"jadi elo yang katanya bang simon bakal ngurusin vlog gue? "
"iya."
untuk beberapa saat nino cuma terdiam. dengan dahi berkerut bingung. pasalnya yang ngaku bakal jadi camera man sampe ngedit vlog-nya adalah cewek.
dan perlu ditekankan, ini cewek mungil banget. nino bukannya body shaming, cuma kalau yang pegang kamera semungil ini ntar gimana hasil syutingnya? dari angle bawah gitu?
jujur, nino awalnya nggak nyangka dicariin orang beneran buat pegang kamera untuk vlog-nya. dari awal nino nolak buat bikin vlog, meski katanya banyak artis di luar sana melakukan ini.
nino pikir dengan beralasan males pegang kamera sendiri bakal bikin agensinya menerima keputusannya. eh, managernya malah beneran nyari orang.
"kenapa?"
ucapan cewek di depannya itu bikin lamunan nino terpecah.
"elo....yang pegang kamera, sekaligus yang ngedit?"
cewek di depannya ngangguk. masih mendapat tatapan nggak percaya bikin si cewek mengeluarkan kamera dari mini backpacknya.
"bang simon udah ngasih kameranya ." ucap si cewek sambil menghidupkan kamera. "mau mulai sekarang ?"
nino agak tertegun. dari ucapannya cewek di depannya ini kelihatannya orang yang gercep.
"ehhㅡ" potong nino cepat. "emang udah ada konsep??"
cewek itu menghentikan gerakannya yang sudah mulai menghidupkan kamera.
"coba lo pikirkan konsep nya dulu. ntar kalo gue suka baru kita mulai."
si cewek mengernyit. karena itu nggak seperti perjanjiannya tadi dengan simon, si manager.
---
"huahahahahahahaㅡ"
"shut up, sel."
giselㅡyang kadang juga dipanggil selgi, si cewek bersurai blonde sebahu itu menghentikan tawanya. tapi kelihatan dia masih pingin ketawa. jadi ujung-ujungnya ngakak silent.
"awas lo kena azab. ngetawain temen sendiri."
gisel lalu menarik nafas sambil menyembunyikan tawanya dengan senyum. "abisnya overthinking lo keterlaluan sih, rin. masa orang ngeliatin atas sampe bawah itu berarti dia lagi ngejek kalo lo pendek ? bisa aja kan dia ngecek gitu lo beneran punya kaki apa nggak, punggung lo bolong apa nggakー"
arinaㅡcewek yang dipanggil rin itu mendengus, "lo pikir gue sundel bolong ? lo gak ngerti sih. gue tuh udah sering ya dapet tatapan kayak gitu. nih ya, apa sopan baru pertama kali ketemu kayak gitu ?"
gisel lalu mengangguk, "oke terserah elo deh. tapi intinya gimana, lo lanjut apa nggak ?"
"lanjut lah. gue butuh duit buat bayar semesteran." balas arina. gigi lalu mengangguk.
"tapi, rin. gue masih gak nyangka sih kalo itu cowok judging nggak sopan gitu. banyak yang bilang dia ramah kok walau terkenalー"
"ya ramah sama fans-nya." ucap arina. "nah, gue kan itungannya kacung."
gisel lagi-lagi tertawa melihat wajah sewot irene, "eh tapi gue boleh nanya sekali lagi gak."
"apaan ?"
"aslinya doi beneran secakep itu ya ?"
arina mendengus, "masih cakepan juga bokapnya."
gisel tertawa keras, "anjir, mentang-mentang doyannya sama yang udah mature."
udah pernah di up di recycle bin. merayakan kepulanganku di bulan maret (yg bagiku adalah bulannya minrene) kuputuskan utk melahirkan judul ini.
doakan saja ya ini tetep ringan2 aja biar selesenya cepet, daripada temanya berat ujung2nya jadi kebanyakan php kayak lapak sebelah *colek Metanoia*