Dicariin

6.7K 1K 222
                                    



Ayo kalo komen tembus 100 aku bakal update lagi🌚


———






"Jiwon! Ya ampun sayang... kamu Mamih cariin kemana aja? Kenapa sih suka ilang-ilangan mulu?"

Jiwon nyengir lagi, "Aku abis minta traktir Daddy bubur doang kok!"

"Udah Baek biarin aja, lagi Nji udah balik kan?" ucap Nenek— bunda dari Mamih, berusaha tenangin anaknya.


Baekhyun geleng pelan, "Bukan gitu Bun, nanti dia kebiasaan minta ketemu Daddy nya terus." ucap nya khawatir. "Terus mana Daddy kamu?" lanjutnya.


"Bilang nya mau kerja Mih, terus aku udah kenyang langsung masuk lagi ke minimarket susul Mamih sama Nenek, hehehe..." retangin tangan nya minta di gendong sama Mamih nya.



"Bun, liat aja kelakuan nya baru umur 5 tahun loh udah kek gini, kemaren aja dia genit ke anak cowo SMA yang lagi lewat depan rumah."



Nenek cuma geleng-geleng sambil ketawa aja denger penjelasan anak nya.



Baekhyun 5 tahun lebih berapa bulan belakangan ini selalu berusaha jadi Ibu sekaligus Ayah buat ketiga anak nya. Dia bohongin mantan suami nya soal tinggal di kanada, dia selama itu tinggal di Amerika Serikat. Dia berbohong tentu dengan alasan yang jelas, dia gak mau mantan suami nya cari-cari dia lagi. Bukan maksud mau kepedean, tapi nyata nya Chanyeol sendiri udah ke Kanada demi cari dia— sumber info dari Jungwoo.


Selama itu juga Baekhyun putusin kontak sama Chanyeol. Dia udah blokir nomer Chanyeol, udah ganti akun sosmed, dan sebagai nya. Niat? Emang.

Baekhyun aja gak yakin kalo sekarang Chanyeol gak punya pasangan lagi. Pasti selama itu mantan suami nya udah punya pengganti, malahan dia yang belum punya. Belum kepikiran sampai situ, dia juga sibuk sama usaha nya juga sibuk ngurusin 3J.

Baekhyun buka cafe di AS, terus besok mau pembukaan cafe nya lagi di korea. Kata siapa dia gak bisa hidup tanpa uang mantan suami nya, gak liat sekarang usaha nya lagi maju-maju nya. Dia bisa hasilin uang sendiri, bisa nafkahin anaknya, dan bisa kasih orangtua nya uang buat kebutuhan sehari-hari. Mantan suami nya aja yang kepedean kalo tanpa uangnya dia gak bisa hidup.




"Ayo Mih pulang, Nji lapeerr."




Baekhyun mendelik ngeri, perasaan anak nya udah di kasih makan bubur sama bapak nya tadi. Emang bukan kaleng-kaleng perut anak nya yang satu ini. Dan pada akhirnya dia anggukin permintaan Jiwon.








———





"Mih, Abang pulang!"


Baekhyun yang lagi nemenin Jiwon nonton kartun di ruang tamu pun tersentak kaget. Dia tengok ke anak nya yang baru pulang, lirik jam sekilas. "Udah pulang, Bang? Kok cepet sih belom siang dah pulang? Belajar cuma 4 jam doang? Jangan bilang—"

"Engga Mih, Abang gak buat masalah kok di sekolah," sela nya.


Baekhyun hela napas lega, "Bagus deh, Jackson kamu tuh baru semester genap kelas sepuluh amit-amit kalo kamu bikin masalah terus, pusing Mamih harus ke sekolah kamu ketemu sama guru bimbingan konseling yang genit itu." Baekhyun inget kejadian lalu pun bergedik ngeri.


Si Abang— Jackson, duduk di samping Mamih nya dengan Jiwon masih di pangkuan nya. Baekhyun elus kepala Jackson yang lagi senderan di bahu nya. "Kakak belom pulang juga?"


Jackson angkat bahu, "Tadi sih aku lewat kelas IPA dia masih ngerjain tugas, padahal hari jumat ini di pulangin cepet karna guru mau ada rapat, Njes ambis banget sih."


Baekhyun ketawa pelan. Gak nyangka udah rawat 3J sampe sebesar ini, apalagi Jesper sama Jackson udah kelas 10 walaupun dengan jurusan yang beda. Umur mereka berdua 16 tahun (Tetangga 1 bagian 'Ga mau pulang' 11 tahun + tinggal di AS 5 tahun). Jesper 10 IPA 1, Jackson 10 IPS 5. Dari sebelum UN kelas 9 pun Jesper emang udah pengen banget masuk IPA di sekolah favorit nya di korea makanya belajar terus, dan keinginan nya tercapai. Jackson sendiri cuma ikut kemana tujuan sekolah Kakak nya, belajar sih dikit-dikit buat hapalan rumus doang yang terpenting bisa masuk sekolah yang sama kayak Jesper.


Baekhyun gak nyalahin Jackson nilai nya jelek, karna jujur dia tau Jackson tadi nya mau di sekolah lulusan nya yang jadi artis atau model. Tapi Jackson malah berujung ikut Jesper kata nya biar bisa jagain. Soalnya waktu SMP Jackson pernah liat Jesper di godain sama temen-temen nya terus, bahkan pernah mau di cium sama temen nya kalo aja dia gak dateng di waktu yang tepat.

Jackson tumbuh jadi anak yang suka cari ribut, Baekhyun juga gak tau apa yang mau di ributin sama anaknya. Ya emang Jackson anak Taekwondo, tapi gak segitu nya sampe temen nya diajak ribut juga. Tapi biarpun gitu Jackson ini anak yang ramah, temen nya juga banyak, baik, gampang cari temen, gak anti sosial. Masalah ribut tentu aja ada alesan yang jelas buat dia.

Kalo Jesper kebalik sama Jackson, kalo adek nya itu suka sama keributan justru dia gak suka. Dia lebih suka ngalah daripada harus cari masalah, kata nya buang-buang tenaga juga waktu. Dia juga bukan anak yang gampang berbaur sama orang sekitar nya, lebih cenderung ke cuek. Oranglain mau lakuin apa juga bukan urusan dia, kecuali kalo sahabat nya yang cerita bakal dia dengerin dan sebisa mungkin bantu kasih solusi. Dia juga termasuk anak yang nurut dan gak suka bantah.


Jiwon sendiri anak nya rusuh, sedikit centil, suka warna pink walaupun dia laki-laki. Orangnya penasaran banget, kalo udah penasaran harus tau. Kayak waktu itu dia nguping Kakak sama Abang nya lagi mgobrol tentang Daddy, dan dia pengen tau juga gimana Daddy nya. Terus nanya ke Mamih kalo engga ke Jesper sama Jackson. Sampe akhirnya Jesper nyerah dan kasih tau muka Daddy nya.










TBC

Kalian termasuk punya sifat kek siapa?

Jackson

Jesper

Atau Jiwon?

Tetangga {2} • [Chanbaek]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang