Hari ini pelajaran sejarah pelajaran yang membuat guru seakan-akan mendongengkan muridnya.
"Dizaman pra aksara ada beberapa metode-metode pewarisan masa lalu yang dilakukan oleh masyarakat pra aksara ada yang tau apa saja, atau gak jelasin salah satunya"ujar guru yang menatap para muridnya, dia sangat berharap ada satu murid yang mengangkat tangannya.
Dan itu nyata ada seorang siswi yang mengangkat tangannya "iya Rose silahkan kedepan jelasin ke temen-temen yang lain".
Rose mengangguk dan menuju depan kelas untuk menjawab pertanyaan guru tadi.
"Salah satu metode pewarisan masa lalu pada zaman pra aksara adalah folkore yaitu adat istiadat tradisional dan cerita rakyat yang diturunkan secara turun-temurun, tetapi belum dibukukan"ucap Rose panjang lebar.
"Ya benar banget kalian ada yang mau nambahin selain yang Rose sebutkan? Oke kalo gak ada, Rose silahkan duduk"ucap guru tadi.
Rose segera duduk kembali ke tempatnya. "Joy gua keren gak?"tanya Rose.
"Gak b aja gua juga tau itumah"jawab Joy.
"Trus kenapa gak maju?"tanya Rose lagi.
"Sengaja, gua tau lu mau maju jadi gua kasih kesempatan ke lu"ucap Joy.
"Bilang aja males."
"Nah itu tau"ucap Joy acuh.
Rose tidak sada kalau diujung kelas ada siswa yang dari tadi memperhatikan Rose mulai dari Rose yang sibuk belajar sampai Rose maju.
"Rose kamu udah cantik, pinter pula"ucap ia pelan."Lu ngomong apa?"tanya temannya yang duduk disampingnya.
"Gua gak ngomong apa-apa"elaknya.
"Seriusan tadi keknya lu ngomong deh"ucap temennya ngotot.
"Gua gak ngomong apa-apa serius."
"June kata Mak gua kalo boong nanti hidungnya panjang."
"Lu gak percaya banget sih gua gak ngomong apa-apa seriusan deh."
Akhirnya perdebatan tidak berfaedah ini berakhir karena suara indah bel istirahat.
.
..
...
...."Kak Lis ayo cepetan kekantin gua laper"ucap Yeri ke Lisa yang masih tidur setelah pelajaran Bahasa Indonesia.
"Bangun apa Kak, ini disekolah loh bukan dirumah jangan kayak orang mati apa tidurnya."ucap Yeri.
Karena kesal diganggu akhirnya Lisa dengan berat hati membuka mata. "Yeri gua ngantuk, sendiri aja ya"ucap Lisa.
"Gak mau, ayo ih cuci muka sana muka lu udah kayak relief"ucap Yeri ke Lisa yang mukanya penuh cetakan tas karena tadi Lisa menggunakan tas sebagai bantal.
"Iya ih manja banget sih jadi orang" ucap Lisa misuh.
"Daripada lu kebo dimana aja tidur" ucap Yeri meledek.
Setelah Lisa ke kamar mandi kini Yeri sendiri dikelasnya, tak lama setelah Lisa keluar terdengar deritan pintu terbuka.
"Lah Kak Lis cepet ba-". Salah. Ternyata itu bukan Lalisa.
"Lo yang namanya Yeri?"tanya mereka.
"Iya, kenapa?"ucap Yeri.
"Gua peringatin ke lu supaya jauh-jauh sama Jungkook"ucapnya.
"Kenapa? Lu siapanya emang?"tanya Yeri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Most Wanted l blackvelvet / Hiatus
Fanfictiontempat ngumpulnya orang orang paling dicari