Jimin yang mengalami keram pada urat leher nya, yang menyebab kan ia tak bisa menghadiri acara talk show di amerika. Aku bertambah pusing sedang kan Jimin adalah center dance setelah J-hope. Patokan para member adalah Jimin dan Jk dan untung nya penampilan mereka tidak mengharuskan untuk dance.

Aku tak ikut bersama yang lain, aku menemani Jimin di hotel.
"Noona maafkan aku, aku selalu merepotkan mu"ucap nya

"Aku tak merasa di repotkan Jim, cepat lah sembuh supaya kau bisa bergabung lagi dengan mereka"ucap ku pada nya

"Tentu saja noona aku pun ingin cepat sembuh,kau sudah makan noona?"tanya Jimin, aku tersenyum masam karena sedari pagi perutku belum diisi apa pun makanan, Jimin yang mengerti maksud ku langsung mengerlingkan mata jengah. "Cepat lah makan noona, aku tak mau kau sakit lagi nanti nya,aku akan sedih jika kau sakit lagi"perkataan Jimin benar-benar menyentuh ku.

"Nanti aku akan makan setelah mereka pulang"jawab ku, aku tak mau meninggal kan Jimin seperti waktu itu. Aku tak mau ambil resiko jika terjadi sesuatu pada nya. Cukup waktu itu, jangan ada lagi seperti itu.

Keadaan Jimin mulai membaik, akhir nya Jimin di perbolehkan untuk dance lagi tapi tak boleh terlalu ekstra, harus hati-hati. Jika keadaan nya sudah mulai stabil aku merasa lega, kami melanjutkan tour kami.
Sudah hampir 3 bulan kita tak pulang ke seoul, aku merindukan rumah seperti nya. Para member juga mulai merasa kelelahan, sambil mempersiapkan album baru dan latiha choreo. Jarak comback nya terlalu berdekatan, jadi kita tak banyak waktu untuk sekedar bersantai. Dan hari ini kami kembali ke korea untuk menyiapkan album terbaru kami, serta melakukan fansigh. Ada beberapa music show juga yang harus kita datangi untuk acara comback. Penggarapan konsep photo,video sudah di lakukan jauh-jauh bulan. Tinggal menyempurnakan dan boom album kami pasti meledak. Aku yakin karena album sebelum nya pun begitu. Merajai tangga chart billboard,dan yang lain nya.

Kali ini tema yang kami usung adalah map of the seol: persona, yang akan menyajikan sekitar 8 lagu yang di garap oleh produser serta campur tangan Namjoon,Suga,J-hope, Adora dan banyak yang lain nya. Kali ini aku tak ikut membantu. Kabar baik nya kami akan bercollaborasi bersama halsey. Suatu kebanggaan bisa bercollaborasi bersama halsey.

Penggarapan video clip juga mendatangkan halsey, berbeda saat bercollaborasi bersama nicki minaj yang melakukan proses video di dua tempat berbeda, tidak satu frame. Serangkaian konser di amerika sudah berakhir, sekarang tinggal di bagian asia saja dan menghadiri beberapa award akhir tahun. Tapi sebelum mereka melakukan penampilan di award, mereka di libur kan selama satu bulan penuh. Hah senang rasa nya jika begini, aku pun juga ikut berlibur, aku pulang ke busan. Rasa nya rindu sekali, sudah lama aku menantikan momen seperti ini, liburan ku berbeda. Aku hanya di libur kan selama 3 minggu, 1 minggu nya aku harus sudah ke kantor untuk bekerja lagi, lelah rasa nya tapi aku bersyukur,pekerjaan ku tak memberat kan ku. Terlebih ada seluruh member yang selalu menghibur ku. Terimakasih sudah mencintai mereka dengan sepenuh hati army.

#tobecontinue

Tada aku tepatin janji kan update 2 kali gara-gara telat update. Untuk capt saranghe, belum tau update kapan soal nya masih belum dapet ide jadi yasudahlah, aku fokuskan disini dan akan namatin. Kira-kira tinggal beberapa part doang sebelum tamat hehe. Tungguin aja ya. Lagian gak ada yg nunggu juga wkwk

manager bts (✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang