"Gerald, lu ngapain disini?" tanyaku. "Pengen ajak seseorang jalan-jalan hehehe," jawab Geraldy. "Gak apa-apa kan?" lanjutnya. "Bentar gue ganti baju dulu. Masuk aja." "Enggak usah, gue tunggu sini aja," jawabnya. "Oke, bentar ya," gue langsung bergegas naik. Karena gue orangnya ga ribet dan Geraldy nyantai, gue pake casual outfit yaitu sweater putih polos dengan rok cokelat panjang. "Yuk pergi, mau kemana?" tanyaku. "Rahasia," jawab Gerald. 20 menit kemudian kita sampai di tujuan. Yaelah, ternyata mall toh. "Lu belom sarapan kan?" tanya Geraldy. "Belom." "Yaudah, makan yuk, gue juga laper," ajaknya. Kita makan di restoran khusus pasta. "Mau pesen apa?" tanya Geraldy. "Hmm, ga tau gue belom pernah kesini, ikut lu aja deh," jawabku. "Yaudah, bener ya. Mas, spaghetti aglio e olio nya 2. Nachos bolognese 1 extra cheese ya. Sama minumnya coca cola 1, lu mau apa?" "Mineral water aja," jawabku. "Baik, ditunggu 15 menit ya kak," kata mas itu sebelum pergi.
"Lu kenapa tiba-tiba ngajak gue jalan?" tanyaku. "Hehe, gak pa-pa. Lagi pengen aja," jawabnya sambil tersenyum. "Lu kenapa senyum-senyum gitu sih?" tanyaku. "Aneh tau gak." "Orang lagi bahagia masa ga boleh?" balasnya. "Gue tau lu juga lagi bahagia," lanjut Geraldy. "Hm? Maksud lu? Bahagia kenapa?" tanyaku. "Bukannya lu udah tau? Ben udah punya cewek kan? Jadi lu gak harus terpaksa jadi pacar pura-pura dia lagi," jawab Geraldy.
Oh, itu.
"Hm? Napa muka lu sedih gitu?" tanya Geraldy. "Itu dia Dy, gue ga tau selama ini ternyata gue suka sama Ben." ekspresi Geraldy langsung berubah. "Waktu itu gue dibawa ke cafe sama dia, gue udah seneng banget ada Kak Aggi disitu, tapi ternyata itu ceweknya," jelasku sambil membuang nafas. Makanan sudah datang dan karena kita laper jadi kita langsung makan. Selama makan Geraldy hanya terdiam. Awkward bangett, help. "Jadi lu sekarang suka sama Ben?" tanya Geraldy tiba-tiba yang buat gue kaget. "Hah? Oh... iya... gue nyesel banget baru sadar. Gua sa-" pas gue mau ngomong dia langsung potong. "Bukannya lu suka gue?" katanya. "Hah.. kok lu tau? Sandra ya? Atau Carmel?" tanyaku. "Keliatan banget Sya." "Selama ini lu yang tiap pagi taro roti cokelat diatas meja gue, terus semenjak lu jadian sama Ben udah enggak lagi," jelasnya. "Oh... iya gue dulu selalu taro roti cokelat diatas meja lu soalnya waktu itu lu pernah sakit maag karena gak sarapan, eh tapi waktu itu gue liat sendiri lu kasih roti cokelat itu ke orang lain dan lu beli roti lagi di kantin," jelasku sedih. Gerald tiba-tiba ketawa.
"Ohh ituu, gue tuh alergi cokelat Syaa, tiap hari lu kasih gue roti cokelat juga gue kasih adek gue karena gue alergi. Hari itu kebetulan Jono laper, jadi gue kasih dia deh," jelas Geraldy. Yaampun, selama ini gue kira dia nolak gue mentah-mentah, ternyata dia alergi. Bodohnya gue ga tau. "Sorry ya Dy, gue ga tau lu alergi. Kalo gitu gue beliin yang lain aja." "Gapapa Sya, namanya juga gak tau." Lalu kita kembali diam sejenak.
"Gue tau ini bukan saat yang tepat tapi... ada yang mau kasih tau ke lu," kata Geraldy tiba-tiba. "Gue suka sama lo Sya, udah lama. Jujur gue sedih denger lu sama Ben pacaran, walau cuman pura-pura. Tapi tau ternyata lu juga suka sama dia udah buat gue putus harapan. Gue pengen ga bilang ini ke lo tadi, tapi akhirnya gue bilang juga. Gue sadar mungkin gue ga bisa masuk hati lo lagi tapi please kasih gue kesempatan, jangan nutup hati lu cuman buat Ben. Gue bakal berusa-" sebelom sempet selesain ucapannya, gue potong. "Iya, gue mau. Gue mau jadi cewek lu. Walau masih suka sama Ben gue bakal berusaha move on dan coba menyukai lu lagi Dy. Mungkin bagi lu ini terdengar kayak lu sebagai pelampiasan. Tapi gue mau berusaha, dia juga udah ada yang punya." Geraldy langsung bardiri dan meluk gue. "Makasih Sya, gue bakal jadi yang terbaik buat lu dan bakal bahagiain lu," kata Geraldy.
Abis itu kita keliling mall sebentar terus pulang. "Makasih udah mau nemenin gue hari ini, sorry banget kita harus pulang secepet ini soalnya aku mau jemput mamaku dibandara, maaf ya Sya," pamit Geraldy. "Iya gapapa, thanks juga udah ngajakin aku ke mall. Kamu hati-hati ya :) ," lalu Geraldy langsung jalan. Gue langsung naik ke kamar dan baringan dikasur. Ga ngapa-ngapain tapi capek banget. Kenapa ya?
Lalu gue mejamin mata sebentar. Pikiran-pikiran lain langsung datang
'Apakah ini pilihan yang tepat?'
'Apa Geraldy bisa bantu gue buat lupain Ben?'
'Apa gue masih bisa suka lagi sama Geraldy?'
Tanpa disadari gue ketiduran. Bangun-bangun udah jam 7 malem.
"Udah bangun nak? Ayok sini makan, mama masak," kata mama yang ada di dapur. Gue langsung duduk dimeja makan. "Kamu kenapa? Kok lemes?" tanya papa. "Gapapa, mungkin capek aja," jelasku. "Capek? Kamu kan baru abis bangun tidur, kok capek?" tanya papa. "Gak tau, rasanya lemes aja ga ada tenaga." "Papa sama mama besok harus pergi ke Melbourne kamu baik-baik ya dirumah," kata mama. "Hmmh," jawab gue singkat. Setelah makan gue langsung naik ke atas.
Gue dapet chat dari Geraldy.
Geraldy Rocher Lim
Geraldy : Babee, aku udah jemput mama. Kamu udah makan?Udaah, kamu?
Geraldy : Baru pulang hehe😊
Geraldy : Miss you🥺
Yaampunn, belom ada 1 hari udah kangen aja😂
Geraldy : Hehe, yaudah aku makan dulu yaa. Bubayy❤
Byee❤
Geraldy : Oh iya, aku udah ganti namamu di kontak ku loh..
Geraldy : Jadi Babie Gurl <3
Geraldy : Lucu kann
Ihhh kok baby girl sih.. kan aku bukan anak kecil :(
Geraldy : Hehehe, udah ah aku makan dulu :3
Hmmm... nama dia di hp gue masih Geraldy, apa perlu gue ganti? Tapi... gue masih belom nyangka kita beneran pacaran. Apa ini keputusan yang salah? Huft... tau ah pusing.
Besoknya gue turun untuk pamitan sama orang tua gue yang mau ke bandara. "Byee ma, pa hati-hati ya sampe sana. Nanti kabarin Tasya." "Iyaa, kamu jaga diri ya dirumah, jangan lupa makan," kata mama sambil memelukku, diikuti oleh papa. Beberapa menit kemudian gue dapet notifikasi dari Gerald.
Geraldy Rocher Lim
Geraldy : Babieee, turun deh
Hah? Ngapain? Kamu ada di depan rumah aku?
Geraldy : I have something for you
Dan pas gue turun, ternyata ada makanan didepan pintu gerbang gue. Geraldy langsung telepon.
"Dimakan ya makanannya. Love youu," kata Geraldy. "Hehehe, makasih ya beb." Gue langsung matiin teleponnya. Kata 'I love you' masih belom bisa keluar dari mulut gue untuk Geraldy.
Payah.
Heyyooo!!
Maaf aku ingkarin janji sendiri •́ε•̀٥ katanya mau sering-sering update nyatanya males. Ternyata rebahan di kasur ga ngapa-ngapain itu lebih enak :)
*aku sudah menyatu dengan kasur(◞‸◟)
Bersenang lah untuk kalian yang ngeship Natasha sama Geraldy. Aku pengen banget jadiin ini komik karena kayaknya lebih banyak yang suka baca komik dari pada novel tapi aku ga bisa gambar, hiks :" dan kebanyakan cerita-cerita Wattpad itu 18+ :"
Aku masih merasa bersalah. Sekali lagi maaf banget ya gais, aku ga bakal janji lagi deh update nya kapan hehe. Tungguin aja ya update nya ini masih belom berakhir kok ceritanya. Love you guys ◕‿↼