"eh, btw yang, aku besok mau ke toko buku sama temen. boleh ya? ya ya ya?
"hah? toko buku? ngapain, yang?"
"ya beli buku lah, masa beli cilor? mikir dong, yang"
"ya bukan gitu.. maksudnya, kamu tumben banget mau ke toko buku bareng temen. biasanya juga sendirian atau gak sama aku"
"hehehe, itukan temen-temen aku yang gak suka baca, yang. ini beda, temen aku yang ini emang suka baca. terus dia tau toko buku yang bagus! aku jugakan emang udah dari lama ngincer buku-"
"gak boleh"
"lah, kok gitu? kok gak boleh?"
"tunggu aku aja sampe lusa"
"yhaaa, tapikan rencananya lusa kita mau ke Lotte World! kita mau main kan, yang? kalau nanti kita ke toko buku itu, waktunya bakalan habis di sana lho. kamu tau kan aku kalau udah ketemu buku kayak gimana?"
"yaudah gak papa, kita main sampe malem aja"
"ihhh yang, kan kamu tau aku gak dibolehin balik malem sama Mama. nanti aku kena omel-"
"abisnya kok kamu ngotot banget? temennya cowok ya?"
kamu terdiam seketika, temennya emang cowo. Jaehyun. tapi kamukan gak ada maksud apa-apa. cuman mau ke toko buku doang emangnya kenapa sih?
"tuhkan diem, kamu kenapa sih yang? siapa cowo itu? biar aku datengin sini!"
"e-e-eh, yang! jangan gitu dong! aku gak ada maksud apa-apa kok, cuman mau ke toko buku doang bentaran. beli buku, abis itu langsung balik. udah selesai"
"gak, aku gak percaya. gimana kalau cowo itu macem-macem sama kamu?"
"ihhh, aku tau banget kok dia bukan cowo kayak gitu. dia cowo baik-baik tau, yang.."
"yaudah, kalau gitu kamu pacaran sama dia aja"
"k-kok kamu ngomong gitu sih, yang?"
kata-kata Mingyu berhasil banget buat kamu ngerasa salah paham buat yang kedua kalinya. ya kamu tau kok Mingyu ini pasti khawatir sama kamu. makanya awalnya waktu tadi kalian udah mulai tengkar karena hal ini, kamu mau pasrah dan milih gak jadi aja jalan bareng Jaehyun ke toko buku besok.
tapi tiba-tiba Mingyu ngomong kayak gitu, ya jelas doang kamu kaget banget.
Mingyu diem, kamu juga bingung mau ngomong apa. lebih tepatnya, kamu ngerasa kecewa karena Mingyu ngomong kayak gitu. kamu emang udah tau kalau Mingyu udah overprotektif dari awal, dan kamu suka itu. menurut kamu Mingyu yang kayak gitu lucu dan emang artinya dia sayang banget sama kamu.
tapi kamu gak nyangka aja kalau ternyata ke-overprotektifannya itu bisa sampai bikin dia ngeluarin kata-kata kayak gitu. seakan ngegampangin banget dan kesannya gak percaya banget sama kamu.
"Mingyu, salah satu hal yang membangun suatu hubungan adalah kepercayaan. aku tau kamu khawatir, tapi bukan berarti aku gak bisa dipercaya. aku gak nyangka kamu bisa ngomong kayak gitu. jujur aja, kamu kesannya kayak ngegampangin aku banget tau gak barusan?"
kamu emang tipe yang kalau emang gak suka atau gak sreg sama sesuatu, ya mending langsung aja bilang. daripada dipendem sendiri, nanti malah ngebatin.
"ya bukan gitu juga, yang. maksud aku ngomong kayak gitu ya-"
"udahlah terserah, aku ngantuk. mau tidur, bye"
kamu langsung mutus telfonnya sepihak dan matiin hape kamu. kamu natep hape itu dengan mata berkaca-kaca dan akhirnya nutupin muka kamu pake bantal sambil nangis.