Auky Pov
'Ngapain coba ini jangkung jemput gue peke motor? Nggak stay cool banget deh.
Pasti juga nggak bawa helm dua, nyelamatin kepala sendiri dia.Huuuh punya kakak agak-agak sarap gininih' Aku meratapi nasibku sendiri.
"Bengong aja lu dek ayok pulang, lo kira gue ojek lo 24 jam apa? Gue juga butuh waktu buat uwu uwuan sama pacar gue, biar kayak orang orang di Istagram" Sesak Argas abang gue seenak jidatnya.
"Kenapa jemputnya pakai motor sih,nggak bawa helm juga" Aku kesal melihat abangku yang tidak membawa helm dua.Dia selalu seperti itu,memancing mincing emosiku.
"Cepetannn, lo naik nggak? Keburu beku ni kaki gue" Argas mulai kedinginan tersapu angin malam.
"Nggak mau, sebelum lo kasih helm ke gue. Lo kira ni aspal lunak kalo malam?"Aku dan Argas emang selalu begini,Tom and Jery lahya kembaran kami :v
"Ih ribet amat sih hidup lo, tinggal naik juga" Abang ku heran, biasanya cewe cewe selalu menolak menggunakan helm karena takut rambutnya rusak atau terbang hulala manjalah seakan akan motor beetnya melaju seperti roller coaster , sedangkan adiknya wajib menggunakan helm. Karena apa?Karena aku harus melndungi kepalanya, yaa aku terouma aja dikit.
Saat itu abangku hanya mangut mangut sok mengerti.
"Itu namanya sayang diri sendiri tau , apalagi yang bawa motor elu"
Seketika hal ini membuat mood aku terjun payung."Buset dah,gua mau ningglain tapi gua masih sayang nyawa" Arga membayangkan jika bundanya marah karena meninggalkan Auky.
'Mamppus deh,pikirin aja.'
"Ayo naiik,sebelu-"
CEKLEK..
Terdengar pitu mobil terbuka kasar.
"Eh preman jalan, siapa sih lo maksa-maksa ukhti ini?"
Tiba tiba seseorang keluar dari mobil, dan membentak - bentak Argas.
'Siapa ni manusia?' Batin Auky."Eh lu cowok, seenaknya lo ngajak-ngajak ukhti ini dimalam senja langit menangis,kemana tujuan lo? lo penjahatya? pak Kamil menangis melihat cek cok ini di tepi jalan" Pria itu masih saja ikut mengambil dialogku dan bang Arga.
'Krik krik,krik krik. Eh diam lo jangkrik gue lagi mikir' Aku kebawa abnormal.
"Eh dek lo bener nggak mau ikut gua? Gue tinggal ya lo sama orang gila ini" Bang Arga membisik.'Awas aja lo ninggalin gue bang gue giling lo'.
"lo lari lo tinggal nama!" Bisikku mengancam.
"Diam diam baee woii,ngopi ngapa ngopi" Katanya dengan lantang.
'Eh buset,ini fix orangnya nggakk waras' aku membatin.
Aku dengan cekatan menarik helm yang dikenakan bang Argas lalu naik ke atas motor. Melihat tingkah gercep adiknya Aggras mengerti dan langsung menjalankan motornya dengan cepat.
Ngeeengg ngeeengg...
######
Athour Pov.
"Auky kamu baik baik ya disana, jangan bikin masalah, jangan lupa belajar, jangan lupa makan,jangan lupa bangun pagi,sama sarapan, itu juga jaga kebersihan kamar kamu disana, jangan ninggalin jigong dibantal temen kamu,jangan numpuk kain kotor.Dan... jangan lupa minum obat" Mila tak henti hentinya mengingatkan Auky sebelum pergi ke sekolah barunya.
Jika dipikir pikir, ia melafaskannya dengan satu nafas.
" Iya bun iyaaa, Auky bisa jaga diri kok. Nggak usah khawatirin Auky mama.." Auky memeluk ibunya dari belakang."Harus! Bunda kasian sama teman sekamar kamu, kamu pemalas sih bersihin kamar malas, bangun pagi malas,ngerjain tugas malas, pasti nanti kamu nyusahin teman sekamar kamu. Belum lagi kamu tidurnya ngorokkan"
"Coba sini kamu kasih nomor telfon teman sekamar kamu" Mila mengeluarkan phonselnya.
Auky mangap mendengar perkataan mama nya, bisa bisa nya Mila menghawatirkan teman sekamar Auky yang belum tau siapa sosoknya.
"Bunda jujur deh samaAuky" Auky menggenggam tangan Mila sungguh sungguh, Mila mengangguk balas serius.
"Bunda mungut aku ya di jalan? Nemu aku dijalan trus mama nggak tega ngeliat bayi lucu imut kayak aku dan bawa aku pulang, ngasih makan, minum dan lainnya sampai aku sebesar ini?"
PLETAK.
"Auu..Bundaa" Auky meringis kesakitan setelan cincin macan Mila mendarat dikeningnya.
"Kamu itu mulut nya jangan tiru tiru tu lambe, makanya nonton itu yang berguna nggak drama drama alay itu aja terus yang kamu tonton, nih liat hasilnya halusinasi kamu kelewat paragraph tu di otak kamu.Udah ih, ini koper kamu bang Aggra udah nunggu dimobil"
"Waahhh,Bunda keren deh ngomongnya ngerep sekeren RM ngerep-"
"Auky...!"Asap asap keluar melalui telinga Mila.
"Ya tuhan, oke ma dah assalamualaikum muuaah muah,aaaa....." Auky berlari sekencang kencangnya meninggalkan mila sebelum perabot rumah mendapat anugrah sayap dan mendarat di kepalanya. Tidak lupa auky mencium pipi ibunya sebelum lari terbirit birit.
"Hati hati anakku.." Mila menghebuskan nafas berat dibalik senyum indahnya.Mila tak ingin memperlihatkan kesedihannya di depan Auky,ia harus mendukung keputusan anaknya untuk bersekolah di National Moon High yang mengharuskan seluruh siswanya asrama.
Auky melalui Home Shcooling selama satu tahun setelah kejadian itu,tanpa teman dan suasana sekolah.Mila melakukan ini karna cemas terhadap Auky, Auky dapat tidur dimanapun dan kapanpun tanpa kenal waktu dan tempat.
Semenjak kejadian satu tahun lalu itu, setelah bangun dari komanya Auky mengalami gejala gejala aneh , sangat mudah lupa apa yang dikerjakannya beberapa jam atau menit yang lalu, suka tertidur dimana saja, bahkan Mila pernah menemukan Auky yang tertidur dikamar mandi.
Auky benar benar tidak bisa mengontrol dirinya sendiri saat itu dan setrelah diperiksa lagi oleh dokter, Auky dinyatakan mengidap penyakit Narkolepsi.
Tak ada kejadian yang membekas di hati Auky,jikapun ada ia akan melupakannya beberapa jam kemudian.
Kini sudah satu tahun,Auky sudah mulai bisa mengontrol dirinya, ini juga berkat obat dan terapi yang dijalani Auky. Melihat kemajuan pesat pada tubuhnnya Auky meminta agar dirinya diperbolehkan sekolah seperti biasa, Mila menginzinka dengan satu syarat Auky harus bersekolah di sekolah yang menyediakan asrama.
Argas kini sangat sibuk mengurus perusahaan bundanya setelah ditinggalkan oleh ayahnya,begitupin Mila.Ini satu satunya jalan yang terbaik.
.
.
Hai lagi, makasih udah mau baca lanjutannya. Ayo vote dan komen, jari kalian nggak bakal keseleo untuk pencek bintang, hati aku yang keseleo kalo nggak di vote. Eaaa 😂😂😝
.
.Update satiap hari 🎉🎉🎉🎉🎉🎉
KAMU SEDANG MEMBACA
Olivia Ousauky
RomanceYuk baca,jangan lupa vote,komen dan follow.Jejak kalian pendukung buat athour berimajinasi ^.^