5.Mie ayam tanpa tahu bagai taman tak berbunga

97 8 2
                                    

"iyaa, is bawel deh"Auky sudah mengahabiskan somaynya dan kini dia menghadapi semangkok mie ayam lagi".

Satu suapan.

"Wahhh mie ayamnya enak benageett"Auky lebih antusias melahapnya.

Seisi kantin memperhatikan Auky yang khusyuk memakan mie ayamnya.Ada yang bisik bisik mengatakan Auky norak, kampungan, nggak dikasih makan setahun dan sebagainya.

'Eh ini nggak enak kalo nggak pakai tahu'batin Auky.

Auky mencari keberadaan tahu,biasanyakn ada mie ayam ada tahu gitu pelengkapnya.Sampai mata Auky berghenti ke meja sebelah kirinya yang tersaji tahu goreng.Tapi di meja itu ada cowok yang duduk sendiri menyantap jus sirsak sambil memainkan hand phonenya.

"Hhhm anu,anuu.."panggil auky.tidak ada balasan dia masih saja sibuk dengan gamenya.

"Anuu,wooii"Auky menaikkan sedikit volumenya,melihat tahu yang tersisakan satu karna dua lagi sudah diambil siswa lain.

"Woiiiiii budeg lu yaa,tahu guee"Auky mulai berteriak sambil menarik narik lengan baju cowok itu
sampai akhirnya ia menoleh.

"....."

"Ada apa?"Cowok itu melepaskan handset ditelinganya
Auky berdiri dengan kesal,moodnya terjun bebas melihat tahu terakhir yang diambil siswi yang lewat dan langsung mengunyahnya.Auky sudah bilang mie ayam akan kurang rasanya jika tidak dimakan dengan tahu.

Cowok itu masih menatap auky herann"lo manggil gue?"

"Tahu gue....lo sih..budeg?Nnggak peka banget lo gue aja tidur kalo ada nyamuk lewat peka gue,langsung bangun,ni gue yang disebelah lo teriak teriak nggak denger lo? Gue saranin ya, kalo lo udah jadi orang sukses jangan beli mobil sama rumah dulu beli dulu tu pembersih telinga buat telinga lo!"

Auky bicara dengan satu nafas seperti orang yang membaca ijab Kabul.Cowok didepan tadi hanya terdiam,memandang auky bingung 'Pasti dia anak baru'batin cowok itu
Cowok itu mengangkat handsetnya,mengisyaratkan ia memakai handset dan tak bisa mendengan Auky.

"Jangan sok cool lo pakai pakai handset segala, alasan aja lo"Auky pergi meninggalkan cowok itu yang hanya tertawa kecil melihat tingkah konyol cewek yang marah marah kepadanya hanya karena satu tahu dan memilih pergi meninggalkan semangkuk mie ayamnya.

Auky membayar mie ayam dan batagor tak lupa jus sirsak kepada ibu ibu kantin,ia mengeluarkan selembar uang limapuluh ribu.

"Uangnya kelebihan neng,saya nggak punya uang kecil masih pagi"kata ibu ibu kantin itu.

Auky mengambil kantong kresek dan mengambil beberapa cemilan lain,iya beberapa.diantaranya susu stoberi satu roti coklat dua,bembeng satu nastar coklat satu permen milkita empat,saat ingin mengasik kantong kreseknya untuk diitung Auky melihat ada ciki ciki dan donat berjejer.

"Di tambah ini satu ,sama donat rasa stoberi,coklat,dan green tea nya ya buk"Auky menambahi lagi.Makasih ya buk kembaliannya ambil aja "Auky meninggalkan kantin dengan satu kresek penuh makanan.

"Tapi ini duitnya kurang neng.."Auky sudah lebih dulu berlalu pergi

"Udah buk pakai ini aja"cowok berhandset tadi menyerahkan uang untuk membayar jusnya dan menambah bayaran atas makan Auky tadi.

 Olivia OusaukyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang