14. Mencoba Lupa

30 5 2
                                    

sekarang kamu bisa tenang,aku kini mencoba lupa -inayah saraswati

Saat di kantin...

"fan di cariin tuh sama inayah,katanya mau ngomong. jangan kasar,awas lo!"ucap dea yang menghampiri alfan di kantin.

" ngapain?gue gamau,lagian temen lo kenapa lagi?"ucap alfan dengan jutek nya.

bikin malu temen gue aja lo,batin dea

"uda cepet" ucap dea agak memaksa.

"ah ribet lo!" ucap alfan sembari jalan menuruti ucapan dea.

***

"lo mau ngomong apa si nay?" ucap alfan

"eee ini fan,aku mau ngomong. ini serius"

"apa cepetan".

" aku tau kalo kamu selama ini risih banget sama aku,karena aku suka sama kamu. aku juga tau kalo kamu ga suka sama sikap aku yang seolah-olah selalu bikin dunia kamu ga tenang. aku minta maaf banget fan kalo aku bersikap kaya gini. sekarang kamu bisa tenang ko ngapain aja,aku janji ga akan ganggu-ganggu kamu lagi sekarang. aku bakal usaha buat lupa sama rasa aku ke kamu. semoga bahagia ya fan.."ucap naya yg tanpa sadar air matanya pun terjatuh di rok nya.

"lo kenapa ngomong kaya gitu?"

"gapapa,aku cuma ga mau karena rasa aku ke kamu,jadi buat kamu ga bahagia".

" segini aja?katanya lo mau berjuang,tapi baru segitu aja lo udah nyerah segampang itu ".

" kamu bilang 'segampang itu'?fan selama ini sikap kasar kamu selalu aku terima,ga pernah sedikit pun aku ngelawan kamu. tapi kamu selalu aja buat aku down terus,aku salah apa sama kamu?".

"ntar sore lo siap-siap,jam 4 an gue jemput lo. jangan lama". ucap alfan yg langsung meninggalkan inayah.

kenapa disaat aku sudah mau melupakanmu,kamu malah membuat nya kembali lagi,ucap batin naya

***

" ayah,inayah izin keluar ya sebentar. kalo mamah nyariin,aku sama temen yah".

"enak aja lo mau keluar semudah itu,lo ga liat pakaian belum di cuci sebanyak itu?mata lo buta?. gue ga mau tau lo harus cuci sekarang!"

"yah tapi inayah udah buat janji sama temen,nanti ya yah.. inayah janji bakal cuci tapi nanti yah".

" kalo lo tetep maksa gue hajar lo sekarang!"ucap darta yang mau memukul inayah.

"yah.... ayah naya itu sayang banget sama ayah, ayah uda naya anggep sebagai ayah kandung naya yah. naya cuma mau minta satu hal sama ayah jangan pernah kasarin naya lagi ya yah.. naya mohon banget sama  ayah" ucap naya dengan wajah tertunduk.

"jangan harap lo bisa dapet kasih sayang dari gue! paham lo! " Darta menurun kan nada bicara nya, sepertinya ia tersentuh dengan kata-kata naya.

Darta pun kembali berbicara.

"lo boleh pergi keluar sekarang, tapi kalo lo ga cepet²selesai in pakaian kotor.. lo bakal gue hukum, ngerti ga lo! " ucap nya sedikit membentak

ALFANINAYAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang