Aku bikin ini cerita karena liat disp** ngungkit masalah lagu Suga. Padahal itu lagu udah clear masalah nya dan youtube viewers nya untuk bangtan bener2 lambat padahal yang streaming banyak banget. Kalian berdua punya masalah hidup apa sih sama bangtan :')Semoga enjoy sama cerita nya yah... kalo ada salah atau typo mohon kritik nya. Vote sama komen nya kalo berkenan. Nuhun pisan
*****
Permasalahan lagi-lagi muncul, tentang lagu mixtape Suga yang terbaru. What do you think? Salah satu tittle track yang bermasalah pada saat intro. Dalam intro tersebut Produser memasukan sebuah pidato Jim jones pada tahun 1997.
Jim Jones merupakan seorang pemimpin aliran sesat Amerika yang bertanggung jawab atas pembunuhan massal bunuh diri di komunitas terpencil yang dikenal sebagai "Jonestown".Produser yang menggarap album mixtape Suga yang kemarin tak tahu menahu siapa pemilik pidato tersebut dan berpidato tentang apa. Karena merasa suasana pidato dan lagu nya sinkron jadi ia masuk kan tanpa ada maksud tertentu.
Yang kami sesali adalah saat kami meninjau ulang lagu tersebut, kami tak merasa ada yang janggal dan kami kurang teliti. Agency segera meminta maaf atas kejadian ini, tapi pihak kami langsung menangani nya. Kami edit ulang dan membuang hal yang tak perlu ada. Dan kami merilis lagi lagu yang sudah di perbarui,kami sungguh menyesal atas kelalaian kami.
Setelah pernyataan tersebut di luncurkan, banyak pro kontra yang terjadi. Ada yang memaklumi ada juga yang menghujat. Agency tak pernah ambil pusing, agency tak meladeni ucapan para pembenci. Tapi kata-kata mereka memotivasi kami agar lebih baik lagi dari sebelum nya.
Setelah beberapa hari, kukira semua nya sudah selesai. Tapi kemudian salah satu berita elektronik korea selatan, mengangkat ulang masalah ini. Dan terjadilah sekarang, banyak hujatan yang bermunculan. Kami sempat kewalahan, tapi kami diam kan saja. Mereka mengangkat berita yang sudah selesai permasalahan nya. Maksud mereka melakukan nya untuk apa sebenar nya?
Kami di buat heran, ini sudah kedua kali nya mereka melakukan itu. Pertama saat permasalahan Jungkook satu bulan lalu dan baru di unggah sebulan setelah nya dan sekarang masalah track lagu mixtape Suga, padahal masalah ini sudah kami konfirmasi dan sudah clear.
Pada akhir nya muncul kembali, memicu pertengkaran di dunia sosial media, banyak hujatan yang datang pada Suga. Aku dan para member berusaha menguatkan Suga, agar ia tak patah semangat.
Aku tak mau kejadian silam terulang kembali, Suga pernah depresi dan hampir mengakhiri hidup nya. Jangan lagi, jadi kami terus mendukung dan memberi semangat pada Suga. Kuharap dia akan baik-baik saja.Akhir-akhir ini, para member sedang di sibuk kan dengan comback mereka. Aku pun sebenar nya sedang sibuk, TXT telah melakukan comback album ke 3 nya baru-baru ini. Aku terus mengawasi perkembangan mereka, mereka masih sangat muda. Jadi butuh perhatian ekstra, serta support saat ini. Aku jarang bertemu dengan bangtan karena kesibukan ku mengurus TXT.
Ku harap para penggemar menyukai album baru TXT. Ah ya aku baru bertemu mereka saat kasus ini ada,orang pertama yang menghubungi ku adalah Suga. Dia terlihat santai saat memberikan informasi ini, tapi aku tahu keadaan nya sedang tak baik-baik saja saat ini.
Aku menemukan raut khawatir, kecewa dan juga sedih.wajar, terlebih ini adalah mixtape yang sangat di nantikan Suga setelah 4 tahun merilis agust D pertama. Aku mencoba menghiburnya bersama para member, sedikit banyak ia tertawa. Melupakan sejenak permasalahan nya saat ini. Suga sebenar nya tipe orang yang acuh, masa bodo. Tapi jika menyangkut diri nya itu beda lagi, ada ketakutan sendiri yang di rasakan nya.
Aku sangat faham posisi Suga saat ini, aku lebih sering mengunjungi studio nya akhir-akhir ini. Hanya untuk mengobrol atau bertukar fikiran. Supaya aku bisa mengurangi sedikit beban Suga.
aku pernah dengar sebuah pepatah, semakin tinggi pohon maka semakin kencang angin yang menerjang nya. pepatah itu sangat cocok untuk BTS akhir-akhir ini. Banyak sekali badai yang berusaha merobohkan BTS. Tapi dengan segala kekompakan dan percaya diri mereka. Mereka masih tetap bersinar dan terus tumbuh semakin tinggi.
Oh ya congratulation untuk mv DNA, sudah mencapai one billion atau satu miliar viewers. Aku bangga pada army, yang tetap mendukung bangtan dalam keadaan apa pun. Pesan ku hanya satu, tetap pertahankan kekompakan serta solideritas kalian. Bangtan tidak akan besar tanpa bantuan kalian, mungkin kata terimakasih tidak akan cukup untuk membalas nya. Maka dari itu kami dan BTS akan berusaha memberikan yang terbaik di setiap konten serta performenc BTS.
Berbicara masalah you*ube, akhir-akhir ini beberapa music video bangtan sedikit susah menaikan viewers. Aku yakin para army sering melakukan streaming di semua music video bangtan. Dan aku dengar saat perilisan music video 'ON' jumlah viewers dikurangi beberapa juta di menit-menit terakhir mencapai 50 juta lebih. Sempat juga menjadi trending, dan pihak you*ube bilang tak mengurangi jumlah viewers. Tapi army jangan khawatir, kalian sudah mensupport dan tetap bertahan sampai sekarang pun kami sangat senang. Kemenangan hanya bonus, yang kami utamakan para army bisa enjoy dengan konten yang kami berikan pada kalian. Terimakasih untuk segala cinta serta kasih sayang yang kalian berikan pada bangtan. Aku sangat tahu betapa kalian sangat mencintai bangtan, kalian mencintai bangtan lebih dari kalian mencintai diri kalian sendiri.
Tapi hey!! Mencintai diri kalian sendiri juga sangat penting nya, jadi harus seimbang yah. Aku tak mau kalian menyakiti diri kalian sendiri, love yourself. Namjoon sering memberikan kalian sebuah nasihat yang harus kalian terapkan, no matter who you are, where you're from, your skin color,your gender identity,just speak your self. kata-kata kampanye yang di lontarkan Namjoon saat PBB. kita satu kesatuan yang tak bisa di pisah kan. Jangan pernah merendahkan orang lain, Perbedaan menyatukan kita. Saling menghargai satu sama lain. "Aku harap orang-orang dengan hati yang hangat tidak membenci orang lain tanpa alasan. Menjadi orang yang penuh kebencian tidaklah hebat.” ingat lah setiap kata-kata Namjoon yang pernah ia ucapkan.
Terkadang aku iri dengan kehebatan Namjoon tapi percaya lah masing-masing manusia punya kelebihan nya masing-masing. Tetap cintai diri kalian,saling menghargai dan hidup lah dengan semestinya, tanpa menyakiti prasaan orang lain. Hidup akan jauh lebih indah jika saling menghargai satu sama lain dan tak merendahkan satu sama lain.
.
.
.
#tobecontinueSengaja mengutip kata-kata namjoon, karena orang-orang sekarang sudah mulai melupakan kesetaraan. Seperti yang terjadi akhir-akhir ini. Liat nya miris banget, aku fikir r4515 udah gak ada. Tapi aku tercengang ternyata r4515 masih ada :')
KAMU SEDANG MEMBACA
manager bts (✔)
FanfictionAmazing cover edit by @InaGaemGyu suka duka bekerja sebagai manager dari boygrup papan atas yang sedang naik daun