12

593 94 15
                                    

Setelah urusan panjang ini itu, akhirnya sampe juga di tahap ini. Mereka gak tunangan, karena buat apa kalau bisa langsung ke yang lebih serius kan?

Besok bakal jadi hari yang paling sakral buat Yena sama Jihoon. Keluarga mereka sibuk ngurus buat acara besok tapi merekanya malah santai rebahan.

Yena ngangkat telfon yang daritadi terus bunyi. Ganggu aja, padahal dia baru mau teriak ke kamar Jihoon lewat balkon rumahnya.

" Gue udah sampe gaada penyambutan apa kek gitu njing "

" HAH LO UDAH SAMPE? GUE BARU SELESAI MANDI "

" Bloon lo ah kecewa gue "

" Lu bilang masih lima jam lagi "

" Gatau nih mungkin karena ga macet kali ya makanya cepet sampe "

" Gila lo. Udahlah pulang sendiri, kayak turis aja lo minta dijemput segala "

" Emang gabisa gitu lu tuh ya baik sehari sama gue "

Sambungannya selesai. Serius deh Yena kira emang Lucas sampenya masih lama kan ya, dia juga belum ngomong ke Jihoon buat minta anter jemput Lucas.











" Ah mama please dong izinin aku buat keluar yaa? "
Yena

" Kamu besok nikah kok sekarang malah mau ngonser. Liat tuh mama papa kamu yang ribet "
M.Y

" Ih mama aku bukan mau ke konser. Pleasee? "
Yena

" Lagian mau kemana sihh? "
M.Y

" Ketemu temen lamaa. Ya ya boleh ya? Janji gaakan sampe malem "
Yena

" Yaudah mama minta Jihoon buat anter kamu "
M.Y

Paniklah Yena, dia gak mau aja Jihoon ngeganggu nantinya. Yena cuma mikir gimana kalau setelah besok, dia gak bisa ngelakuin hal yang mau dia lakuin kayak sekarang ini?

" Yaudah gajadi mama telfon Jihoon. Tapi kamu jangan pulang malem "
M.Y

" Asikk emang pengertian deh mama. Dadahh "
Yena

Yena lari kegirangan, di depan rumahnya udah ada abang ojol yang setia banget nungguin.

Emang cuma abang ojol aja yang masih bisa senyum disaat nunggu lama :).

##

" Long time no see "

Iya Yena ketemu Lucas. Ini sesuai sama rencana mereka minggu kemarin, cuma lebih cepet sehari aja.

" Apaanih nih papah muda kok mukaya makin tua "
Yena

" Belum hamil anjir "
Lucas

" Hah emang lo bisa hamil? "
Yena

" Maksud gue Yuqinya "
Lucas

" Ngomong yang bener makanya "
Yena

" Kenapa sih kok ketemunya sekarang? Bukannya besok aja. Capek nih baru sampe udah harus keluar lagi "
Lucas

Yena belum ngasih tau kalau dia bakal nikah besok dan Lucas juga belum tau. Pengen banget Yena ngeliat reaksinya Lucas ntar.

" Lucas besok gue nikah "
Yena

" Besok besok taunya tahun depan "
Lucas

" Serius kali ini mah asli. Dateng ya "
Yena

Lucas berhenti dari kegiatan seruput kopinya, matanya gak percaya pas Yena kasih undangan yang dilapisin amplop abu-abu.

" Anjing ni harga satu bijinya pasti mahal "

" Serius? Si Jihoon ngajak lu nikah beneran tuh serius? "
Lucas

" Kalau dia bercanda gue gaakan ngasih itu ke lo "
Yena

" Baru sampe udah dikasih berita kaget gini. Kenapa baru kasih tau sekarang? "
Lucas

" Mau bikin lu kaget "
Yena

" Gak koprol tuh gue "
Lucas

" Mang kaget harus koprol dulu apa ha? "
Yena

Mereka sama-sama ketawa. Moment yang bakal mereka kangenin nantinya, siapa tau gak bisa pergi berdua lagi. Walaupun mereka sahabat kan.

Tau sendiri Jihoon orangnya kayak gimana. Liat Yena ama cowok sebentar udah kebakaran jenggot, tapi kalau dianya sendiri jalan sama cewek santai banget kayak di pantai.


" Yen lu pernah nyangka gak sih, secepat ini? Gue baru kemarin nikah eh lu udah nyusul aja. Kayak waktu kita di Korea tuh sekarang cuma bisa jadi bahan cerita aja kalau ketemu lagi "
Lucas

" Emang haha. Berasa ya baru kemarin sore gue ketemu lu di Korea lagi ngupil sumpah haha. Cepet banget "
Yena

" Nanti jangan ragu ya buat ngehubungin gue kalau si Jihoon macem-macem sama lu "
Lucas

Lucas emang bobrok, tapi dia juga baik banget anaknya sampe yang dibaikkin sama dia suka terharu sendiri.

Inget pas dimana Lucas nutup semua ujung pisau yang ada di dapur apart Yena pake selotip? Gitu aja Yena ngerasa seberapa besar rasa peduli Lucas ke dia.

Atau pas Lucas rela-relain salin semua catetan matkul ke buku baru yang bakal dikasih ke Yena?

Yena beruntung banget bisa kenal makhluk ini. Rasanya dia mau makasih ke Ucup karena udah punya sepupu macem Lucas.

" Mantan lu tau? "
Lucas

" Kontakan aja enggak "
Yena

" Boleh gue kasih tau? "
Lucas

" Kasih tau aja. Kalau dia mau dateng gapapa "
Yena

" Mau lah orang dia belum move on "
Lucas

" Hah apa? "
Yena

" Enggak. Tadi gue bilang ada mamang es bawa batu "
Lucas

Mereka ngehabisin waktu hari ini buat ngobrol santai sama jalan sebentar ke mall. Dua-duanya ga bisa bohong kalau mereka kangen jalan berdua kayak sekarang.

" Bahagia ya lu nanti nikah sama Jihoon, gue gamau liat lu sedih-sedih lagi atau nanti kantor si Jihoon gue bakar "
Lucas

-------
Kemarin aku tuh mau up cuma pas lagi baca ulang eh malah ketiduran sampe malem :(

Baemax [S.3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang