Cahaya Baru

6.6K 376 30
                                    

"CAHAYA BARU"

"Selamat pagi sayang"

Sana dengan senyuman menyapa putri tercintanya Kim Gahyun, yang sudah siap dengan seragam sekolahnya. Tangannya dengan telaten mengoleskan selai pada roti tawar kemudian ia berikan pada Gahyun.

"selamat pagi ibu!"

Gahyun balas tersenyum tangannya terulur menerima roti yang diberikan ibunya, Sana mengedipkan matanya sesaat ia membeku melihat senyum Gahyun senyuman anaknya membuatnya teringat mendiang suaminya yang juga ayah Gahyun. Kim Dahyun

"ibu kenapa?"

Dengan perlahan gahyun mengarahkan ibu jarinya untuk menghapus tetesan kristal yang mengalir dari mata ibunya.

"tidak papa, ibu hanya teringat mendiang ayahmu"

Wanita cantik berusia 36 tahun itu mencoba tersenyum dia tidak ingin membuat anaknya khawatir, sudah 16 tahun berlalu dan Sana masih belum bisa melupakan mendiang suaminya.

"ibu jangan sedih ada aku, aku juga cahaya dalam hidupmu"

Sana tertawa kecil hatinya menghangat mendengar perkataan anaknya, benar bagaimana dia bisa lupa? Selain dahyun dia masih memiliki cahaya lain itu adalah anaknya.

"baik ibu tidak akan sedih lagi, ayo makan kamu tidak ingin kamu terlambat kan?"

Mengangguk gahyun segera kembali fokus pada rotinya setelah makanannya habis barulah dia berpamitan pada Sana, tidak lupa memberikan ciuman sayang pada pipi kiri dan kanan.

"semoga harimu menyenangkan sayang!"

Begitu anaknya telah menghilang dari garis pandangnya barulah Sana berdiri membereskan meja, rumah ini besar meski begitu Sana tidak ingin mempekerjakan pembantu dia lebih senang mengurus rumah seorang diri, rumah ini adalah peninggalan suaminya dan Sana ingin tangannya sendiri yang merawatnya.

"baik sudah selesai"

melihat jam sudah menunjukkan pukul 7.15 Sana segera bersiap untuk bekerja demi menghidupi dirinya dan anaknya tentu saja.

....

"Selamat pagi Mina"

Sana membuka pintu restoran bisa dia lihat sahabatnya Myoui Mina atau sekarang bernama Son Mina karena telah mengganti nama belakangnya mengikuti sang suami, tengah menikmati kopinya dengan anggun.

"Selamat pagi unnie"

Mina meletakkan kopinya, dia berdiri memeluk sahabatnya yang sudah ia anggap sebagai kakanya sendiri. Keduanya adalah sahabat dekat mungkin ini dipengaruhi oleh suami mereka juga suami Mina, Son Chaeyoung bekerja sebagai dokter sementara mendiang suani Sana, Kim Dahyun bekerja sebagai Tentara Angkatan Darat Korea.

Dahyun dan Chaeyoung merupakan teman dekat menurut mereka, mereka adalah saudara beda rahim!

Selain suami mereka yang bersahabat dekat anak Sana. Kim Gahyun dan anak Mina. Son Nami juga menjadi sahabat dekat sama seperti dahyun dan chaeyoung.

Restoran tempat Sana bekerja juga sebenarnya hasil dari kerjasamanya dengan Mina, mereka berdua membangun restoran ini bersama, meski restoran ini tidak terlalu besar namun cukup laris dan sudah memiliki banyak pelanggan tetap.

Cahaya Hidupku 2 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang