7. Tegar Alaska,Sang Penghibur

55 7 0
                                    

Tegar Alaska,penghibur sekaligus teman yang sangat berarti -inayah saraswati

"gue mau balik ke kelas,terserah kalo lo masih mau disini. gue juga ga peduli,gue males ngomong ama cewe baperan kaya lo" ucap alfan yang meninggalkan naya begitu saja. tanpa berkata apa². bahkan meminta maaf pun tidak.

mengapa kalau dia tak peduli dengan inayah,dia berpamitan untuk ke kelas kepada inayah?apa alfan mulai perduli dengannya?atau hanya perasaan saja?entahlah...

Jam pelajaran pun berjalan lancar,hingga waktu tak terasa sudah waktunya pulang. berjam²inayah menahan diri,agar tidak menangis karena hal yang terjadi hari ini. mencoba untuk bersahabat dan mengerti pada keadaan yang ada.

"eh inayah,lo mau kemana?" panggil tegar. teman²nya sudah pulang lebih dulu sahabatnya pun sudah pulang,kini hanya tegar dan inayah yang masih di sekolah,tepat nya di dalam kelas.

"mau pulang lah,emang nya mau kemana lagi?masih nanya aja. btw,lo ga pulang?" ucap naya menanyakan.

"gue mau ngobrol ama lo,gue mau ngomong sesuatu" ucap tegar sembari mengulurkan tangan nya untuk mempersilahkan inayah untuk duduk di sebelahnya.

"ohh,mau ngomong apaan?" inayah menerima uluran tangan tegar,dan langsung duduk.

"lo suka sama alfan?jujur aja sama gue. gue  ga akan bilang ama siapa²ko nay janji"ucap tegar memohon.

" apaansi,ko lo jadi ikut²an yang lain. bilang kalo gue suka sama alfan. gue ga suka sama dia,lo kali yang salah ngira "jawab naya sambil tertawa pelan.

" jujur aja nay,gue tau gimana hati lo. walaupun gue sering ngisengin lo sama amel,tapi gue ga tega lo di jahatin kaya gitu ama alfan. gue tau dia sahabat gue,tapi gue ga bisa liat lo diginiin nay"ucap tegar,dengan mimik wajah yang sedikit khawatir.

"ah apaansi,alfan tu baik. dia ga jahat,gue nya aja yang terlalu berharap,dia baik..baik banget. cuma,gue disini yang salah,karna gue udah maksain keadaan yang emang seharusnya ga akan terjadi gar. lo kenapa tiba²kaya gitu?" penjelasan naya,naya pun sedikit bingung. ternyata di balik sifat tegar yang seperti itu,dia pengertian dengan keadaan orang lain.

"yaiya gue tau dia baik banget. sama sahabat nya aja baik banget,tapi kan nay ga seharusnya dia memperlakukan lo kaya gitu. sama aja dia malu²in lo di depan orang lain" ucap tegar menjelaskan.

"dia itu cuma belum sadar aja kalo gue bener²gue sayang sama dia dan bener²suka" ucap naya dengan sungguh².

"lo bener²serius sama alfan nay?" tegar bertanya dengan bingung.

"yaiyalah,kalo gue enggak bener²suka. pasti gue g akan bertahan kaya gini gar"ucap naya malas menjelaskan kembali.

"kalo semisalnya gue lebih serius gimana nay?" ucap tegar,sembari medekatkan wajahnya tepat di depan wajah inayah.

"hah?!apaansi lo gar gajelas banget" sontak naya mendorong badan tegar,agar wajahnya menjauhi naya.

"gue bercanda nay,gausa tegang gitu kali nay haha" ledek tegar.

"udah ayo nay pulang. ntar yang ada kita di kunciin lagi di sni" ucap tegar sembari menarik tangan inayah.

"tegar!" sontak naya,karena melihat tangannya di pegang oleh seorang tegar alaska,cowo yang sangat menyebalkan.

"apaan lagi si nay?lo masi kangen ama gue" ucap tegar dengan geer nya.

"apaansi gar,lo ga liat?kalo tangan lo megang²tangan gue. lepasin ga!lepas gar" bantah naya,sembari memegang tangan tegar dan melepaskannya.

"eh sorry nay sorry,gue refleks " ucap tegar dengan cengar cengir.

"refleks apa sengaja gar?haha udah²gue bercanda" ucap naya yang saat ini pipi nya hampir memerah.

"refleks nay refleks" ucap tegar memperjelas.

Akhirnya naya dan tegar pun sampai di depan pagar sekolah...

"emmm..gar" ucap naya ingin bicara.

"kenapa nay kenapa?haha" ucap tegar sambil tertawa.

"makasih banyak ya,lu udah ngehibur gue. makasih banget,gue pikir lo ga akan sebaik ini hehe" ucap naya.

"iya sama²nay,santuy aja ama gue. gue ga ngehibur lu,gue cuma mau lu ga sedih dan mau berbagi cerita. gue baik nay,gue ga akan ngapain²lo. oh iya yang tadi lupain aja,gue bercanda ya. jangan sampe kepikiran" ucap tegar menjelaskan panjang lebar.

"ih siapa juga yang mau mikirin,uda sana pulang. udah dateng kan gojek nya?uda sana" ucap naya tersipu.

"iya gue pulang. duluan nay" ucap tegar.

"iya gar" ucap naya.

Naya merasa bahagia sekali hari ini. bukan karena suka dengan tegar,dia bahagia karena masih ada orang yang perduli dengan keadaanya itu. tegar?memang baik

ALFANINAYAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang