Budayakan menekan "⭐" sebelum membaca, karena itu gratis :)
Selamat membaca 💙
~
Park Su Ji membuka matanya perlahan. Pandangannya kabur. Dia mengerjapkan matanya beberapa kali mencoba untuk fokus. Sebuah sosok yang tidak asing telah berada di hadapannya. Namun sosok itu belum terlihat dengan jelas oleh kedua matanya. Park Su Ji bangkit untuk duduk. Dia menatap sosok di depannya lamat-lamat sambil beberapa kali mengerjapkan mata.
"Neo?!" Park Su Ji terkejut dan sedikit menjauhkan wajahnya dari laki-laki di depannya.
"Ne." Jawabnya santai. "Mianhae." Dia tersenyum. Kali ini benar-benar tersenyum.
Siapa sangka laki-laki duyung yang memiliki seringai mengerikan juga memiliki senyuman yang mampu meluluhkan hati sekeras batu milik keturunan ningrat ini. Tidak dipungkiri bahwa Park Su Ji terpesona dengan senyum indahnya. Tanpa disadari, seulas senyum juga terkembang di sudut bibir Park Su Ji, tapi dia menggeleng cepat, menarik semua kesadarannya.
"Kenapa kamu mendorongku?!" jujur Park Su Ji marah karena dia ingat laki-laki tampan inilah yang membuatnya jatuh ke dalam kolam api.
"Aku hanya membantumu."
"Mwo?!"
"Lihatlah dirimu sekarang." Tunjuknya kepada diri Park Su Ji.
Park Su Ji menengok dirinya sendiri. Dia terlihat sangat berbeda. Bahkan dia merasa ini bukanlah dirinya. Bagaimana tidak? Kulitnya yang putih nan mulus kini berubah 180 derajat. Sebagian kulitnya kini bersisik kasar berwarna abu-abu. Jemarinya yang indah nan lentik kini memiliki kuku-kuku yang panjang. Punggungnya kini memiliki sirip tambahan berhiaskan duri-duri tajam.
Park Su Ji kaget setengah mati dengan perubahan fisiknya yang sekarang. "Kenapa aku jadi seperti ini?"
Merman itu bangkit dari duduknya. "Untuk mendapatkan sesuatu yang besar, harus ada yang dikorbankan. Begitulah saat kamu menginginkan kekuatan seorang siren, maka dirimulah yang harus dikorbankan." Dia menatap Park Su Ji yang kini tengah memegangi lengan dan wajahnya. "Ketamakan, iri hati dan dendamlah yang membuatmu menjadi seperti sekarang." Park Su Ji terdiam. Hatinya merasa tersentil mendengar kalimat yang diucapkan merman tampan yang kini menceramahinya. "Tapi setidaknya, semua itu seimbang. Kamu mendapatkan kekuatan yang kamu mau, dan aku, Kyung Soo, mendapatkan kecantikanmu sebagai gantinya." Pungkasnya sambil menyeringai. Di balik wajah tampannya, merman bernama Kyung Soo, ternyata adalah siren dengan tingkat psikopat akut.
Adik dari Park Chan Yeol ini merasa ini adalah keputusan yang salah. Namun perasaan itu dengan cepat tergantikan oleh ambisinya untuk mengalahkan oppa-nya dan merebut kerajaan. Sisi gelapnya membenarkan apa yang telah dia ambil. Ini memang sebanding. Ini memang adil. Dan ini adalah keputusan yang benar. Dia tidak akan pernah menyesalinya. Dia yakin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Curse || EXO ✖ Kim So Hyun [END] #wattys2020
FanfictionKamu tidak bisa memilih kepada siapa hatimu berlabuh. Itulah kutukan cinta.