Johnny

5.1K 470 29
                                    

"Y/N, kata Taeyong lu sakit?" tanya Kak Johnny, kamu yang lagi rebahan tiba-tiba dikagetin sama si Abang yang masuk ke kamar kamu dan bilang kalau Kak Johnny mau ngomong sama kamu lewat telfon.

"i-iya, Kak" jawab kamu dengan suara bindeng. dari kemarin lusa, kamu sempat kehujanan waktu pulang dari sekolah di sore hari. wajar aja, udah kelas 12 banyak kerjaan di sekolah. jadi sering banget pulang telat.

btw, sekarang kamu udah kelas 12 dan Kak Johnny maupun si Abang udah masuk kuliah.

"ya Ampun, kok bisa?" tanya Kak Johnny khawatir, gak tau sejak kapan Kak Johnny jadi berubah banget. lebih lembut dan udah jarang banget bercanda, jujur aja kamu bingung dan ngerasa Kak Johnnya jadi agak beda.

"kehujanan Kak waktu balik dari sekolah kemaren lusa"

"emangnya gak bawa payung?"

"engga"

"yaudah lain kali bawa payung, kalau engga ya minta dijemput aja"

"minta dijemput sama siapa coba? Papakan kerja, baru pulangnya pas malem. Abang juga sibuk kuliah"

"siapa bilang minta dijemput sama Papa atau Abang lu? ya sama gue lah"

"idih"

Abang kamu emang ngambil jurusan kedokteran, makanya jadwalnya emang rada padet dan sibuk banget. sedangkan Kak Johnny ini ngambil DKV, karena suka banget sama segala sesuatu yang berbau art gitu.

"btw, nanti siang Kakak mau  kesana"

"ngapain kak?"

"jajan cilung"

"..."

"YA JENGUKIN KAMU LAH"

"ya dikira mau main sama si Abang"

"ya mau main juga sih. soalnya udah lama banget nih gue gak main sama Abang lu, sombong banget si calon dokter tuh! sok sibuk!"

Abang yang ngedenger omongan Kak Johnny karena emang telfonnya diloud speaker langsung ngegas.

"HEH SEMBARANGAN YA LU! GUE EMANG BENERAN SIBUK, BUKANNYA SOMBONG!"

Kak Johnny langsung ketawa, "iya iya, santai yong. nanti kalau gue sakit, gue dateng ke lu ya? biayanya kudu gratis. kan harga khusus adek ipar"

"harga khusus adek ipar? mpret! dateng aja sono lu ke si Y/N, minta diurusin! ogah-ogahan gue kudu ngurusin lu, mana pake embel-embel gratis lagi!" jawab si Abang masih ngegas.

"oiyaya, kan emang tugas istri ngurus suami ya?"

kamu yang ngedenger omongan Kak Johnny ya wajar dong kaget, emang ya tuh mulut kalau ngomong asal ceplas-ceplos aja.

"apa Kak?" kamu nanya ulang buat memastikan.

Kak Johnny cuman terkekeh, "gak papa, gak usah tau dulu aja. biar surprise, hehehe"

padahal gue udah jelas denger semua perkataannya tadi, inikan gue nanya cuman buat memastikan doang.-.

"yaudah, gue mau mandi dulu ya. mau siap-siap ganteng dulu, kan mau ketemu sama calon"

"calon apa, Kak?" tanya kamu bingung, kenapa sih ni orang satu daritadi ngomongnya ngelantur mulu?

"ya banyak, calon mertua, calon kakak ipar dan calon istri. hehe"

"m-maksud-"

"dandan yang cantik ya"

"e-emang kenapa?"

nct imagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang