t w o

28 5 2
                                    

berawal dari percakapan yang akward

Tepatnya hari Selasa, ada pengumuman seleksi hasil terakhir OSIS masa bakti 2019-2020. Gue, Anita temen baru ehehe, Vivi, Dika pergi menuju ruang OSIS.. Walaupun gw gk mau ngeliat hasilnya tapi gimana lagi?, gw asli menuju ke ruang OSIS aja udah jantungan apalagi kalau lolos (?) haduh amburadol... Disitu ramai sekali, sehingga liat hasilnya aja udah susah .. Jadi gue tunggu sampai rada sepi.. Setelah 5 menitan gitu, akhirnya semua yang ngeliat hasil seleksinya sudah hilang dan gue dan temen2 lainnya bisa lihat hasilnya lebih jelas...

Untuk menuju ke depan pintu ruang OSIS, kaki gue gk bisa bergerak.. Gw disatu sisi takut kalau misalkan gue gk lolos, orangtua gw pasti kecewa dan sedih, tapi disatu sisi lainnya, gw juga penasaran. Disitulah dilemma gw keluar.

Akhirnya Vivi menyuruh gue untuk stay di deket tangga dan sisannya pergi menuju ruang OSIS.. Tak lama darisitu, gw lihat Anita yang turun dari tangga dengan muka yang sedih, sewaktu pas gw panggil "Anita !" dia tidak menoleh.. Biasannya dia menoleh waktu gue panggil dia.. Dalam hati gw , mungkin dia tidak lolos...

Tiba-tiba datanglah Si Dika yang menghampiri gw dan berkata

Dika : Selamat yak , lu lolos jadi OSIS (sambil mengajukan tangan kanannya)

Gw : HAh? maksud lu apa si ? gw lolos?

Dika : Iya lolos , Kalau gk percaya liat aja sendiri.. Gw duluan yah udh ditunggu jemputan

Gw : ya udah ...

Gw jalan menuju ruang OSIS dan melihat hasil seleksi nya dan Dika bener ! gw lolos !!.. Gw lihat perbandingan jumlah calon OSIS dari dulu hingga sekarang.. Gw berterimakasih kepada Tuhan.. Pada suatu ketika gw lihat Vivi ke toilet dan mencuci muka.. Kemudian, gw lihat kembali hasil seleksi nya dan ternyata yang lolos dari kelas gw tuh cuman gw dan Dika.. Gw tidak melihat nama Vivi di hasil seleksi itu.. Gw berusaha untuk menenangkan dia dan berkata

gw : Vi, lu jangann gini kekk..

Vivi : Gini gmna Khel?

Gw : Nih ya, kalau lu gk keterima jadi OSIS gak apa2 kali Khel, Lu kan udah berusaha .. Gw yakin pasti lo bisa lebih dari ini ..

Vivi : makasih ya Khel.. Bener, lu emang cocok jadi OSIS (sambil memegang pundak gw)

Gw : Iya sama2, gw juga gk seneng2 banget jd OSIS karena menurutku apa yang harus dibanggakan? Gini aja lu jangan sedih lagiii, ntar cantiknya ilang looh .. Udah yook sekolah dah sepi..

Vivi : Oke ..

Kemudian, gw turun dari lantai 4 sampai lantai 1 .. Gw pergi menuju pintu keluar dan disambut oleh Mama

Mama : heuuyy, gimana sekolahnyaa (mengajukan tangannya untuk meyuruh gw buat salam)

Gw : Baik-baik aja kok ma, oya tau gk Khel lolos seleksi OSIS (senyum gue)

Mama : Oya? Hebat anak mama! ntar jangan lupa kasihtauin ke papa ya Khel..

Gw : Ok ma !

Gw emang paling akarb tuh sama mama daripada sama papa karena papa gue tuh jarang dirumah karena dia kerja di Kedutaan Besar di Prancis jadi palingan tuh pulang sebentar dan oaling dikit tuh seminggu.. Gw wajar aja kalau pekerjaan papa gw gitu, gw juga harus menyesuaikan diri...

Kakak Kelas // IndonesiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang