Matahari

5.6K 692 60
                                    

"Bang bagi apa sama Ade nya!" ucap gue sama Bang Haruto.

Nih manusia pelit amat dah,minta satu aja ngak mau,"nih!"akhir nya dia mau ngasih,gue diem sambil mandang dia datar bayangin satu kerupuk itu dia ambil secuil terus dia beri kegue?Heh Bang,anak bini lo mau makan apa nanti kalau pelit lo tingkat akut?

"Dasar pelit!" gue ngejauh dari Bang Haruto, milih duduk dekat Bang Yedam.

Hari ini semua abang stay di rumah,mau nya jalan-jalan bareng,tapi kan dirumah juga gue seneng ngumpul sama mereka.

"Jogging yuk!" ajak Bang Junkyu, gue noleh Bang Yedam ngikut.

"Abang gue yang tampan,mata nya lama ngak periksa yah?ini tengah hari buta Bang?lo mau jadi item?kalau Ade ngak mau,perawatan nya lama banyak biaya kalau Bang Junkyu mau silahkan jalanan gede Bang!" ucap Gue.

"Ngak kok,ini semua nya kenapa jadi mendung?" tanya nya,gue rasa Abang gue rada-rada miring kenapa karena kebanyakan tugas.

"Abang itu dimata yang nengget dihidung apa?jalanan macet?" tanya gue.

Bang Junkyu ketawa,gimana gue ngak emosi kacamata hitam yang dia pake,untung abang gue ganteng.

Kini mereka semua ngumpul diruang tengah,"Bang nonton yuk?"tanya gue,semua nya fokus sama ponsel mereka.

"Lama-lama Ade ambil juga tuh ponsel!" gue berdiri ditengah mereka.

"BANGGG NONTONNN DONGGG,ADEE BOSENN!!" teriak gue,masih ngak ada yang nyaut.

Ngak ada cara lain,secepat kilat gue ambil semua ponsel abang gue,mereka semua noleh kegue.

"Apa?" tanya gue kayak mau nantangin mereka,(y/n) kualat lo nanti sama abang lo.

"Ngak ada waktu apa buat kita bareng-bareng?semua nya sibuk,dari minggu-minggu kemarin abang semua sibuk,ngak ada waktu kenapa?sedikit ada luangin waktu buat sam-sama asik sendirian aja,ade cape dianggurin terus!" gue naruh ponsel merema dimeja,ngelangkah keluar rumah.

Brukk...

Pintu rumah gue tutup dengan kencang,semoga aja ngak rusak sebelum gue keluar rumah gue lihat wajah mereka, semua nya nunduk ngerasa bersalah gitu,kini gue jalan disekitaran komplek.

"Mau belanja!" jadi gue pesan Grab buat belanja ke supermarket,dari pada dirumah ngak ada yang mau main lebih baik sendirian.

Sendiri itu menyenangkan!

Angin berhembus kencang, gue jadi kebawa suasana,hari juga udah sore gue mau lihat matahari tenggelam niatan nya.

"Telpon ade gih,ini udah sore!" ucap Bang Mashiho.

"Ade ngak aktif Bang!"

"Kenapa kita tadi ngak denger dia?" tanya Bang Junkyu.

"Ditutupin setan tuh kuping!" ucap Junghwan.

"Doyoung mana?" tanya Bang Jihoon, semua nya ngak ada yang tau keberadaan Bang Doyoung.

Semua nya coba nelpon gue,gue milih matiin ponsel karena apa gue ngak mau buat mereka ribet.

Padahal kan hilang nya gue malah makin ribet.

"(Y/n)!" seseorang ada yang manggil,gue lange noleh.

"Bang Dobby,ngapain kesini?" tanya gue sok-sokan.

"Mau nemenin kamu!"

"Kenapa ngak stalk ig mantan?"

"Kamu pikir Bang Dobby stalk ig mantan?Bang Dobby sibuk sama tugas kampus De,banyak banget soal nya online maaf yah jarang bareng kamu!".

Tiba-tiba pipi gue merah,gue senyum-senyum emang Bang Doyoung jarang main sama gue,tapi kalau udah deket ngak mau jauh-jauh.

"Bang temenin Ade lihat matahari yah?".

Bang Doyoung ngangguk," sini!"ucap nya ia memberikan bahu nya buat gue bersandar.

Sebenar nya gue hanya nguji abang-abang gue,gue tau mereka sibuk banget tapi satu hari aja mereka bareng gue kan kita jarang ngumpul.

Bang Doyoung nepuk-nepuk pipi gue,"de bangun,matahari nya udah ngak ada lagi?jangan molor ngapa yah titisan Bang Yoshi nih!".

Tanpa gue sadari Bang Doyoung angkat gue sampai mobil,dan sekarang dia angkat gue sampai kamar gue.

"Good night my Angel!".

Sekarang ngak sengaja gue kebangun,gue denger suara omel-omel dari Bang Doyoung.

"Kasian Ade tau,dia sendirian tadi kenapa ngak luangin waktu aja buat dia?Bang kalian kan tau gue juga sibuk,gue mau nyelesain nih semester,lagian dia kan butuh temen,Papa sama Mama juga bilang kita harus jagain Ade!" kini Bang Doyoung ngomel-ngomel,gue nahan tawa dalam kamar.

"Nanti kita minta maaf sama Ade,buat kesalahan terus!" Bang Hyunsuk mungkin prustasi.

Gue dalam kamar ngak tega denger Abang-abang gue ngeluh cuman gara-gara gue.

Gue turun dari kamar gue,semua abang gue langsung noleh kegue.

"Kekerasan yah De?" tanya Bang Asahi sama gue,gue geleng kelapa.

"Abang semua,maafin ade yah kalau selama ini buat abang semua khawatir, ade mau banyak waktu sama abang-abang semua,sekarang kan kalian sibuk banget ade juga tau kalau abang-abang ade cape,tapi kalau ada waktu luang please main sama ade!" gue nyapu air mata yang saat ini keluar.

Gue lari kearah abang-abang gue,gue meluk mereka satu persatu,mereka bilang"maafin abang,kalau abang ngak jadi abang yang baik buat ade!"semua nya kompak bilang gitu.

"Bang tidur diruang tengah yuk?" ajak gue,semua nya langsung ngangguk-ngangguk apa mungkin takut gue kabur?

Mereka ngambil kasur kecil,bantal,guling sama selimut,gue tidur ditengah-tengah mereka.

Apa yang mereka lakukan?gue dijadiin guling coba,gue balik meluk mereka.

➖➖➖

Jangan lupa vote sama komen nya please,tekan bintang nya dong😚

My Brother-Treasure 13✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang