9.Gantungan Melati

46 5 0
                                    

Gausah ngejar-ngejar yang ga pasti,yang di kejar aja lari-lari -Alfan Aditama

Alfan benar²tega berbuat seperti itu kepadanya,tidak mementingkan bagaimana keadaan hati nya saat ini. tak mengerti rasa apa yang dirasakan saat alfan berucap seperti itu

Alfan pun tidak memperdulikan inayah yang sendirian di uks

inayah pun mencoba beranjak dari tempatnya,walaupun kepala nya masih terasa pusing

"Alfan tunggu dulu" ucap inayah

"apaan lagi si?lo mau ngapain lagi?. mau minta temenin?gausah manja lo" ucap alfan yang sudah salah paham.

"ga gitu,aku..eh maksudnya gue mau ngasih ini... lo terima ya" ucap inayah sembari memberi gantungan berbentuk bunga melati yang sangat cantik.

"buat apaan lagi,gue ni cowo bukan cewe" ucap alfan.

"ya gapapa,itu hadiah buat lo. ya mungkin ga mahal,tapi semoga bisa berarti" ucap inayah menjelaskan.

"lo bilang berharga?bodoh lo!" ucap alfan sambil tertawa meremehkan.

Setelah itu Alfan menuju ke tempat sampah,yang tidak jauh dari pijakan nya. tanpa di sangka²alfan membuang gantungan melati yang telah di beri oleh inayah. Inayah pun terdiam,sekaligus tercengang,mengapa alfan bisa melakukan hal sekejam itu. padahal inayah mengenalnya ia adalah orang yang baik. sebegitu kah alfan tidak ingin menerimanya?

"iihh..alfan kenapa di buang?kan itu sengaja gue beli buat lo,ko di buang?" tanya inayah.

"lo masih nanya kenapa di buang?karna gue ga butuh!paham?" ucap alfan mempertegas.

"oh ok yaudah" inayah pun tak berani melihat gantungan itu yang sudah terbuang,rasanya sakit sekali jika melihatnya. mengapa alfan sejahat itu padanya,biarlah.. biar alfan sadar sendiri bagaimana kuatnya rasa inayah kepadanya.

tanpa rasa bersalah alfan pun pergi meninggalkan inayah,lagi²sendirian. memang tidak punya hati.

inayah pun segera menuju ke kelas.
dan segera duduk di bangkunya.

"nay sini deh,gue mau ngomong sama lo..boleh kan?" ucap puji memanggilnya.

"boleh kok ji" jawab inayah menghampiri puji yang sedang duduk di kelas.

"gue liat tadi alfan buang sesuatu gitu,gue gatau apa yang dia buang. padahal itu barang yang lo kasih kan?".

" iya ji,itu gantungan melati. gue kasih ke dia karna buat hadiah aja gitu".

"nay,tapi dia ga ngehargain lo. lo harusnya sadar nay,dia ga baik buat lo. mungkin dia baik,tapi ga ke lo kan?".

" gapapa ko ji,dia kan emang ga suka sama gue. makanya di buang gantungan nya".

"oke kalo gitu,gue yang bakal ngomong sama alfan. biar dia sadar".

" ji jangan,kasian ji".

"lo bilang kasian?dia yang harusnya minta maaf sama lo. apa peduli dia sama perasaan lo nay?dia sama sekali ga peduli,bahkan minta maaf pun engga" ucap puji sedikit emosi.

inayah yang mendengar kan nya pun diam,puji yang memang sudah geram pun segera menghampiri alfan. sepertinya puji ingin mengomeli nya. mungkin..

"eh alfan,sini lo" ucap puji sambil menarik nya keluar kelas.

"apaansi ji?gajelas banget lo narik²gue. ada apaan emangnya?" ucap alfan sedikit merendah.

nada bicaranya dengan inayah dan orang lain pun berbeda. dengan inayah kasar sekali,ketika orang lain?biasa saja. apa mungkin ia benar²membenci inayah sebegitunya?

"lo ngapain inayah?jahat banget lo ih" ucap puji sambil menabok lengan alfan

"aduhh ji..apaansi nabok². gue ga ngapain²tuh cewe,dia aja yang lebay. lagi alay banget apaansi ngasih²gue gantungan,mana gantungan nya gambar melati. emang gue cewe apa?".

" ya kalo lo emang ga suka,gausah di buang. gue liat tadi lo ngebuang gitu aja, gausah di buang lah fan. kalo ga suka yaudah simpen aja gausah lo liat,jangan di buang percuma. kasian inayah,dia selalu baik sama lo tapi apa balesan lo?lo malah jahatin dia,ngomong kasar segala macem. apa pernah lo mikirin perasaan dia gimana?,jahat lo!".

"sssuutt,diem lo ji. ngomong mulu,gue ga suka sama dia puas lo?. lagi kurang kerjaan kalo harus suka sama cewe kaya dia. gue gamau lagi berurusan sama cewe kaya dia,cantik engga apa engga".

" tega lo bener². cowo apaan lo kaya gitu,ngehina cewe. inayah udah berjuang buat lo,tapi apa yang lo lakuin ke dia?".

"dia emang pantes di gituin ji. udahlah gausah di bahas²lagi,gue cape".

" gue ga nyangka,ada cowo sejahat lo"ucap puji tak menyangka.

setelah itu alfan pun pergi meninggalkan puji yang sedang berbicara. alfan memang menyebalkan.

Pelajaran pun berlangsung lancar,tak ada masalah apapun. jam istirahat yang ditunggu tunggu pun tiba,semua murid berhamburan keluar.

"alfan" panggil inayah.

"apaan si?lo bisa ga sih sehari aja gausah manggilin gue. gue cape di panggilin sama lo,lagi pula hal yang lo omongin ke gue ga penting kan?" ucapnya.

"tadi puji ngomong apa aja?,gue sama sekali ga nyuruh puji buat ngomong kaya gitu. maafin gue ya" bukankah inayah selalu baik padanya?justru bukankah alfan yang selalu menyakiti nya?.

"bukan urusan lo,kalau pun gue pacaran ama puji itu juga bukan urusan lo. lo mau nanya apaan lagi?belom puas?".

Inayah pun lagi²terdiam. alfan meninggalkannya begitu saja. bodoh nya inayah mau mempertahankan rasa seperti ini....

inayah pun duduk di kursi,mencoba bersahabat dengan keadaan. mencoba menenangkan jiwanya yang rapuh.
tak sadar butiran bening dari matanya terjatuh.

"eh nay lo kenapa" ucap amel sembari menepuk pundak naya.

"gapapa,gapapa ko mel".

" ah boong,masa kalo gapapa nangis si?"ucap amel.

"tentang itu".

" oke gue tau. nay kenapa sih,lo ga berhenti
a

ja buat suka sama alfan?apa istimewa alfan?g ada kan".

"apapun hal yang ada di dalam diri alfan,buat gue itu istimewa mel" ucap naya sembari tersenyum.

"yaudah kalo menurut lo kaya gitu".

aku suka apa yang ada di dalam dirimu. semoga kau sama..

ALFANINAYAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang