s e v e n

21 3 0
                                    

the main topic of us .

3 hari dari pengumuman mama, Jae mulai beradaptasi di rumah gw.. Gw jujur sih, seneng akhirnya gw bisa liat sifat asli Jae dan ternyata bobrokny minta ampun.. Gw mulu perasaan yang bangun lebih pagi daripada dia, lebih rajin pastinya ya kan wkwk.. Tapi, in one side gw juga ga suka kalau tinggal di satu rumah bareng Jae.. Kita tuh ga close dalam arti akrab kek temen2 yang lain, kita juga kenalan gara2 satu organisasi aja.. Even gitu, Jae sama gw seumuran, jadi ngomong ama dia juga kek ngomong ama temen biasa.. Tapi, uncomfortable aja gitu.. 

Gw balik ke kamar gw, main hp, trs entah kenapa jari-jari gw yang bermain di layar hp pergi ke gallery. Gallery adalah tempat aib gw, kenangan temen-temen, foto keluarga, foto idol korea HAHAH :>.. Kemudian, gw melihat foto-foto kenangan gw dulu, yang pastinya sama abang gw dulu.. Jujur, kalau gw inget lagi, dulu kalau ada abang gw, tuh kayak seneng banget, PR gw dibantuin, dia juga jadi moodbooster gw, pokoknya semuanya deh.. Entah kenapa, tidak ada angin, tidak ada hujan, seketika air mata gw jatuh dong. 

"yah nangis lagi :(" batin gw..

Gw nangis sekencang-kencangnya, karena diposisi itu gw bingung, gw mau bertindak seperti apa?. Bokap gw udah pergi sama abang gw, emak gw biarin mereka pergi menurut gw tuh kejam, sadis. ga ada nitip pesan terakhir apa-apa. Sekarang, gw sama bokap Jae yang dari kecil gw ga pernah kenal. Gw sekarang menjadi adiknya Jae, gw juga ga tau apakah gw adek angkat atau adek kandungnya. Gw pengen banget nanya ama nyokap, tapi pasti ga pernah didengerin :(

Dari situ, gw dengar suara ketukan halus dari pintu kamar gw.. Secara cepat, gw mengusap air mata gw yang berjatuhan di pipi kiri dan kanan gw.. Gw bedakan biar ga terlihat abis nangia dan buka pintu kamar. Gw pikir itu nyokap/bokap yang ngetuk sampe gw panik, ternyata Jae.

Jae  : boleh gw masuk?

Gw   : boleh lah.

Jae kemudian masuk ke kamar gw dan duduk dikursi belajar gw, sementara gw duduk di tempat tidur. 

Jae  : lu ada masalah apa si? 

Gw   : ha? mksd lu? (mata gw seketika menjadi bulat)

Jae  : iya, gw denger suara tangisan dari bawah, dibawah ga ada orangtua lu. Lu nyaman buat cerita sekarang.

Gw   : iya, gw emang lg ada masalah. Gw ga suka lo ada disini 

Jae  : terus?

Gw   : gw kesel kenapa lo jadi gantiin abang gw yang udh dari kecil kenal ama gw

Jae  : kemudian?

Gw   : gw juga kesel kenapa lo ampe mau2 aja nurut ama nyokap gw

Jae  : hmm, terus?

Gw terus liatin Jae, dan berjalan menuju kursi yang Jae dudukin.

Gw  : yang gw mau lo pergi dari rumah ini bersama bokap lu !

Jae terlihat jengkel sehabis mendengar perkataan gw kepadanya.

Jae : Jadi, lo ngusir gw?

Gw  : iya, gw ngusir lu. kita ga ada hubungan darah 

Jae  : yakin lo?

gw   : yakin, ga ada bukti juga kan?

Jae  : gw ada bukti.

Gw  : mana? 

Jae  : ni (sambil nunjukin foto masa kecil dia), menurut gw, lo pasti nyimpen foto ini juga kan? gw liat nyokap lo sama bokap gw nyimpen foto yang sama di dompet mereka masing-masing. Gw yakin lo pasti nyimpen.

gw    : gw ga nyimpen foto itu. (gw berbohong)

Jae   : jujur atau mau gw geledah kamar, laci lo ?

Gw    : lu ngancem?

Jae   : klo gw ga ngacem, lo ga akan kasihtauin gw

Gw   : gw jujur ga nyimpen foto itu! gw-

Jae berdiri dan berjalan ke tempat gw berdiri, yang pasti gw bisa merasakan nafasnya dia. 

Jae  : JUJUR GA ?!

Gw kaget dan melihat dia terkejut. Alhasil dikamar itu, suasanannya sedang panas banget. Ga ada yang mendinginkan suasana itu. 

Gw   : LO BILANG GW HARUS JUJUR SMENTARA GW JG SUDAH JUJUR SELAMA INI 

Jae  : lo berbohong !

Gw berdiam dan membiarkan Jae geledah laci, seisi kamar gw. jawabannya yah pasti ketemu foto it. 

Jae  : Ini apa ha? siapa yang nyuruh lo buat berbohong ha?!

Gw   : keadaan yang membuat gw untuk berbohong , gw sebenernya masih ga terima lo itu menjadi anggota keluarga atau ga. Lo juga ga bisa sekaligus percaya begitu aja dengan bukti yang lo temui. Itu semua yang memutuskan kalau kita itu adik kakak itu, dna kita! bukan bukti foto2 yang lu temui ! lu juga bisa kan rencanain ini semua hanya gara-gara cinta lo sama gw ?

Jae  : gw cinta sama orang itu ga gni juga kali, ada batasannya ! 

Gw  : udah misi, gw laper.

Jae kemudian dengan gerakan cepatnya menarik tangan gw dan mendorong gw ke lemari. 

Gw   : UDH BERAPA KALI SIH WOI LU-!

Gw terdiam, karena tangan telunjuk Jae ada didepan mulut gw berbicara.

Jae   : gw melakukan ini, karena gw membela yang benar dan yang fakta. sebelum kita lahir, orangtua kita sudah nikah duluan, yang pasti gw duluan yang lahir dan pada saat itu nyokap lagi hamil lo. Waktu pas itu, orangtua kita bercerai, sebelum lahir lo. Yang pasti, lo udah ada ditangan bokap yang lain. Bokap dan abang yang lo angkat2, yang lo sayangin sekarang, itu bukan bapak lu. bokap dan abang yang benar adalah bokap gw dan gw adalah abang lo. Ngerti? (dia ngomong dengan lemas)

--> lanjut chapert eight 


Kakak Kelas // IndonesiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang