Chapter 5 - My Place

498 59 9
                                    

How Can I Love The Heartbreak

...

..

.

Main Cast :

Chanyeol Baekhyun

...

..

-My Place-

260320

Mereka sampai di Busan tepat saat makan siang setelah mampir ke supermarket membeli kebutuhan dapur, setelahnya ketiganya langsung menuju ke apartment milik Sehun dan Luhan. Ada 2 kamar, satu milik Luhan satu milik Sehun dan Baekhyun akan satu kamar dengan Luhan. Apartment itu dibeli atas usul Luhan yang tidak mau tinggal di kos-kosan seperti Baekhyun saat kuliah. Untuk saat ini, apartment itu sangat menguntungkan Baekhyun karna pria kecil itu tidak perlu bingung mencari tempat tinggal sementara. Mereka bertiga duduk melingkar di karpet dengan meja bundar kecil dan ramen diatasnya juga beberapa potong Kimchi.

"Jadi itu semua pembicaraan antar orangtua?" Baekhyun mengangguk menjawab pertanyaan Sehun. "Tanpa menanyakan persetujuanmu dan ternyata sebelum kau kembali ke Seoul sudah ada acara lamar melamar? Oh fuck! Itu kejam sekali Baek." Baekhyun meletakkan sumpitnya dan memandang kedua sahabatnya dengan wajah malang.

"Ya benar. Itu kejam. Aku bahkan belum bekerja, oh tidak bahkan aku wisuda saja masih baru bulan depan Lu" Bruk! Baekhyun meletakkan kepalanya di atas meja dengan tarikan nafas cukup kasar, menatap kosong kedepan.

"Aku tidak mengerti jalan pikiran orang tuamu dan orangatua Chanyeol. Kau benar-benar malang Baek. Ku akui itu" Luhan menepuk pundak Baekhyun dua kali dan kembali menyumpitkan Kimchi kedalam mulutnya.

"Oh...kenapa aku jadi ingin menangis" Dan benar saja, setelah mengatakan itu Sehun meneteskan air matanya membuat Luhan mendengus kemudian menepuk pundak si pria albino itu pelan untuk menenangkan.

Luhan mendekat kearah Sehun.

"Ya Oh Sehun. Kenapa justru kau yang menangis? Baekhyun saja tidak menangis" Sehun menatap Baekhyun yang juga menatapnya dengan tampang polos dan mata sipit yang berkedip dua kali. Dasar pria melankolis.

"Lu, aku sedih. Kita baru saja lulus kuliah dan kita berdua... oh tidak-tidak tapi kita bertiga sedang sibuk mencari kerja lalu tiba-tiba Baekhyun mengatakan akan menikah dengan Chanyeol? dan itu adalah perjodohan, Xi Luhan. Aku ingin kita bertiga juga berjuang untuk kesuksesan bersama setelah lulus kuliah. Kau tau kan Kyungsoo dan Kris bisa menyelesaian kuliah lebih awal dan bahkan Kris sudah bekerja di perusahaan ternama. Kyungsoo melanjutkan kuliahnya, kemudian kita yang juga baru lulus sedang sibuk cari kerja. Tapi Baekhyunee? Oh..."

Tangisan Sehun semakin menjadi membuatnya tak lagi sanggup melanjutkan kalimatnya, badannya benar-benar bergetar, Baekhyun dan Luhan miris melihatnya. Sehun hanya ingin sukses bersama diusia muda, pemikiran temannya itu sebenarnya sangat sederhana jadi Baekhyun memilih diam daripada mengejek bagaimana Sehun yang tiba-tiba berubah jadi melankolis.

"Sehuna, kemarilah" Luhan menepuk pahanya, Sehun langsung berbaring disana dengan Luhan yang mengusap-usap kepalanya. "Apa yang akan kau lakukan Baek?"

"Apa lagi Lu. Tentu saja aku mengikuti kata ayah dan ibu. mereka sudah menentukan tanggal. Dan bahkan untuk gereja dan persiapan lainnya mereka yang mengurus. Aku tidak bisa lagi bersuara apalagi membantah"

"Lalu untuk apa kami jauh-jauh membawamu kesini kalau ujung-ujungnya kau akan jadi anjing peliharaan?"

"Ck, aku hanya tidak ingin dibuat pusing. Masih ada beberapa bulan sampai hari itu tiba, aku akan memikirkan apa yang akan aku lakukan"

How Can I Love The Heartbreak [ChanBaek]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang