Namanya adalah Jane salsabila, dia agak sedikit gendut dan memakai kacamata. Jane adalah anak orang kaya, orang tuanya memiliki perusahaan besar di kota tersebut dan juga punya banyak partner di luar negeri. Namun Jane menyamarkan latar belakang keluarganya dan ia mengaku bahwa dia dari desa. Jane tinggal di sebuah apartemen dan tidak tinggal bersama orang tuanya, karena rumah orang tuanya agak jauh dari sekolahnya. Orang tua Jane saat ini sedang berada di korea karena urusan pekerjaan. Jane selalu menjadi korban bully di kelasnya dan pelaku utamanya adalah Amel,Rita dan Sinta. Mereka bertiga yang berkuasa di kelas itu dan terkenal cantik dengan gayanya yang modis.
Jane bertetangga dengan seorang kakak kelasnya yang bernama Rendy. Rendy adalah pria tampan dan populer di sekolah itu, selain dia jago basket dia juga pemegang sabuk hitam di beladiri taekwondo. Rendy orangnya cuek dan dingin. Namun Rendy terkenal sangar ketika marah. Dia memiliki dua teman yaitu Vino dan Alex. Mereka bertiga selalu konflik dengan Tora,Fahri,Riko, dan Erlan.Jane selalu berdiam diri di gudang apartemem tersebut, walaupun gudang Jane membersihkannya agar dapat beristirahat di tempat tersebut. Selain itu pemandangan dari gudang itu juga sangat indah, banyak terlihat lampu lampu indah yang ada di kota itu. Jane menggunakan sofa yang ada di gudang tersebut dan menghiasi sekelilingnya dengan lampu warna warni. Gudang masih sering di gunakan para penghuni apartemen untuk menyimpan barang yang tidak digunakan lagi, tidak ada yang melarang Jane membuat basecamp kecil di tempat itu karena menjadi rapi ketika Jane membuat tempat tersebut. Jane tidak memiliki teman dekat ataupun sahabat sama sekali, dia selalu sendiri.
Suatu hari di kantin sekolah, Rendy dan temannya melihat Jane yang sedang melayani Amel,Rita,dan juga Sinta. "Eh gue dengar-dengar tuh si gendut sering di bully di kelasnya" kata Vino. Rendy sedikit melirik ke arah Jane. "Dia tetangga di aprtemen gue" kata Rendy santai. "Serius? Jadi lo kenal sama dia?". Tanya Alex penasaran. "Gue cuman tau namanya dan tau dia dari orang orang". Kata Rendy menjelaskan.
Malam hari itu Jane menangis di sofa basecamp yang ia buat (sebut aja BC sbagai singkatan). Dan saat itu Rendy pergi ke tempat itu untuk menyimpan sebuah barang, dan ia melihat Jane. Jane menghapus air matanya kemudian mengambil gitar di sampingnya untuk menghibur dirinya. Jane pandai bernyanyi tapi tak satupun orang mengetahui itu kecuali keluarganya. Rendy yang dari tadi berdiri jauh di belakangnya melangkah kan kakinya untuk meninggalkan tempat itu, tapi langkahnya terhenti ketika ia mendengar suara merdu Jane. Lagu yang Jane nyanyikan telah selesai kemudian ia menyimpan gitarnya kemudian berdiri dan hendak meninggalkan tempat tersebut. Jane kaget melihat Rendy yang berdiri di belakangnya.
"Eeh...Kak ngapain disini?".
Rendy menatap Jane kemudian pergi dari tempat itu tanpa berbicara satu katapun. Jane antara bingung dan kaget, " Dari kapan dia di situ? Dia ngeliat gue nangis??. Tapi emang benar yah kata orang-orang dia dingin banget, sama sekali gak ngomong." Ucap Jane yang berbicara sendiri, dan pergi dari tempat itu. Rendy masih merasa terkejut mendengar suara Jane yang merdu, Orang-orang selalu mengejeknya tidak tahu apa-apa tapi ternyata Jane memiliki bakat yang sangat hebat.
***
Pagi itu, Rendy dan Jane berpapasan di apartemen mereka. Jane menyapa Rendy sambil tersenyum, Rendy merasa heran dan sedikit terkejut karena selama ia berpapasan Jane hanya menunduk dan menatap lantai yang di jalaninya. Dan juga untuk pertama kalinya bagi Rendy melihat Jane tersenyum.HALO PARA PEMBACA HEHE,
ini pertama kali aku menulis di wattpad hehe harap maklum jika ada kesalahan dan kekurangan. aku akan terus belajar. Semoga kalian menikmati yah. Terus dukung aku yah💜❤♥😻AKU BAKALAN USAHAIN BUAT UPDATE SETIAP HARI.
BISA JADI NANTI AKU BAKALAN RUBAH JADWALNYA, TERGANTUNG KESIBUKAN AKU SIH HEHE.
SEMOGA KALIAN SUKA YAH, JANGAN LUPA KOMEN DAN NILAI. HEHE
♥♥♥♥
KAMU SEDANG MEMBACA
Jane Salsabila
Short StoryAku adalah Jane, dan hidupku adalah Mereka. Jane salsabila anak orang kaya yang menyamarkan latar belakangnya, dan menjadi korban bully. Rendy adalah kakak kelas Jane yang akan melindunginya. Jane akan hidup seperti yang ia inginkan, dan akan menja...