13 juni 2013, adalah hari yang bersejarah bagi bangtan. Karena tepat hari itu, kami melakukan debut stage di Mcountdown. Kalian tahu bagaimana perasaan ku saat itu? Benar-benar sangat sedih, bangga dan semua rasa diaduk menjadi satu.Dan tepat di tanggal 13 juni 2020 ini bangtan tepat berulangtahun yang ke 7 tahun, aku masih ingat perayaan ulang tahun pertama kami. Di adakan sangat sederhana di dorm, masakan Jin oppa menjadi makanan perayaan ulang tahun kami yang pertama. Tapi itu cukup berkesan, kami benar-benar memulai nya dari titik nol. Saat kami bukan siapa-siapa.
Tapi kali ini perayaan FESTA juga cukup berbeda, tak ada army,Tak ada teriakan penggemar,tak ada seru-seruan dengan army, dan tak ada kejahilan para member menggoda army. Tahun ini kami lakukan dengan menyuguhkan konten dari tanggal 01 juni sampai tanggal 13 juni, puncak dari FESTA ini. Ku harap army dapat menikmati dan menonton nya.
Sebenar nya para member menginginkan sebuah perayaan bersama penggemar tapi situasi tak memungkin kan, kita masih harus social distancing untuk mencegah penyebaran virus saat ini. Mereka seperti merasa kecewa, tapi mau bagaimana lagi. Keadaan yang memaksa.
Aku sempat membaca sebuah thread tentang Seokjin oppa, ah ya lagu milik Seokjin oppa tepat tanggal 05 juni nanti genap 1 tahun. Lagu yang berjudul tonight Seokjin oppa dedikasikan untung odeng peliharaan nya. Odeng mati dan saat itu Seokjin oppa merasa sangat sedih, lalu ia membuat sebuah lagu untuk odeng peliharaan nya. Oh ya thread yang aku baca adalah tentang wajib militer.
Para penggemar merasa sangat sedih mendengar rumor tentang itu, mereka masih saja mempercayai berita yang belum pasti kebenaran nya. Kemungkinan besar Seokjin oppa akan wajib militer tahun 2021 tepat umur nya 30 tahun. Tapi kami dari pihak agency mau pun pihak dari Seokjin oppa belum ada rencana untuk mendaftar wajib militer dalam waktu dekat ini. Banyak yang bilang tahun ini, tapi sekali lagi kami belum ada rencana untuk mendaftarkan Jin oppa wajib militer.
Kan sudah ku bilang jangan mudah percaya dengan gosip yang belum tentu kebenaran nya, dan aku juga pernah baca sebuah thread bahwa Taehyung berkencan dengan 10 wanita. Ah berita murahan yang tidak jelas asal usul nya, lagi-lagi banyak yang mempercayai berita semacam begitu. Tapi jika pun iya ku harap kalian akan selalu mendukung apa pun keputusan Taehyung.
Namjoon juga pernah di gosipkan berpacaran dengan salah satu artis dari luar negri. Dan masih banyak kasus yang entah dari mana asal usul nya.
Hari ini Jimin dan Suga berencana melakukan vlive fm. Akhir-akhir ini Suga sering melakukan nya bersama para member atau sendiri. Kami segera menyiapkan keperluan untuk siaran hari ini.
"Noona apa kau merasa lelah?"ucap jimin yang tiba-tiba datang dan langsung duduk di sampingku, aku hanya tersenyum menanggapi ucapan Jimin.
"Hanya sedikit"
"Noona aku merindukan army"ucap Jimin lesu, aku memaklumi kerindian nya. Karena hampir 4 bulan mereka tak bertemu dengan para penggemar
"Aku mengerti Jim"
"Aku merindukan saat menggoda para army,menyapa mereka,melihat senyum mereka,mendengar teriakan nya, dan semua nya. Aku sangat rindu"
"Semua nya juga rindu Jim, bukan hanya kau. Aku, para anggota lain, dan army juga merindukan nya. Kita hanya bisa berdoa supaya masalah ini cepat selesai dan kita bisa beraktifitas seperti biasa"
"Aku selau berdoa yang terbaik noona"
"Ah ya kudengar Jungkook dan Taehyung sedang mempersiapkan mixtape pertama mereka? Pasti mereka sangat sibuk ya?"
"Sangat sibuk noona,belum lagi kita sedang mempersiapkan comback kita sekanjut nya"
"Ya kau benar, sudah berapa persen proses nya?"
"Setau ku sudah hampir 50 persen noona"
"Cepat juga progresnya"
"Sebenar nya aku sedikit kesulitan untuk merekap semua pembicaraan member, tapi aku berusaha yang terbaik noona"
"Semangat Jim, ah ya ku dengar sebelum nya Yoongi menginginkan kau masuk tim nya"
"Ya awal nya Yoongi hyung meminta ku untuk masuk tim nya, dia bilang sambil belajar membuat lagu. Tapi setelah ku fikir lagi, jika aku masuk tim nya Yoongi hyung. Yang akan menggantikan posisi ku siapa? Posisiku sekarang sama penting nya noona"
Suga datang, seperti yang ku bilang tadi. Mereka ajan melakukan live hari ini.
"Sora apa semua nya sudah siap?"tanya Yoongi to the point
"Masih di persiapkan Yoong"
"Kalian sedang membicarakan ku yah?"Yoongi benar-benar tipe orang yang sangat percaya diri.
"Aish hyung kau percaya diri sekali" ucap Jimin menimpali
Para staff akhir nya selesai melakukan tugas nya, sekarang mereka langsung melakukan live. Tentu nya di awasi oleh ku dan beberapa staff lain nya. Itu sudah menjadi rutinitas, kalau sedang ada yang melakukan siaran, maka kami harus siap mengawasi mereka. Meski pun itu tengah malam sekali pun.
Mereka memang kadang suka lupa waktu, mereka melakukan siaran tepat tengah malam. Tapi mau bagaimana lagi, itu tugas kami. Aku pernah bilang, menjadi seorang manager pasti ada plus minus nya. Bukan cuma menjadi manager, tapi semua pekerjaan pasti ada plus minus nya. Tergantung cara kita menangani nya, pekerjaan akan terasa berat jika di lakukan karena terpaksa dan lingkungan nya kurang baik. Tapi jika kita mencintai pekerjaan kita, semua nya akan terasa ringan.
Kemarin ibu ku menelvon, pembicaraan nya memang sederhana. Tapi sebelum aku menutup telvon nya, ibu berpesan untuk aku. Aku diminta untuk berhenti dan pulang kerumah. Aku masih memikirkan nya, aku tak mungkin meninggalkan mereka saat sekarang. Aku tahu bagaimana sulit nya mencari seorang manager yang kompeten, terlebih lagi posisi ku yang sekarang, PD-NIM pasti akan merasa pusing untuk mencari orang yang menggantikan posisi ku.
Perkataan ibu masih menjadi pertimbangan ku sekarang, aku belum memberitahukan masalah ini pada siapa pun. Aku berfikir mungkin nanti setelah aku mengambil keputusan. Aku juga memikirkan para anggota, apa mereka akan membenci ku jika aku keluar dari agency? Entah lah, tapi yang jelas untuk saat ini, aku belum bersedia meninggalkan mereka. Aku sudah menganggap mereka seperti keluarga ku, jadi berat sekali rasa nya jika harus meninggalkan mereka. Tapi jika suatu hari nanti kita tak bersama, kuharap mereka akan selalu mengingat ku. Seperti aku yang tak pernah berhenti memikirkan mereka, ku harap semua orang tak akan ada yang menangis jika aku pergi dari agency. Aku benci air mata orang yang menyayangi ku, itu akan membuat ku merasa bersalah dan sakit.
.
.
.
#tobecontinueTinggal beberapa chapter doang, pasti udah bosen ya sama cerita ku hehe tenang bentar lagi end ko. oh iya ini FESTA kalian ke berapa? Kalau aku ini FESTA ke3 ku.
KAMU SEDANG MEMBACA
manager bts (✔)
FanfictionAmazing cover edit by @InaGaemGyu suka duka bekerja sebagai manager dari boygrup papan atas yang sedang naik daun