Semakin dekat Auky dengan pintu balkonn,dan secara perlahan Auky membuka pintunya
Ceklek
“loooooo!...astagfirullahh,lo kenapaaa?”Auky berteriak histeris melihat seorang pria terduduk lemas di lantai balkonnya,pria itu penuh dengan darah dan luka lebam.
“lo si-..”ucap Auky terputus karana cowok itu lebihdulu mengisyaratkan untuk diam,auky menaikkan alisnya dan menurut saja.
“Nanti dia dengar”kata cowok itu menahan sakit di badannya
melihat kondisi cowok itu yang memprihatinkan Auky membantunya berdiri dan membawanya kedalam agar bisa diobati,mumpung Lesha dan Stefi sedang pergi.“Lo kok bisa sampe ke sini?dan keadaan lo? Lo nggak habis tauran kan?”Auky menggeledah lemarinya untuk mencari kotak P3 K .
Cowok itu hanya diam,tidak merespon.”Gue nggak lagi latihan monolog yaa”sindir Auky yang telah duduk di depannya.
“Siniin tangan lo, gue obtain biar gak jamuran tu luka”
“Bego”cowok itu tertawa mendengar ucapan Auky,Auky hanya diam dan tidak membalas kini dia merasa sangat mengantuk.
“Dah,selesaii.Besok besok hati hati,gue tau pasti ada alasan lo jadi babakbelur begini.Gue nggak bakal maksa lo cerita dan gue bakal rahasian ini dari orang orang ,sebagai balas budinya lo harus iklas bayarin makann gue tadi di kantin,balik sono ntar temen gue balik” paham Auky menaikkan dagunya bangga layaknya orang yang mengakhiri perang dunia ke dua.
Cowok itu menatap Auky lama “Ck nggak usah sokmuna,lo nahan gitu muka lo kayak orang keracunan”
“Hehe, you smart,jadi karna lo yang mancing dengan murah hati gue tawarin lo traktir gue selama dua minggu gimana?”
Maafkan sifat Auky yang seperti ini, dia tidak akan membohongi isi perutnya dan menolak penawaran demi terlihat anggun dan dermawan seperti gadis gadis lain,sory ini Olivia Ousauky.Auky memerkan senyum pepsodennya.
“Oke”cowok itu bangkit daari kursinya dan kembali ke balkon untuk pergi ke asrama pria, gawat jika ada yang mengetahui cowok masuk asrama wanita.
“Lo mau jadi spider-man lagi?Nggak mau lewat tangga aja gitu?”Tanya Auky
“Kalo gue lewat tangga,gue bakal kena skor pinter”
“Oiya,sok atuh lompat aja”Auky mempersilahkan.Sebenarnya jarak balkon kamar Auky dengan lantai teras lumayan tinggi mengingat kamarnya berada di lantai tiga,menurut Auky Kino benar benar masuk lewat balkon dengan hati hati bergelantungan dan melompat seperti keahlian otan.Posturnya memadai untu bergelantungan.
“Hoaaamm,ngantuk .Padahal masih jam 7”Auky memilih tidur dan menutup pintu balkonnya.
Tanpa Auky sadari ada yang sedang memperhatikannya dari kejauhan,lebih tepatnya mempperhatikan sosok cowok yang keluar dari asramanya.
”lagi?”cowok itu menghebuskan nafasnya berat.
*****
“Lagi? Udahlah lo nyerah aja,lo nggak bakal bisa ngadepin dia”Khavian frutasi terus menerus melihat kino yang ditekan oleh kontrak.
“Gua bisa apa?! Mereka rakus akan uang! Lo nggak tau rasanya jadi gua! Gua udah usaha disetiap perlombaan yang ada untuk bayar kedia,tapi waktu yang nggak berpihak ke gua!”
“Lo bakal kabur berapa kali lagi? Lo bakal manjat asrama cewek lagi? Kalo orang orang pada tau,lo bakal dikeluarin dari sekolah ini Kino”Khavian mengusap mukanya kasar.
“Cuman itu yang bisa gue lakuin,lari”Kino duduk di ranjangnya.
“Sejak kapan sih lo sok dewasa gini? Lap tu inguslo!”bentak Kino mencoba mendinginkan suasana.
Refleks Khavian dengan polosnya mengusap hidungnya yang kering.
”Resek lo!”Khavian melempar bantal kea rah kino dan mereka tertawa bersama melupakan pembahasan sebelumnya.
“Gua bakal perbaikin semuanya,ingat lo nggak perlu ikut campur! Tidur aja masih meluk boneka bobob boy jangan cari masalah”
Khavian berniat melempari Kino dengan guling disampingnya tapi Kino lebih dulu mematikan lampu,pertanda akan tidur.
Hidup memang berat,perlu usaha besar untuk diakui di sunia ini.
*****
Teng teng teng…..
‘DI BERITAHUKAN KEPADA SELURUH SISWA AGAR MEMASUKI KELASNYA MASING – MASING,PELAJARAN PERTAMA AKAN SEGERA DIMULAI.TERIMAKASIH.’
“Paagii Aukyy”Stefi berlari menyesuaikan langkahnya dengan Auky dan merangkulnya.
“Pagii”jawab Auky lesu.
“Kok lesu gitu sih kan masih pagii”
“Ngantuk bat ni gue”Auky mengucek matanya.
“Lah perasaan lo tidur cepet deh tadi malam,pake banget malah.”Stefi mengingat ingat.
“Kerja berat juga nggak”Lesha menambahi
“Kaget gua,ya tuhannn.Lo kayak jelangkung tiba tiba nongol gitu,datang tak diundang pulang tak dijemput.”Stefi mengelus dadanya kaget.
“Guys gue..”
BRUUK.
“Aukyy ,Aukyyy lo kenapaa” Stefi panic melihat Auky yang tiba tiba tergelatak ditanah.
“Aukyy…”sama dengannya Stefi,lesh lebih panic dibuatnya.
Ghrrrr ghrrrr
Sura dengkuran terdengar keluar dari mulut Auky
“Lah?”Stefi mendekatkan kepalanya ke muka Auky.”Dia ngorok?”
“Dia tidur?”Lesha balas bertanya.
“Ck,iyaaa.Secapek itukah dia sampe ketiduran kayak gini,adaya manusia kayak dia?Spesies langka kali dia”Stefi berkacak pinggang.
Setelah auky dibopong ke UKS ,Stefi dan Lesha pergi ke kelasnya masing masing dan membiarkan Auky beristirahat.Auky dibopong oleh Khavian yang tak sengaja lewat,Stefi meminta pertolongan Khavian.Khavian sempat menolak dan terjadi pertengkaran kecil diantara Stefi dan Khavi.
“Oooii..bengong aja lo,mikirin gue luyaa?”tiba tiba Khalila menggebrak meja Stefi,dan lagi lagi Stefi hanya bisa sabar menghadapi manusia manusia disekitarnya.
“BTW,gue denger katanya Auky pingsan dijalan?”tanya Khalila.
“Bukan pingsan, dia ketiduran.Aneh kan yaa?,selama gue idup menghirup udara dunia belum pernah gue liat ada yang tidur apnormal kayak itu.
Tidur pas makan atau lagi baca buku menurut gue itu biasa tapi dia ketiduran pas lagi jalan,bayangin coba”stefi masih terheran heran.“Hhmm..mungkin diaa sa-..”
“Selamat pagi anak anak”Sapa pak Kone memasuki kelas dan memotong perkataan Khalila.Khalila buru buru kembali kebangunya.
“Bapak akan mengisi absen kelas,ketua kelas siapa yang tidak hadir hari ini?”Tanya pak Kone kepada Kino sang ketua kelas.
“Olivia ousauky dan Khavian “jawab Kino.
“Keteranganny?”Tanya pak Kone lagi.
“Itu pak,Auky sakit pak jadi diantar Khavian ke UKS pak”Stefi memberi penjelasan.“Baik kita mulai pelajarannya”
*****
Waktu terus berjalan,tahun berganti bulan,bulan berganti hari,jam berganti menit dan begitu seterusnya.
Sudah satu tahun dari kejadian buruk yang Auky alami dan sudah satu tahun pula Mila menjadi orang tua tunggal,sejak satu tahun lalu beberapa bulan setelah ia ditinggal Reno suaminya,Mila memutukan untuk mengambil alih lagi perusahaan yang diwariskan keluarganya yang dibantu oleh anaknya Argas.
“Bunda,udah satu tahun berlalu dan sekarang umurku sudah 24 tahun,Argas sudah dewasa bunda.Argas perlu tau apa masalah bunda dan ayah.Bunda tau,sudah satu tahun aku menyimpan semua pertanyaan ini dikepalaku.”Argas menggenggam hangat tangan Mila.
KAMU SEDANG MEMBACA
Olivia Ousauky
RomanceYuk baca,jangan lupa vote,komen dan follow.Jejak kalian pendukung buat athour berimajinasi ^.^