🌊💘🎣
10 SINS OF
BEING SINGLE. |"Aduh, stres."
Entah sudah berapa ribu kali Raymondㅡyang masih pakai kemeja kantornya plus lanyard kantor Tokopedioㅡmengeluh seperti itu. Bahkan Gianna yang notabene cerewetnya bukan main sampai kehabisan kata-kata. Akhirnya sang gadis cantik menyerah dan memilih menegak lagi soju yakult sampai gelasnya kosong.
Seolah melengkapi suasana, lagu Hindia, Secukupnyaㅡyang sekarang dimana-mana iniㅡkini juga teralun di Pub. Pub ini cukup pewe dan suara musiknya tidak terlalu kencang seperti di kelab malam. Jadi mereka masih bisa berbincang, atau lebih tepatnya, mendengarkan curhatan Raymond.
Titel Dokter Cinta Kita Bersama yang Raymond sanding selama ini harus runtuh sementara lantaran Dokcikiber yang satu ini juga sedang butuh pendengar.
Tama, Tharene, dan Giannaㅡmanusia yang ada di sana hanya bisa melengos bingung mendengar persoalan yang Raymond hadapi. "Seminggu lalu, yang habis dari ultah Bang Sagara, aku berantem mulu dah sama Rena. Hiks."
Gianna menepuk bahu Raymond tanpa suara. Bertahun-tahun mereka bersahabat, baru kali ini dia melihat Raymond begitu berantakkan. Raymond adalah tipe teman yang dijadikan pilar dan bank saran ketika dibutuhkan. Jarang sekali Raymond yang curhat.
"Aku nggak mau begini terus, sumpah."
Ini alasan kenapa Tharene benci jatuh cinta dan Ras Bucinoid.
Sakit hati itu tidak menyenangkan, tahu. Coba lihat berapa botol yang telah diteguk sepupu kesayangannya sampai mabuk begitu. Besok pagi Raymond pasti sakit, mengingat dia punya maag. Tapi apa daya, pria ini sedang mau minum-minum demi melepas penat. Kasihan juga, besok dia harus tetap berangkat kantor dengan suasana hati buruk begitu.
"Ya, kenapa? Kamu belum cerita. Daritadi cuman ngeluh stres-stres, nggak mau putus. Ya, kenapa?" Tharene teman Rena, tapi dia tetap kesal. Meski dia belum tahu seluk-beluk masalah, tetap saja dia lebih sayang Raymond lebih dari apapun.
"Udah, Ray. Kamu jangan minum lagi," kata Gianna lembut, lalu menarik gelas alkohol milik Raymond yang masih terisi setengah.
Raymond membenamkan wajah diatas lengannya yang terlipat. Sudah mulai tipsy. "Hiks."
Mereka bertiga semuanya bungkam. Tidak ada yang berani berkomentar karena ketiganya tahu betapa cintanya Raymond pada si pujaan hati.
"Kak, ceritanya pelan-pelan aja. Kalau udah mau.' Tama berusaha menyemangati.
"Heh. Manja amat sih, Kak." Tharene mendengus sebal. Tidak tahan melihat Ray yang begitu kacau. "Kalau cewekmu bikin salah, marahin makanya. Jangan pendem-pendem apalahㅡ"
Gianna menyela, "Bukan gitu, Re. Ini rumit."
"Ini bukan cerita perselingkuhan." Di antara semua orang di meja ini, hanya Gianna yang tahu cerita lengkapnya. Sebab, selain sahabatnya Rena, dia juga lah yang mengenalkan Rena dengan Raymond.
KAMU SEDANG MEMBACA
✔ 10 Sins of Being Single | BTS V | salicelee.
FanficIsi kehidupan skripsi dan percintaan Tharene IrenaㅡSi Single Independen Sangarㅡjadi jungkir balik 180 derajat gara-gara Tamaheru Hutomo, si adik kelas berkelakuan absurd yang selalu menggodanya serta mempersuasikan bahwa pacaran itu nikmat dan jadi...