Plan for...

297 28 0
                                    

Just my imagination.
Don't Judge.
Leave this work if you don't like it.
Don't copas.



Besok adalah hari ulang tahun Daniel. Hari ini Jae sudah bersemangat memikirkan kejutan apa yang cocok untuk papanya. Ia akan meminta bantuan pada grandpa dan grandma.

“Jae!” panggil Woozi.

“Hmm”

“Kayanya lagi seneng banget ya? Senyum terus dari tadi”

“Besok papa ulang tahun, Jae ga sabar kasih kejutan ke papa” ucap Jae bersemangat.

“Ooohh kamu mau kasih kado apa?”

“Kado? Emang harus kasih kado ya?”

“Iya dong Jae, emang biasanya kamu ga kasih kado?” tanya Woozi heran.

Jae hanya menggeleng sebagai jawaban.

“Trus biasanya kalo papa kamu ulang tahun, kamu ngapain Jae?”

“Mmm biasanya Jae cuma kasih kejutan dirumah, ruang tamunya Jae hias dibantu grandpa sama grandma. Abisnya papa selalu bilang kalo papa ga butuh kado dari Jae, dikasih kejutan aja papa udah seneng banget. Begitu katanya”

“Harusnya kamu bikin yang beda untuk ulang tahun papa kamu yang sekarang”

“Terus Jae harus ngapain dong? Aduuhh Jae bingung, Jae ga pernah nyiapin kado ulang tahun TT ziii bantu Jae ):”

“Mmm kenapa ga coba bikin kue ulang tahun sendiri? Itu juga bisa jadi kado Jae”

“Ziii Jae kan ga bisa masak, bikin kue juga ga pernah. Ajarin Jaeeee huwee”

“Eh? Aku juga ga bisa Jae”

“Yaaaa terus Jae harus gimana zii?”

“Coba tanya grandmanya Jae, siapa tau bisa bantu” saran Woozi yang diangguki oleh Jae.

Jae pun memutuskan untuk menghubungi grandma dan meminta bantuan.

“Grandmaaaaa”

“Aaahh Jae, ada apa hmm?”

“Jae kangen grandma”

“Mmmm kamu ga pinter bohong Jaeee, pasti ada sesuatu kan?” balas grandma dengan candaan.

“Hehe grandma emang yang terbaik! Jae mau grandma bantu Jae”

“Bantu apa itu?”

“Apa grandma bisa bantu Jae bikin kue untuk ulang tahun papa besok? Jae mau kasih hadiah kue tapi Jae ga tau cara bikinnya”

“Ya ampun grandma lupa besok papa kamu ulang tahun. Grandma sama grandpa lagi di luar kota Jaee, ada urusan yang ga bisa ditinggal”

“Aaaa grandma ko ga bilang Jae?”

“Maafin grandma ya Jae, kalo grandma bilang nanti kamu mau ikut”

“Grandma jahaattt ninggalin Jae hiks”

“Jaeee ga boleh nangis sayang, nanti juga grandma pulang besok. Kita makan bareng ya untuk rayain ulang tahun papa kamu. Oke?”

“Ga mau! Jae mau ikut grandma huwaaa”

“Jaee kamu ga boleh gitu dong. Jae mau apa? Nanti grandma beliin untuk Jae”

“Ga mau! Jae mau ikut grandma!”

Jae mematikan sambungan telfonnya dengan sang grandma. Ia menangkupkan kedua tangannya di meja dan menyembunyikan kepalanya di sela-sela tangan. Ia tidak peduli dengan tatapan penuh tanda tanya yang dilayangkan teman-teman kelasnya. Begitu pula dengan Woozi.

Good Papa Good Jae [Daniel - Jaehwan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang