Prolog

28.5K 3.9K 116
                                    

The Granville Entertainment District adalah sebuah lingkungan di Downtown Vancouver yang terkenal akan beragam bar, dance club, restoran, kehidupan malam, dan toko-toko dan hiburan dewasa perkotaan. Distrik hiburan berpusat pada hamparan tujuh blok dari Granville Mall dan jalan-jalan di sekitarnya.

Dewan kota Vancouver awalnya membangun distrik tersebut sebagai perusahaan minuman di pusat kota pada akhir 1990-an. Inisiatif ini datang dengan perpanjangan layanan minuman keras larut malam hingga jam 3 pagi. Dan menurut laporan Polisi Vancouver, pengadaan usaha tersebut ternyata meningkatkan serangan kejahatan dan panggilan untuk bantuan polisi di daerah tersebut.

Sebelum berdirinya distrik hiburan saat ini---di tempat yang sekarang---Granville Mall adalah rumah bagi sejumlah bioskop yang menjadikan Granville Street julukan "Theatre Row" selama bertahun-tahun. Penutupan teater-teater tersebut selama bertahun-tahun (dan konversi beberapa dari mereka menjadi bentuk klub malam mereka saat ini), bagaimanapun, tidak meninggalkan bioskop lagi yang masih beroperasi di area Theatre Row pada tanggal 4 November 2012 (tanggal penutupan teater terakhir yang tersisa di sana, Granville 7 Cinemas).


Tapi cerita ini bukan soal bagaimana proses pemerintah membangun ulang daerah Theatre Row itu menjadi sebuah blok untuk hiburan malam. Bukan juga soal penjabaran destinasi wisata yang ada di Vancouver, British Columbia, Kanada.

Granville adalah sebuah cerita singkat yang sederhana namun meninggalkan bekas luka yang sangat mendalam. Kalau kau membacanya di awal, mungkin kau akan berpikir begini,

"What the holy shit! Ini cerita macam apa? Klise." Lalu tertawa terbahak-bahak.

Tapi ketika kau sampai di titik akhir, mungkin kau akan terdiam dalam waktu yang lama, lalu berbisik,

"Bagaimana mungkin?"

Hingga membuatmu ingin membacanya berulang-ulang kali.

Granville✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang